NOW READING

Xiaomi Mi Band 4, Berlayar AMOLED dengan Koneksi NFC

 100
+
 100

Xiaomi Mi Band 4, Berlayar AMOLED dengan Koneksi NFC

by The Daily Oktagon

Setelah sukses dengan Mi Band 3, Xiaomi kembali meluncurkan generasi terbaru dari produk smartband mereka. Adalah Xiaomi MI Band 4 yang dibekali dengan beberapa pembahaduan dan fitur baru.

Dari sisi desain, Mi Band 4 memang tidak jauh berbeda dibandingkan dengan Mi Band 3. Namun Smartband baru dari Xiaomi ini memiliki ukuran layar 39,9% lebih besar 0,95 inci. Mi Band 4 memiliki layar warnna jeni AMOLED. Layar dengan resolusi 120×240 ini dibekali dengan kaca anti gores 2.5D.

mi-band-4

Baca juga: Honor Band 4, Smartband Murah dengan Layar AMOLED

Fitur yang paling baru dari Mi Band 4 adalah dengan adanya dukungan NFC, yang memungkinkan pengguna untuk melakukan pembayaran lewat AliPay dan WeChat Pay di Cina.

Menariknya lagi, bodi perangkat juga disebut sudah tahan air hingga 5ATM (50 meter) dan sudah menggunakan sensor presisi tinggi 6 sumbu yang dengan cerdas bisa mengenali berbagai jenis gerakan renang termasuk gaya bebas, gaya punggu, kupu-kup, dan gaya medley. Selain itu, perangkat juga bisa melacak enam mode olahraga yang berbeda, seperti lari indoor dan outdoor, renang, latihan, bersepeda, dan berjalan.

Xiaomi Mi Band 4

Baca juga: Adu Smartband 200 Ribuan Terbaik, Xiaomi Mi Band 2 vs Movi EB09 Smartband

Xiaomi Mi Band 4 didukung oleh asisten suara Xiao AI yang bisa digunakan untuk mengendalikan produk IoT besutan perusahaan. Selain itu, Tambahan besar pada Mi Band 4 adalah akselerometer yang sangat presisi dengan enam-sumbu baru untuk pelacakan olahraga yang lebih baik. Dengan menggunakan smartband ini, Xiaomi mengklaim penggunanya bisa menyelam di perairan hingga 50 meter berkat desain tahan air.

Xiaomi menempatkan mikrofon internal yang memungkinkan perintah suara baru dan asisten suara Xiao AI. Jadi penggunanya dapat mengontrol perangkat IoT melalui perintah suara serta perangkat pintar lain yang kompatibel.

Xiaomi MI Band 4

Baca juga: Smartwatch Garmin Forerunner 645 Music; Tampil Trendy, Selalu Terkoneksi dan Hiburan Musik

Seperti pendahulunya, MI Band 4 masih memiliki kemmapuan memonitor detak jantung dan indeks kualitas tidur dan mendukung Bluetooth 5.0. Xiaomi mengklaim daya tahan baterai 15 hari untuk versi NFC dan 20 hari untuk unit reguler.

Mi Band 4 dibanderol dengan harga mulai $24 atau sekitar Rp300 ribuan untuk varian standar. Sedangkan untuk versi NFC dibanderol $33 atau sekitar Rp400 ribuan.

0 comments