NOW READING

Xiaomi Redmi Note 5 Terbaru Resmi Dirilis, Ini Harga dan Fitur Unggulannya!

 2331
+
 2331

Xiaomi Redmi Note 5 Terbaru Resmi Dirilis, Ini Harga dan Fitur Unggulannya!

by The Daily Oktagon

Seperti sudah diperkirakan sebelumnya, Xiaomi kembali merilis smartphone terbaru yaitu Xiaomi Redmi Note 5. Sama dengan Xiaomi seri sebelumnya, smartphone terbaru yang satu ini juga dibanderol dengan harga yang terbilang murah jika melihat kekuatan spesifikasi fitur yang dibawanya. Ada sederet fitur unggulan serta fitur lain yang berspesifikasi tinggi yang bisa menjadi daya tarik dari smartphone Xiaomi terbaru ini.

 

Dual Kamera

Xiaomi Redmi Note 5 membawa dual kamera di bodi belakang, dengan resolusi  12 MPix  + 5 Mpix. Dual kamera ini dilengkapi sederet fitur pendukung. Seperti fitur  Dual Pixel Autofocus yang bisa memotret objek foto dengan lebih akurat dan lebih cepat.

Dual Kamera di smartphone ini memiliki ukuran pixel lebih besar  (1,4 nm pixels). Ini berarti lensa kamera bisa lebih banyak menerima cahaya, sehingga hasil fotonya bisa lebih terang meski di kondisi low light.

Kamera ganda di smartphone Xiaomi terbaru ini juga sudah dilengkapi fitur Electronic Image Stabilization (EIS). Fitur bisa menjaga kestabilan saat memotret atau merekam video meski dalam keadaan goyang. Sehingga hasil jepretan kamera tetap fokus.

Dual camera yang menggunakan sensor kamera buatan Samsung ini juga sudah diperkuat dengan teknologi Artificial Intelligence (AI). Teknologi bisa mendeteksi  bagian tepi pada objek foto, sehingga tetap tajam dan hanya backgorund saja yang blur pada foto bokeh.

Baca juga : Mau Beli Smartphone Xiaomi Terbaru Diskon 770 Ribu? Begini Caranya

Kamera Selfie AI Beauty

Untuk berfoto selfie, Smartphone Xiaomi terbaru ini membawa kamera depan berresolusi 13 Mpix. Meski hanya single kamera, namun kamu tetap bisa memotret foto bokeh dengan kamera depan ini. Karena kamera depan ini sudah ditambahkan fitur Selfie Portrait.

Tidak hanya itu, kamera depan di smartphone Xiaomi ini juga dilengkapi fitur AI Beuaty. Fitur ini bisa memperhalus dan mempercantik tampilan wajah pada foto berbasiskan teknologi Artificial Intelligence. Sehingga bisa lebih pintar dalam mengenali karakter wajah pengguna. Tidak hanya di kamera depan, fitur AI Beuaty ini ternyata juga bisa bekerja pada dual kamera belakang

Fitur lain yang melengkapi kamera depan yaitu HDR. Dengan fitur ini, saat foto selfie membelakangi sinar matahari, hasil fotonya tetap akan terlihat terang dan tidak backlight. Selain untuk memotret atau merekam video, kamera depan juga digunakan untuk Face Unlock. Jadi pengguna bisa membuka layar yang terkunci hanya dengan menghadapkan wajah ke arah kamera depan.

Baterai Berkapasitas Besar

Redmi Note 5 dibekali baterai berkapasitas besar, yaitu 4.000 mAh. Xiaomi mengklaim dengan kapasitas sebesar itu, smartphone terbaru ini bisa bertahan dua hari untuk penggunaan normal. Jika digunakan untuk memutar musik, bisa bertahan selama 17 jam (memutar musik). Kalau digunakan untuk menonton video, baterai smartphone ini akan habis dalam waktu 14 jam. Dan saat dipakai untuk bermain game, Redmi Note 5 sanggup bertahan selama 8 jam.

Dengan dukungan baterai tahan lama, smartphone Xiaomi ini juga bisa untuk mengaktifkan dua simcard agar terkoneksi ke akses 4G secara bersamaan, atau disebut Dual 4G Standy.

Baca juga : Xiaomi Redmi 5 dan Redmi 5 Plus Resmi Dijual di Indonesia, Apa Bedanya ?

Prosesor Terbaru

Kinerjanya yang didukung prosesor generasi terbaru buatan Qualcomm, yaitu Snapdragon 636. Bahkan bisa dibilang  Redmi Note 5 menjadi smartphone pertama di Indonesia yang diperkuat prosesor tersebut. kemampuan prosesor tipe terbaru ini juga tidak main-main, karena bisa membuat smartphone ini memiliki 50% performa lebih kencang dan 40% lebih hemat daya, jika dibandingkan dengan prosesor versi sebelumnya.

Performa Redmi Note 5 juga didukung RAM yang menggunakan  tipe PDDR4X RAM. Tipe Ram yang satu ini diklaim memiliki kecepatan kencang dan 35% lebih hemat daya dibandingkan LPDDR3 RAM yang selama ini banyak dipakai smartphone lainnya.

Xiaomi Redmi Note 5 hadir dalam dua varian. Pertama yang memiliki RAM 4 GB + Memori  Internal 64 GB, versi ini dijual seharga Rp2.999.000. Selain itu juga ada versi RAM 3 GB + Memori internal 32 GB yang dibanderol Rp2.499.000.

0 comments