NOW READING

What’s New: Kompilasi Update Terbaru Dunia Digital

 2160
+
 2160

What’s New: Kompilasi Update Terbaru Dunia Digital

by The Daily Oktagon

Ada beberapa produk baru di dunia digital yang menarik untuk dieksplorasi. Mulai dari aplikasi fotografi, drone sampai action camera. Mari kita telusuri satu demi satu.

Microsoft Hyperlapse Mobile

Berita terbaru yang pertama diperuntukkan bagi Anda yang gemar fotografi dengan menggunakan perangkat bergerak, khususnya Windows Phone dan Android.

hyperlapse

Microsoft belum lama merilis aplikasi hyperlapse untuk pengguna yang ingin membuat video time-lapse dengan smartphone. Versi Windows Phone sudah bisa digunakan secara penuh tetapi yang Android masih hadir dalam versi beta.

Meski perangkat yang bisa menggunakan aplikasi ini masih terbatas, baik yang untuk Lumia namun aplikasi ini akan menjadi sebuah kegiatan fun untuk video time-lapse yang dilengkapi dengan fitur untuk mengurangi getaran tangan saat merekam.

Tas Kantor Pintar iMbrief

iMbrief bukan sembarang tas karena merupakan tas pintar yang dilengkapi berbagai fitur yang menjadikannya tas serba lengkap. Model hardcase dengan berapat kosong 1.8 kg ini telah dilengkapi dengan power cadangan 5000 mAh untuk men-charge smartphone saat dibutuhkan, speaker untuk mendengarkan musik serta kunci untuk keamanan.

imbrief

Tidak hanya itu jika Anda membutuhkan charger portable untuk laptop, tas ini bisa melakukannya. Ada data 18.000 mAh yang sudah pasti cukup untuk mengisi daya laptop. Tersedia pula slot SD card untuk penyimpanan file. Untuk sinkronisasi tanpa kabel, tas juga dilengkapi koneksi nirkabel.

Ada aplikasi untuk perangkat iOS dan Android yang bisa digunakan memutar lagu atau mengecek lokasi lewat GPS.

Pic Flex Cam

Kamera aksi yang satu ini punya tampilan fun dan warna warni, bahkan bentuknya seperti mata karakter action figure. Pic Flex Cam ini dikembangkan lewat layanan crowdfunding, Indie Gogo.

Flex_Camera

‘Tubuh’ kamera ini fleksibel sehingga bisa dibentuk dan ditempelkan di bagian tertentu, kamera ini juga tahan masuk dalam air – 1 meter sampai selama 30 menit. Kamera ini rencananya akan dibekali sensor 5MP dan dapat merekam 720p 30 frame rate. Untuk memori internal ada 16 GB dan baterai 300mAh.

Bluetooth Speaker Mr. Everything

Speaker bluetooth yang satu ini punya berbagai kejutan di bagian dalam body-nya. Tidak hanya untuk memutar musik tetapi speaker ini bisa digunakan untuk wireless charging, port USB untuk mengisi ulang baterai dan kompartemen di bagian atas.

Mr._Everything

Jika kelengkapan ini dirasa belum cukup, Mr. Everything juga memiliki fungsi lain yaitu bisa digunakan untuk penerang saat mati listrik karena sudah dilengkapi dengan lampu penerangan. Dikembangkan lewat layanan crowdfunding speaker lengkap serba bisa ini juga tahan air serta memiliki handle manis untuk diajak berpergian.

Lily Camera, Drone yang Bisa Memotret

Perangkat ini oleh pengembangnya tidak diposisikan sebagai drone tetapi sebuah kamera. Bentuknya membulat dan memiliki baling-baling layaknya drone tetapi fungsi utamanya adalah untuk merekam atau memfoto kegiatan penggunanya.

lily_camera

Alat untuk mengatur perangkat ini adalah gelang atau tracking device yang memiliki daya tahan baterai 4 jam. Cara penggunaan drone/kamera ini adalah melemparnya ke udara atau bisa pula ke permukaan air dan Lily akan terbang dan mengikuti penggunanya dengan terkoneksi lewat tracking di pergelangan tangan.

Lily Camera ini juga tahan air dan memiliki sensor 12 MP untuk kameranya dan bersudut 94 derajat. Video yang direkamnya memiliki resolusi 1080p 60 fps atau 720p 120 fps – slo-mo.

0 comments