NOW READING

Yuk, Memilih Jam Cerdas dengan Harga Pantas

 11404
+
 11404

Yuk, Memilih Jam Cerdas dengan Harga Pantas

by The Daily Oktagon

Smartwatch atau jam cerdas kini semakin jamak ditemui di pasaran. Harganya pun bervariasi mulai dari ratusan ribu rupiah hingga jutaan rupiah. Tentunya, kualitas dan merek menjadi penentu utama kenapa banderol sebuah smartwatch bisa mahal.

Kebanyakan smartwatch yang ada di pasaran menggunakan sistem operasi Android, kecuali Apple yang mengeluarkan jam tangan cerdas berbasis iOS. Apabila kocek yang Anda miliki agak cekak, Anda tetap bisa mengilkuti perkembangan teknologi dengan memiliki smartwatch murah. Pilihannya adalah smartwatch asal China atau Taiwan.

Jam tangan cerdas asal negeri Tirai Bambu selama ini membanjiri pasaran Indonesia. Anda bisa memperolehnya di toko-toko online atau di mal. Kisaran harganya mulai Rp 123 ribu hingga Rp 1 jutaan. Sebelum membeli, hendaknya Anda mempertimbangkan berbagai aspek. The Daily Oktagon sudah menyiapkan ulasan terkait hal tersebut. Yuk, memilih jam cerdas dengan harga pantas. .

Smartwatch DZ09

Smartwatch DZ09, merupakan salah satu yang termasuk dalam kategori jam tangan cerdas murah. Banderolnya hanya Rp 330 ribu dengan beragam fitur yang cukup komplit. Tampilan fisik cenderung mengotak dengan layar LCD sentuh jenis TFT berukuran 1,54 inci yang memiliki resolusi 240 x 240 piksel.

Jam tangan cerdas ini dilengkapi koneksi Bluetooth Ver.3.0, kamera 1,3 MP, fungsi telepon GSM, slot SIM, dan mendukung sistem operasi Android dan iOS. Namun, untuk terkoneksi dengan smartphone Android, Anda harus aplikasi khusus dan koneksi via Bluetooth. Sementara jika disambungkan ke iPhone, Anda tidak memerlukan aplikasi lain.

smartwatch-dz09Jam ini bisa disinkronisasi ke smartphone untuk membuka beragam aplikasi seperti QQ, WeChat, Twitter, dan Facebook. Selain itu terdapat pula fitur kesehatan seperti Pedometer dan pemantauan waktu tidur. Adapun spesifikasi secara teknis antara lain CPU MTK6260A dengan memori 128 MB + 64MB dan slot kartu Transflash hingga kapasitas maksimal 32 GB.

Baterainya sanggup untuk menjalankan mesin jam lebih dari tujuh hari dalam kondisi stand by. Apabila jam dipakai memutar MP3 atau MP4 maka hanya sanggup bertahan dua hari.

GV18 Smart Bluetooth Watch

Smartwatch seharga Rp 486.000 ini memiliki sejumlah fitur standar yang seharusnya ada dalam sebuah jam tangan cerdas. Fitur-fitur tersebut antara lain Pedometer, Sleep Tracker, Message Reminder, Call Reminder, Answer Call, Dial Call, Remote Control, dan Push Message. Selain itu, GV18 juga bisa digunakan untuk melakukan panggilan telepon secara langsung karena adanya kartu SIM yang mendukung mendukung GSM.

Jam tangan GV18 kompatibel dengan jenis smartphone berbasis Android seperti Samsung, HTC, Sony, LG, HUAWEI, ZTE, OPPO, XIAOMI, dan lainnya. Selain itu juga mendukung ponsel Apple berbasis iOS, yaitu iPhone 6, iPhone 6 plus, iPhone 5, iPhone 5s , iPhone 4, dan iPhone 4s. Tak hanya smartphone, jam tangan cerdas ini dapat pula dikoneksikan dengan tablet PC melalui Bluetooth.

