NOW READING

Xiaomi Rilis Smartphone Khusus untuk Hormati Perancangnya

 723
+
 723

Xiaomi Rilis Smartphone Khusus untuk Hormati Perancangnya

by The Daily Oktagon
  • News Flash

Xiaomi menghadirkan smartphone Mi Mix 2 edisi khusus untuk menghormati sang perancangnya, Philippe Starck. Smartphone dengan desain bezel-less ini dibubuhi tulisan “Starck” di bagian bodi belakangnya.

Pada September 2017 lalu, Xiaomi merilis Mi Mix 2 di Tiongkok. Ini adalah penerus smartphone Mi Mix yang juga berdesain nyaris tanpa bingkai layar, atau disebut bezel-less. Xiaomi Mi Mix merupakan hasil karya dari desainer asal Prancis bernama Philippe Starck. Pria inilah yang merancang tampilan smartphone dengan desain bezel-less. Dan ini membuat para pecinta gadget terkagum-kagum akan penampilan mewah smartphone bezel-less. Bahkan smartphone desain bezel-less menjadi tren smartphone saat ini. Dan Xiaomi Mi Mix menjadi pionir smartphone bezel-less kekinian.

Mengintip Kemewahan Paket Boks Xiaomi Mi MIX 2

Foto: Xiaomi

Karena itu, untuk menghormati Starck, Xiaomi menghadirkan Mi Mix 2 edisi khusus. Sedikit berbeda dengan versi biasa, Mi Mix 2 special edition ini memiliki tanda tulisan dari nama sang desainer, “Starck” di bagian belakangnya. Versi ini mengusung material fully ceramic yang membuatnya terlihat begitu premium.

Untuk spesifikasi yang dibawa Mi Mix edisi “Strack’ ini, serupa dengan varian biasa. Smartphone ini tetap membawa layar berukuran 5,9 inchi beresolusi Full HD+ (2160 x 1080 piksel). Kinerjanya ditunjang prosesor Snapdragon 835 yang dipadukan RAM 8 GB. Ruang memori internalnya berkapasitas 128 GB. Kamera belakangnya berkekuatan 12 MP (f/2.0, PDAF, OIS), sementara kamera depannya memiliki resolusi 5 MP (f/2.0). Untuk sumber daya, Mi Mix 2 edisi khusus ini dilengkapi baterai 3.400 mAh dan didukung Quick Charge 3.0.

4 Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli Smartphone Xiaomi

Foto: Xiaomi

Xiaomi membanderol Mi Mix 2 Starck Edition dengan harga 4.999 Yuan atau sekitar Rp10,2 juta. Harga ini memiliki selisih tidak terlalu jauh dibandingkan Mi Mix 2 versi standar yang dihargai 4.699 Yuan atau Rp 9,6 jutaan. Hingga saat ini belum ada informasi apakah Mi Mix 2 edisi “Starck” akan dijual di Indonesia.

0 comments