NOW READING

Xiaomi Redmi Note 4: Harga Sederhana, Tampilan Bintang Lima

 2025
+
 2025

Xiaomi Redmi Note 4: Harga Sederhana, Tampilan Bintang Lima

by The Daily Oktagon
  • Redmi Note 4 yang dirilis April 2017 ini telah dijual di pasar Indonesia. Diketahui, Redmi Note 4 diproduksi di Batam.
  • Xiaomi mengemas boks penjualannya dengan desain yang minimalis.
  • Secara kesimpulan, look dari Redmi Note 4 cukup memuaskan. Pasalnya, dengan harga yang terjangkau, pengguna bisa mendapatkan mutu desain premium ala smartphone seharga Rp 5 jutaan.

Xiaomi terus memperkuat posisinya di Indonesia. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan memenuhi aturan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) untuk smartphone 4G di Indonesia yang dilakukan awal 2017.

Dengan begitu, perusahaan teknologi asal Tiongkok itu kian leluasa menggarap smartphone di dalam negeri. Tak butuh waktu lama, Xiaomi meluncurkan sederet smartphone anyar “made in Indonesia” pada kuartal pertama 2017, tiga di antaranya adalah seri Redmi: Redmi 4A, Redmi 4X, dan Redmi Note 4.

Redmi Note 4 yang dirilis awal April 2017 telah dijual di pasar Indonesia. Bersama dengan mitra distribusi resminya, Xiaomi membanderol smartphone ini untuk pasaran umum seharga Rp 2,399 juta. The Daily Oktagon berkesempatan mengulik boks penjualan Redmi Note 4.

Kesan Pertama

Seperti biasa, Xiaomi mengemas boks penjualannya dengan desain yang minimalis. Tak ada yang berbeda dengan wujud boks penjualan Redmi Note 4. Warna putih dengan padanan material doft menghias seluruh boks penjualan.

Bedanya sedikit, ada angka 4 samar terlihat di bagian depan boks penjualan, serta ada stiker di ujung kanan atas yang memperlihatkan bahwa unit yang dijual mengusung RAM 3GB dan ROM (memori internal) 32GB.

Sementara, pada boks belakang tampak stiker spesifikasi singkat Redmi Note 4 serta sejumlah kode termasuk IMEI. Stiker yang ditempelkan juga berwarna putih.

Xiaomi tampaknya jelas ingin menegaskan putih sebagai warna andalannya untuk menampilkan kesan minimalis dan tidak neko-neko. Terbukti, nyaris semua boks penjualan perangkatnya mengusung warna yang sama.

Baca: Xiaomi Mi 6, Flagship Terjangkau dengan Kamera ala iPhone 7 Plus

Kami tidak memiliki kesulitan saat membuka boks penjualan. Saat membukanya, tampak satu unit Redmi Note 4 warna Dark Grey dengan gagah terpampang di dalam ruangan boks.

Setelah kami mengangkat unit, ada sejumlah aksesori seperti manual book, kartu garansi, kabel Micro USB, SIM ejector, dan port charging tersimpan rapih pada ruangannya masing-masing.

Meski harga yang dipatok tidak tergolong tinggi, Redmi Note 4 kenyataannya memiliki desain premium. Ia dibalut dengan desain unibody berbahan metal. Belum lagi, warna Dark Grey kian membuatnya tampil lebih elegan.

Tak hanya itu, aksesori seperti kabel Micro USB dan port charging pun memiliki warna yang sama. Sebuah padanan warna yang menarik, mengingat Xiaomi amat jarang menggarap perangkatnya dalam warna gelap.

BlackBerry “lokal” pertama juga telah meluncur di pasar. Simak ulasannya di sini

Sekilas Spesifikasi

Sekadar informasi, Redmi Note 4 adalah smartphone berlayar 5,5 inci resolusi Full HD 1080p dengan cakupan warna NTSC rasio 1000:1.

Dan untuk urusan dapur pacu, smartphone diperkuat dengan chipset Quallcomm Snapdragon 625. Konfigurasi tersebut saklek dijadikan model yang akan diluncurkan untuk pasar global, termasuk Indonesia.

Lebih lanjut, smartphone ini memiliki keunggulan baterai berkapasitas 4.100mAh, kamera 13MP dan kamera depan 5MP. Selain itu, Redmi Note 4 juga telah dilengkapi sensor sidik jari yang ada di coverbelakangnya.

Menariknya, khusus bagi pengguna yang membutuhkan dua akun media sosial atau aplikasi pesan instan dalam satu perangkat, Xiaomi menawarkannya dengan menerapkan antarmuka MiUI versi 8.

Ulasan tentang Samsung Galaxy S8 Plus yang diklaim hebat, di sini

Semua spesifikasi yang disebutkan di atas, dirasa cukup lengkap untuk sebuah smartphone yang bisa didapatkan di Oktagon dengan harga yang amat bersaing, Rp 2,055 juta.

Secara kesimpulan, look dari Redmi Note 4 cukup memuaskan. Pasalnya, dengan harga yang terjangkau, pengguna bisa mendapatkan jaminan mutu akan desain premium ala smartphone seharga Rp 5 jutaan ke atas, sekaligus bisa merasa senang dengan sebuah smartphone “made in Indonesia” yang relatif baik kualitasnya.

0 comments