NOW READING

Yuk, Mengenal Windows 10 dan Berbagai Fitur Menariknya

 5519
+
 5519

Yuk, Mengenal Windows 10 dan Berbagai Fitur Menariknya

by The Daily Oktagon

Pada 29 Juli 2015 lalu semua fans Windows mendapatkan kado istimewa. Gelombang suka cita terasa saat Windows dipastikan rilis di 190 negara, termasuk Indonesia. Microsoft mengklaim, hanya 24 jam setelah peluncuran, ada 14 juta komputer yang sudah terpasang sistem operasi anyarnya tersebut.

Lalu apa yang membuat Windows 10 terasa begitu istimewa? Platform ini bahkan disebut sebagai karya terbaik Microsoft. Artikel ini bakal mengulas tentang fitur dan hal menarik yang ada di dalamnya. Yuk, mengenal Windows 10 dan berbagai fitur menariknya.

Familiar
Tak salah jika Windows 10 disebut yang termutakhir dari Microsoft. Namun, sistem operasi penerus Windows 8.1 ini punya banyak kesamaan dengan OS sebelumnya, Windows 7. Salah satunya, ini menghidupkan kembali Start menu, menawarkan performa cepat, aman, dan akses ke berbagai aplikasi seperti sebelumnya.

Windows 10 juga tak menghilangkan corak Windows 8, yakni tetap menyuguhkan potongan Tile di dalam panel Start Menu. Menampilkan perpaduan apik dengan tampilan yang sesuai kebutuhan Anda.

start_menu_win_10

Produktif dan Aman
Totalitas dukungan Windows terhadap produktivitas pengguna sudah lama dibuktikan dan jadi zona nyaman Microsoft selama bertahun-tahun. Di Windows 10, reputasi itu kian kokoh. Ada browser baru Microsoft Edge yang menawarkan tidak hanya kecepatan jelajah, tapi juga akses ke berbagai konten berita, foto, serta video dengan pengalaman yang sepenuhnya baru.

Windows 10 mengakomodasi berbagai aktivitas kerja dengan sangat baik. Jangan lupakan pula dukungan suara, pen dangesture. Atau kemampuan menjalankan Skype dan Office dengan kinerja lebih cepat. Meskipun belum mendukung, kita tidak bisa menyisihkan Cortana dari daftar keunggulan Windows 10.

Tambahan fitur seperti Snap, Task, dan Continuum membantu pengguna Windows 10 untuk lebih terorganisir. Rapi dan efektif, bukan?

Sisi keamanan turut menjadi perhatian Microsoft. Windows Defender dan Smart Screen telah disiapkan untuk mengawal Windows 10 bersama-sama dengan Windows Hello. Seluruh peranti lunak tersebut akan membantu mengakses akun dengan cara yang lebih cepat dan steril.

Pengalaman Inovatif
Integrasi menempati posisi yang cukup vital dalam daftar keunggulan Windows 10. Ada aplikasi Xbox yang menghantarkan pengalaman konsol ini ke perangkat Windows 10. Memudahkan juga terhadap akses konten-konten game melalui kedua perangkat, baik konsol ataupun Windows 10.

Ada pula aplikasi Companion Phone untuk yang ingin menghubungkan Windows 10 ke perangkat ponsel Android, iPhone, atau Windows Phone. Terakhir, yang tak boleh dilewatkan adalah dukungan HoloLens, tambahan aplikasi Photos, Maps, Groove untuk yang suka musik, serta Movies & TV sebagai media hiburan keluarga.

Dukungan Terbaik untuk Bisnis
Dukungan Windows 10 pun menjangkau sektor korporat dalam membantu pelaku bisnis besar melawan aktivitas peretasan melalui keamanan level tertinggi. Windows 10 menyajikan berbagai terobosan lewat platform yang menjadikan organisasi berada di baris terdepan dalam hal teknologi.

windows_10_store

Fleksibel
Sebagai pamungkas, tapi tak kalah penting adalah sisi fleksibilitas Microsoft yang merancang toko aplikasi satu untuk semua. Windows 10 Store dapat diakses dari semua perangkat Windows 10, baik desktop, tablet maupun ponsel.

Nah, ini perangkat-perangkat yang Mendukung Windows 10

Laptop
Laptop yang sudah menyatakan kesiapannya upgrade ke Windows 10. antara lain HP EliteBook 1020, Acer Aspire One Cloudbook, serta rangkaian varian Toshiba Satellite C Series, Satelite S Series, Sattelite L Series, Satellite Fusion, dan Satellite Radius.

Anda ternyata tidak harus membeli laptop di atas untuk mencicipi Windows 10, selama Anda menggunakan Windows 7 SP1 dan Windows 8.1. Upgrade ke Windows 10 secara gratis dapat dilakukan selama satu tahun sejak diluncurkan.

Smartphone
Sedangkan deretan ponsel pintar yang akan memperoleh giliran pertama OS Windows 10 mobile, yaitu Lumia 430, Lumia 435, Lumia 532, Lumia 535, Lumia 540, Lumia 640, Lumia 640 XL, Lumia 735, Lumia 830, dan Lumia 930. Tapi perlu dicatat, Windows 10 untuk ponsel saat ini belum diresmikan oleh Microsoft.

0 comments