NOW READING

WhatsApp Siapkan Cara Baru Penggunaan Fitur Suara

 1056
+
 1056

WhatsApp Siapkan Cara Baru Penggunaan Fitur Suara

by The Daily Oktagon
  • News Flash

Salah satu fitur di WhatsApp yang membantu berkomunikasi para penggunanya adalah fitur suara. Fitur suara disini bukan fitur untuk menelpon melalui WhatsApp, melainkan fitur untuk merekam suara. Namun, selama ini penggunaan fitur tersebut dianggap masih merepotkan.

Foto: Shutterstock

Lihat juga tujuh fitur Whatsapp yang masih jarang digunakan

Merespon hal tersebut, pihak WhatsApp dikabarkan sedang melakukan upaya agar fitur rekam suara ini dapat lebih mudah digunakan. Biasanya pengguna harus menekan ikon rekam suara selama proses perekaman.

Nantinya akan ada cara baru yang lebih mudah. Yaitu dengan menggantinya dengan tombol slide. Jadi pengguna cukup menggeser tombol slide sekali saja, lalu proses perekaman suara akan langsung terkunci secara otomatis. Jadi, selama proses perekaman suara jari pengguna dapat bebas bergerak mengetik di WhatsApp.

Foto: Shutterstock

Pengguna juga bisa membatalkan suara yang sudah terekam jika sekiranya tidak puas dengan hasil perekaman. Pengguna hanya perlu menekan tombol cancel yang tersedia pada kotak pesan.

Salah kirim pesan di Whatsapp kini bisa dihapus, begini caranya

Sejauh ini, cara baru tersebut masih dalam proses pengetesan. WhatsApp belum memberi infomasi kapan fitur tersebut mulai tersedia dan bisa digunakan.

Baca juga aplikasi sosial media dan chatting yang hemat kuota

0 comments