NOW READING

Xiaomi dan Oppo Siapkan Fitur Pengenalan Wajah Mirip iPhone X

 814
+
 814

Xiaomi dan Oppo Siapkan Fitur Pengenalan Wajah Mirip iPhone X

by The Daily Oktagon
  • News Flash

Xiaomi dan Oppo menyiapkan fitur pengenalan wajah 3D serupa milik iPhone X, sebagai pengganti sensor fingerprint.

Saat meluncurkan iPhone X, Apple berhasil menarik perhatian para pecinta gadget karena membawa perubahan yang cukup besar pada smartphone termahalnya itu. Salah satunya dengan menghadirkan fitur face recognition atau pengenalan wajah secara tiga dimensi (3D), yang diberi nama Face ID. Langkah yang sama ternyata akan diikuti oleh Xiaomi dan Oppo.

Benarkah Face ID Lebih Aman dari Touch ID?

Foto: Shutterstock

Apple menyematkan teknologi pengenalan wajah 3D pada iPhone X untuk memudahkan pengguna membuka kunci layar. Teknologi ini juga berguna untuk mendukung fitur Animoji, yaitu emoji berbentuk tiga dimensi yang atraktif. Dinilai cukup menarik, membuat produsen smartphone lain ikut mengembangkannya.

Dikutip dari Gizmochina, Xiaomi dan Oppo, dua perusahaan asal China ini diketahui telah mengambil langkah cepat dengan menjalin kerjasama dengan produsen chipset ternama, Qualcomm. Xiaomi dan Oppo dikabarkan menyiapkan teknologi pengenalan wajah 3D untuk disematkan pada smartphone flagship terbaru mereka tahun depan.

8 Fitur di iPhone X yang Sudah Ada di Smartphone Android

Foto: Shutterstock

Teknologi pengenalan wajah 3D itu akan mulai dikembangkan oleh Qualcomm yang bekerjasama dengan Wonder Vision, studio produksi computer-generated imagery (CGI) dan visualisasi 3D. Sementara itu, untuk modul sensornya akan dipasok oleh Reliance Optoelectronics. Smartphone Xiaomi dan Oppo yang dilengkapi teknologi pengenalan wajah ini, rencananya mulai diproduksi massal pada Maret atau April 2018 mendatang.

0 comments