NOW READING

Xiaomi Mi 8 Lite Rilis di Indonesia, Ini Keunggulan dan Harganya

 3064
+
 3064

Xiaomi Mi 8 Lite Rilis di Indonesia, Ini Keunggulan dan Harganya

by The Daily Oktagon

Selain secara resmi meluncurkan smartphone terbaru seri Redmi Note 6 Pro, Xiaomi juga merilis berbarengan seri smartphone lainnya yaitu Xiaomi Mi 8 Lite.

Xiaomi Mi 8 Lite tampil mewah dengan bodi belakang yang berpenampilan bagai cermin. Xiaomi Mi 8 Lite tersedia dalam warna Aurora Blue dan Midnight Black. Smartphone Xiaomi terbaru ini mengusung layar sentuh LCD berukuran 6,26-inci, dengan ratio 19:9. Ketajaman layarnya mencapai resolusi FHD+ (2246×1080 pixels). Selain itu layar ini juga sudah dilapisi Corning Gorilla Glass 5 sehingga tahan goresan benda tajam sekalipun.

Mengikuti tren smartphone zaman now, Xiaomi Mi 8 Lite juga sudah dilengkapi dual camera di bodi belakang. Kamera ganda ini masing-masing terdiri dari lensa dengan kekuatan resolusi 12 megapixel dan 5 megapixel.

Sedangkan untuk kamera depannya yang biasas digunakan untuk selfie, disediakan kamera dengan resolusi besar, yaitu mencapai 24 megapixel. Tidak heran jika hasil fotonya akan terlihat tajam.

Baca juga: Segera Rilis, Inikah Fitur yang Diharapkan Pada Xiaomi Mi MIX 3

Baik dual camera di bodi belalakng utama dan kamera selfie pada Xiaomi Mi 8 lite juga telah dilengkapi dengan teknologi Artificial Intelligent (AI). Berkat fitur ini dual camera bisa mengenali 27 scene objek pada dan kamera bisa mengenali 12 scene objek.

Untuk performanya, Xiaomi Mi 8 Lite mengandalkan daur pacu yang menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 660. Prosesor ini juga sudah didukung teknologi Artificial Intelligence Engine (AIE). Salah satu kemampuan teknologi ini yaitu mampu memberikan pengalaman bermain game yang makin lancar, termasuk untuk bermain game online. Tidak hanya itu, teknologi ini juga bisa mengatur penggunaan daya sehingga lebih efisien dan hemat baterai.

Performa Xiaomi Mi 8 Lite juga tidak lepas dari dukungan kapasitas RAM sebesar 4 GB. Sedangkan untuk kebutuhan menyimpan berbagai file, sudah disediakan memori internal berkapasitas sebesar 64 GB.

Baca juga: Xiaomi Ninebot Mini, Skuter Pintar yang bisa dikendalikan dengan Smartphone

Untuk daya tahan hidupnya, smartphone Xiaomi terbaru ini dibekali dengan baterai berkapasitas cukup besar. Baterai tersebut memiliki kapasitas 3350 mAh. Apalagi baterai ini sudah disokong oleh teknologi Qualcomm® Quick ChargeTM 3.0, sehingga bisa mengisi daya baterai lebih cepat.

Buat yang tertarik dengan smartphone Xiaomi terbaru ini, harganya cukup terjangkau kok. Xiaomi Mi 8 Lite dijual seharga Rp3,699,000

0 comments