GV18-4.jpgJam yang memiliki ukuran dimensi 58,5 x 39,5 x 12.3 milimeter dan berbobot 50 gram ini dilengkapi dengan prosesor 533 MHz MTK6260A. Layar LCD-nya berukuran 1,5 inci dan berjenis TFT HD yang memiliki resolusi 240 x 240 piksel. Selain fungsinya sebagai penanda waktu, jam ini juga menyuguhkan fitur hiburan untuk memutar lagu berformat MP3, MP4, dan AVI. Ada juga kamera 1,3 MP untuk memotret ala James Bond. Untuk mendukung semua fitur tersebut, jam ini mengandalkan baterai Li-ion polymer berkapasitas 450 mAh yang bisa di-charge ulang via USB.

Baca artikel menarik ini, Moto 360 dalam Perjalanannya Menjadi Pelopor Tren Smartwatch

RWATCH M26 Bluetooth

Jam tangan berbentuk persegi ini bisa menampilkan penanda waktu bergaya analog dan digital. Kemampuannya antara lain sebagai Alarm clock, Pedometer, Date, Week, dan Stopwatch. Jam ini bisa disinkronisasi ke ponsel cerdas untuk menampung 1000 phonebook, 200 call log, dan 10 SMS.

Jika Anda terbiasa melakukan chatinng di smartphone, maka bisa dialihkan ke jam tangan ini. Pesan chat dari MMS, QQ, Wechat, LINE, Facebook Messenger, dapat ditampilkan melalui layarnya. Jam tangan unisex ini juga dilengkapi dengan kemampuan untuk menarik email yang berasal dari Gmail. Tentu saja untuk melakukannya, Anda perlu mengaktifkan koneksi Bluetooth yang ada di ponsel dan jam agar saling terkoneksi.

RWatch_M26-2.jpgRwatch M26 memiliki pilihan bahasa cukup banyak, Arab, Belanda, Finlandia, Prancis, Jerman, Ibrani, Indonesia, Italia, Polandia, Portugis, Rumania, Rusia, Korea, Spanyol, Swedia, Thailand, Turki, Vietnam, dan Inggris. Jam ini juga bisa digunakan untuk me-remote kamera yang ada di ponsel Android, sehingga Anda bisa memotret dari jarak jauh. Namun sayangnya, fitur ini tidak bisa dilakukan pada iPhone.

Dengan harga jual Rp 292 ribu, jam tangan berbahan karet ini cukup untuk menuinjang penampilan Anda. Apalagi baterainya yang berkapasitas 230mAh sanggup menyuplai tenaga hingga 180 jam pemakaian. Jadi Anda tidak perlu khawatir saat bepergian dalam waktu cukup lama.

D3 Smartwatch

Smartwatch ini sekilas mirip jam mainan, mengingat bentuknya yang simpel plus pilihan warnanya yang terang. Ada lima pilihan warna D3 yaitu putih, hitam, biru, hijau, dan pink.

D3 Smartwatch ini tak hanya berfungsi sebagai jam tangan semata. Anda juga bisa melakukan pangggilan telepon atau mengirim SMS karena tersedianya slot Micro SIM. Layarnya yang berukuran 1,22 inci dan berjenis IPS dengan resolusi 128 x 128 piksel akan menampilkan aplikasi yang sedang dijalankan. Jaringan yang bisa digunakan hanya 2G.

D3-Smartwatch-1.jpgTermometer, heart-rate, pedometer, dan alarm adalah beberapa fitur yang bisa ditemui pada jam tangan ini. Selain itu, jam tangan ini juga dapat digunakan untuk remote kamera ponsel melalui koneksi Bluetooth. Dari segi kamera, untuk sementara resolusinya belum cukup tinggi, yakni 0,3 MP.

Spesifikasi lain yang dimiliki jam tangan ini antara lain memori sebesar 32 MB, SD card 16 GB, kapasitas baterai 350 mAh, speaker, dan MP3 player. Pilihan bahasa yang disediakan juga beragam, yakni Inggris, Cina, Indonesia, Malaysia, Polandia, Vietnam, Ibrani, Arab, Persia, Thailand, dan Myanmar. Sama seperti jam tangan cerdas asal Cina lainnya, D3 juga menggunakan prosesor berbasis MTK6261. Jam ini dipasarkan seharga Rp 453 ribu.

