NOW READING

Zentalk Indonesia, Komunitas Para Pecinta Asus Zenfone

 862
+
 862

Zentalk Indonesia, Komunitas Para Pecinta Asus Zenfone

by The Daily Oktagon
  • ASUS tak henti mengeluarkan inovasi dalam bidang teknologi
  • Kepopuleran ASUS menjadikan beberapa orang membuat forum khusus penggemar ASUS
  • Zentalk Indonesia merupakan perkumpulan penggemar produk ASUS yang saling sharing tentang produk ASUS

Asus semakin serius menggarap pasar smartphone di Indonesia. Berbagai produk smartphone Asus Zenfone terbaru telah dirilis.

Pengguna Asus Zenfone di Indonesia pun terus meningkat. Bahkan diantara mereka ada yang tertarik untuk mengetahui lebih jauh seputar smartphone yang dipakainya. Mulai dari bagaimana cara mengoptimalkan hingga apa yang harus mereka lakukan saat ada kendala pada Asus Zenfone yang mereka pakai.

Dari situlah akhirnya terbentuk sebuah komunitas penggemar Asus Zenfone pada 2015, yang disebut dengan Zentalk Indonesia. Anggota Zentalk Indonesia hingga saat ini sudah mencapai lebih dari 220 ribu orang.

Zentalk Indonesia merupakan sekumpulan penggemar produk Asus di Indonesia. Berawal dari melihat perkembangan produk Asus di Indonesia yang semakin meningkat, akhirnya para penggemar produk Asus mendirikan suatu forum diskusi yang dikhususkan untuk saling berbagi informasi tentang produk Asus yang dimilikinya.

ASUS meluncurkan dua Zenfone 4 selfie series

Hal ini diungkapkan oleh Deny Prasetyo selaku Admin Zentalk Indonesia kepada The Daily Oktagon, pada peluncuran Zenfone Selfie Series beberapa waktu lalu. “Awalnya karena Asus sudah cukup lama terkenal di Indonesia, yang menggemari produknya sudah banyak sekali. Kita melihat ini sebagai sebuah peluang, dimana yang namanya fans dan pengguna produk Asus, perlu suatu wadah untuk berkumpul dan berdiskusi” ujar Deny

Foto: Zentalk Indonesia

Untuk menjadi anggota komunitas, Zentalk Indonesia tak memberi syarat khusus. Hanya saja, bagi yang ingin bergabung, penting bagi mereka untuk memiliki ketertarikan dalam bidang teknologi ataupun informasi mengenai perangkat mobile.

Lihat juga spesifikasi dari ASUS Zenfone 4 Max

Dari segi usia anggota pun, Zentalk Indonesia tidak memberikan batasan. Saat ini menurut data yang tercatat rata-rata usia member Zentalk Indonesia yaitu usia 15-40 tahun. Serta yang paling banyak mendominasi yaitu dari kalangan remaja usia 20-27 tahun.

Gelar Berbagai Acara

Tak hanya bertukar pengalaman dan informasi melalui forum online, Zentalk sering mengadakan kegiatan temu langsung sesama anggota. Ini juga sebagai wadah pemersatu setiap anggotanya, sekaligus dijadikan momen untuk lebih mengenal sesama anggota.

Foto: Zentalk Indonesia

Seperti yang diungkapkan oleh Deny, kegiatan yang diselenggarakan Zentalk Indonesia diantaranya mengikuti event khusus yang diselenggarakan oleh Asus, kumpul bareng, mengadakan kegiatan berhadiah, dan lainnya. “Untuk event berhadiah yang kami adakan biasanya juga didukung dari pihak Asus” tambah Deny.

Selain itu, terkadang juga ada kegiatan yang yang mendapat dukungan dari Asus global. Seperti event foto berhadiah, program untuk mengupgrade software, berdiskusi seputar fitur di Asus Zenfone, dan lainnya. Menariknya, kegiatan yang dilakukan disesuaikan dengan budaya Indonesia, misalkan saat bulan Ramadhan diadakan acara buka bersama.

Selain smartphone, ASUS juga luncurkan laptop gaming dengan harga terjangkau. Lihat beritanya disini

0 comments