NOW READING

YouTube Music Hadir di Indonesia, Apa Bedanya dengan Spotify?

 49
+
 49

YouTube Music Hadir di Indonesia, Apa Bedanya dengan Spotify?

by The Daily Oktagon

Jika kamu sering mendengarkan musik streaming, pasti kenal sama yang namanya Spotify atau Joox. Kedua layanan streaming musik ini mungkin sering menemani kamu saat mendengarkan musik. Tapi kini kedua layanan tersebut mendapatkan pesaing baru, yakni YouTube Music.

Dengan kemunculannya YouTube Music  di Indonesia membuat industri music streaming tanah air akan lebih beragam. Youtube Music sendiri merupakan layanan streaming musik yang memiliki aplikasi sekaligus web player.

Layanan ini memiliki didesain khusus untuk mendengarkan musik, layanan streaming ini menyediakan lagu-beragam lagu dan official album, hingga ribuan playlist plus deretan remix video dari YouTube.

Youtube-Music-Premium-Harga

Baca juga: Jumlah Subscriber YouTube Akan Dikecilkan, Ini Alasannya!

Tidak hanya itu kamu juga akan disuguhkan dengan stasiun radio para ternama artis plus seperti video live, lagu cover, hingga video musik.

Seperti halnya Spotify, Layanan streaming musik dari Youtube ini bisa kamu gunakan secara gratis yang dilengkapi iklan. Namun jika kamu tidak menginginkan iklan tersebut, Google menyediakan YouTube Music Premium.

Streaming musik berbayar milik youtube ini memungkinkan kamu untuk untuk memutar lagu dan video di background sambil tetap memakai aplikasi lain di smartphone atau dalam keadaan terkunci.

Layanan Premium bisa dinikmati mulai dari Rp59.000 per bulan. Menariknya sampai dengan 26 November 2019, YouTube Music Premium menawarkan paket khusus 3 bulan gratis.

Untuk saat ini sistem pembayaran layanan musik premium dari Youtube ini hanya bisa digunakan dengan metode pemotongan pulsa dan kartu kredit. Jika kamu ingin mendosnload aplikasinya, aplikasi Youtube Music sudah tersedia di Google Play Store dan iOS App Store

youtube music premium 2

Baca juga:Kamera Pocket Leica Q2, Pilihan Baru Bagi YouTuber

Keunggulan Youtube Music Premium

Keunggulan fitur dari Youtube Music adalah penelusuran yang pintar. Meski kamu tidak mengetahui judulnya, platform ini akan menemukan lagu yang dimaksud. Misal saat kamu memasukan lagu dengan lirik tertentu, maka youtube bisa memberikan saran dan menemukan musik yang dimaksud, bahkan ketika kamu menulis lirik yang salah.

Kerennya lagi layanan ini memiliki fitur untuk beralih antara audio ke video secara mudah. Fitur ini akan memudahkan pelanggan YouTube Premium dan YouTube Music Premium untuk berpindah ke lagu atau video musik.

Youtube Music juga bisa kamu download secara offline, jadi pengguna tidak perlu terkoneksi internet untuk mendengarkan musik. Selain itu kamu juga bisa mendapatakan pengalaman mendengar musik tanpa iklan.

Apakah kamu tertarik menggunakan dan beralih ke Youtube Music, atau masih nyaman menggunakan Spotify dan Joox?

0 comments