I-ONe M9

Smartwatch bermerk Onix ini sebelumnya hadir dengan berbagai macam bentuk, fitur dan tampilan yang berbeda. Untuk seri terbarunya, M9 yang berbahan baku silikon resin berkualitas ini didesain khusus bagi Anda pecinta olahraga dan teknologi

Jam tangan ini adalah paduan bagi smartphone Anda karena dapat terhubung langsung dengan koneksi Bluetooth. Anda dapat mengirim SMS, MMS, menerima telepon, dan yang lainnya dari jam tangan ini dengan kontrol dari smartphone Anda.

i-One-M9-1.jpgKetika panggilan telepon datang, ia akan mengingatkan Anda lewat getaran atau bunyi dan Anda dapat mendengarkan dan berkomunikasi langsung dari smartwatch Onix. Dari jam tangan pintar ini pula Anda dapat menjawab berbagai pangiilan telepon maupun melakukan panggilan ke luar dengan mensinkronkan daftar telepon pada smartphone. Anda bisa membaca, menulis serta mengirim SMS secara langsung dari jam tangan pintar ini.

Dalam bodinya yang cukup kecil, smartwatch ini memiliki kamera 1,3 MP yang memungkinkan Anda untuk mengambil atau merekam gambar kapan saja dan di mana saja. Selain itu, terdapat berbagai macam pilihan multimedia seperti MP3 Player, MP4 Player, kamera tersembunyi, Organizer, perekam suara, dan perekam Video. Anda dapat menikmati hiburan dari jam tangan cerdas seharga Rp 299 ribu ini hanya dengan sekali klik.

Smartwatch U10

Sama seperti jam tangan cerdas lain, Smartwatch U10 juga memiliki sejumlah fitur menarik seperti menjawab telepon secara langsung, tracking smartphone, pedometer, Look for Phone, remote smartphone. Namun, ada dua fitur menarik lain yaitu Anti-theft dan Waterproof.

Anti-theft akan memantau dan membunyikan alarm secara otomatis apabila smartphone yang terkoneksi dengan U10 berada di luar jangkauan hingga 10 meter. Sementara fitur waterproof akan melindungi jam ketika terkena air. Dengan desain bodi yang modis, jam tangan ini cocok dikenakan sehari-hari.

Smartwatch_U10-1.jpgFasilitas Intelligent Synchronous menjadikan Anda tidak akan pernah melewatkan panggilan yang masuk ke smartphone. Anda juga dapat melihat adanya pesan SMS, Skype, chat yang masuk ke smartphone Anda. Sementara fitur Look for Phone akan membantu Anda ketika lupa menaruh smartphone. Smartwatch U10 yang dapat dihubungkan dengan smartphone Android atau iOS ini dijual dengan banderol Rp 592 ribu

Bcare Smartwatch U10

Bcare Smartwatch U10 ini didesain revolusioner untuk dihubungkan dengan smartphone bersistem operasi Android layak dicoba oleh penggemar olahraga yang ingin terlihat techy. Jam tangan ini memiliki layar berukuran 1,54 inci dengan tipe iPod Nano touch screen dan dibekali sistem yang terintegerasi ke jaringan GPRS, GSM. Di dalamnya terdapat chip MTK6260A.

Tampil dengan User Interface HD yang memiliki ikon lumayan besar di layarnya, ini memudahkan Anda ketika melakukan panggilan telepon, mengirim pesan SMS atau MMS, hingga mengaktifkan fitur MP3. Di bodinya terdapat slot mini SIM, sehingga Anda tidak perlu mengkoneksikan Bluetooth ke ponsel untuk melakukan panggilan telepon. Layar sentuhnya memiliki resolusi 240 x 240 piksel. Kamera 3 MP yang disertakan cukup membantu Anda saat merekam gambar candid.

bcare-smartwatch-u10-1Fitur lainnya seperti pedometer, informasi cuaca, remote control kamera, alarm, kalender, dan stopwatch, kurang lebih sama seperti jam tangan merek lain. BcareTM Smartwatch U10 ini memiliki desain yang simpel dengan tali jam terbuat dari bahan karet yang nyaman dan berkualitas sehingga tidak akan cepat rusak.

Dengan harga Rp 310 ribu , rasanya BcareTM Smartwatch U10 ini layak dipertimbangkan. Apalagi Anda juga bisa memfungsikannya sebagai alat untuk mencatat aktivitas olahraga dan penghitung kalori yang terbakar setiap harinya secara akurat.

L12S Smartwatch

Kebanyakan orang, terutama kaum perempuan meletakkan smartwatch di dalam tas saat bepergian. Meskipun voilume suaranya telah disetel kencang, tetap saja tidak akan terdengar ketika berada di lokasi yang ramai atau bising. Nah, dengan memakai jam tangan yang mirip gelang digital ini, Anda tidak akan luput dari panggilan telepon yang masuk.

L12S-1_jpgJika ada panggilan telepon yang masuk, maka jam tangan ini akan menampilkannya melalui layar sentuh OLED-nya. Keunggulan jam tangan ini terletak pada desainnya yang cukup apik. Ukuran dimensi secara keseluruhan 7,3 x 6 x 2,9 sentimeter, sementara ketebalannya 1,2 sentimeter.

Jam tangan seharga Rp 410 ribu ini menggunakan baterai berkapasitas 250 mAh yang bisa menyuplai tenaga hingga 168 jam. Untuk mencas baterainya hingga penuh, diperlukan waktu dua sampai tiga jam. Jam ini kompatibel dengan ponsel Android , iOS Apple, Nokia Symbian, dan Blackberry OS.

inWatch Pi

Jam yang layarnya berbentuk bulat ini sekilas tidak mencerminkan sebuah smartwatch. Namun, siapa sangka di balik desainnya yang simpel terdapat terdapat sejumlah fitur menarik seperti aplikasi passometer, Sleep Tracker, Message Reminder, Call Reminder, Calories Burned, Sports Kilometers per Day, Diet Management, dan History Path.

Layarnya yang berukuran 35 x 35 x 7.8 milimeter menampilkan penanda waktu LED warna putih yang elegan. Fasilitas koneksi Bluetooth BLE4.0 bisa menjangkau ponsel bersistem Android 4.3+ atau
iOS 7.0+ hingga jarak lebih dari sepuluh meter. Bobotnya pun hanya 40 gram dengan dimensi bodi secara keseluruhan 105 x 65 x 14 milimeter.

inWatch_Pi.jpgSama seperti jam tangan biasa, inWatch Pi juga menggunakan baterai tipe CR 2032 yang sanggup bertahan (Standby time) hingga enam bulan lamanya. Anda tidak perlu khawatir ketika menggunakannya saat hujan karena adanya fitur waterproof alias tahan air. Fitur waterproof yang dimilikinya bahkan diklaim bisa tahan hingga 30 meter di bawah permukaan air. Sediakan kocek Rp 449 ribu untuk menebus jam tangan pintar ini.

GV08S Smartwatch

Jam tangan dengan fungsi telepon ini juga bisa menjadi salah satu alternatif ketika Anda ingin membeli smartwatch dengan harga di bawah Rp 500 ribu. Layarnya berjenis HD IPS OGS LCD sentuh dengan ukuran 1,5 inci dan resolusi 240 x 240 piksel. Produk ini juga dapat beroperai di jaringan GSM.

GV08S_Smartwatch-1.jpg

GV08S Smartwatch yang memiliki koneksi Bluetooth v3.0 ini juga dilengkapi dengan slot kartu SIM sehngga dapat memanggil atau menjawab panggilan telepon langsung. Anda juga leluasa untuk mengirim atau menerima pesan dan memutar musik yang ada di smartphone. Selain itu, Anda juga bisa mengontrol kamera smartphone melalui jam ini.

Terdapat kamera dengan resolusi 0,3 MP. Jam tangan ini bisa terhubung dengan sistem Android, namun sementara ini hanya kompatibel dengan smartphone Android 4.3. Sistem Android 4.4-5.1, bahkan yang terbaru tidak bisa terbaca oleh jam tangan ini.

Jangan ketinggalan ulasan menarik berikut, Smartwatch Atau Fitness Tracker Mana yang Sebaiknya Dipilih

0 comments