NOW READING

Empat Wearable Device Cerdas bagi Anda Penggemar Olah Raga

 2645
+
 2645

Empat Wearable Device Cerdas bagi Anda Penggemar Olah Raga

by The Daily Oktagon

Gaya hidup sehat mulai menjadi tren di kalangan urban. Olah raga, terutama lari menjadi yang paling diminati saat ini. Namun berbeda dengan dulu, sekadar olah tubuh saja sekarang dirasa belum mencukupi. Dibutuhkan berbagai device yang punya dua fungsi sekaligus, yakni untuk memonitor atau mengontrol akvititas olahraga dan mendukung gaya hidup terutama untuk di-share di jejaring sosial.

Karena itulah, banyak beredar beragam aksesori guna mendukung kebutuhan tersebut. Ada beberapa jenis device pendukung olah raga lari yang bisa dipakai mencakup smartphoneheadsetwrist bandsport armbandheart rate monitor, dan sebagainya. The Daily Oktagon merekomendasikan empat wearable device cerdas bagi Anda penggemar olah raga.

Sebelum lanjut, simak artikel berikut ini, Aktivitas Lebih Menyenangkan dan Sehat dengan Lima Wearable Ini

Jabra Sport Pace

Sesuai namanya, perangkat earphone nirkabel ini dirancang untuk pengguna yang gemar berolahraga. Meski terlihat mungil dan stylish, namun Jabra Sport JPace begitu tangguh karena telah memenuhi standar militer Amerika Serikat dan sertifikat IP54. Earphone stylish ini dirancang untuk tahan terhadap angin, hujan, badai, keringat, dan benturan.

Blue_Jabra_Sport_Pace_05

Selain itu, dilengkapi tali dengan cahaya reflektif yang akan memberikan visibilitas jika lari pada malam hari. Di dalamnya, terdapat mini speaker yang menghasilkan sound kelas premium. Menariknya, aksesori ini sudah dibekali aplikasi Jabra Sport Life yang dirancang khusus untuk mencatat dan mengelola aktivitas olah raga.

Adidas Micoach Heart Rate Monitor

Adidas, produsen aksesoris dan pakaian olahraga ini cukup inovatif menghadirkan device pendukung olahraga dengan label miCoach. Alat ini akan memberikan bantuan bimbingan layaknya pelatih pribadi, di mana pun dan kapan pun. Fungsinya untuk memotivasi, memberikan inspirasi, dan memberi panduan kepada pelari untuk berlari dengan metode yang lebih efektif untuk mencapai target yang ingin dicapai.

adidas-heart-rate-monitor-2

Salah satu produknya adalah MiCoach Heart Rate Monitor yang merupakan pembaca detak jantung untuk memastikan Anda tidak berlatih terlalu keras. Secara teknis, perangkat ini ditempelkan di badan yang akan menghitung intensitas olah raga dan kalori yang terbakar. Perangkat ini secara real time mengirim informasi detak jantung ke aplikasi miCoach Train & Run dengan coaching suara dan visial untuk memastikan kita selalu berada di zona yang aman untuk berolahraga.

Samsung Gear S2

Bagi yang membutuhkan device pendukung aktivitas lari yang multi fungsi dengan tampilan menarik, Samsung Gear S2 bisa jadi pilihan. Perangkat berwujud jam tangan ini memiliki dua versi yakni Gear S2 yang memiliki tampilan minimalis modern dan Gear S2 Classic berdesain klasik hitam elegan dengan balutan tali berbahan kulit.

Samsung-Gear-S2

Spesifikasi Gear S2 ini terdiri atas layar 1,2 inci Circular Super AMOLED, prosesor dual core 1.0 GHz, sistem operasi Tizen, kapasitas memori internal 4 GB dan RAM 512 MB, konektivitass NFC atau Near Field Communications untuk pembayaran cashless,serta sensor akselerometer, gyroscope, pendeteksi denyut jantung, ambient light, dan barometer. Dengan sensor tersebut, jam pintar ini bisa memantau tingkat aktivitas sehari-hari, melacak asupan air vs kafein, mengukur denyut jantung, dan menghitung langkah kaki. Perangkat ini tersinkronisasi dengan aplikasi S Health di smartphone.

Huawei Talkband B2

Mengantikan posisi Talkband B1, generasi kedua wearable besutan Huawei ini menjanjikan fungsional yang lebih baik. Kesan menggoda terpancar saat melihat tampilan pertama Talkband B2 yang sudah berbalut metal. Terdapat 3 pilihan warna sesua selera yakni, hitam, silver dan emas. Untuk model berwarna hitam dan silver hadir dengan tali berbahan karet dan secara keseluruhan mencapai rating IP57 untuk ketahanan di dalam air dan debu. Sementara model emas hadir dengan bahan kulit yang menjadikannya lebih premium meskipun ratingnya sedikit di bawah model yang lainnya yaitu IP55.

Huawei-TalkBand-B2-770x470

Dari segi spesifikasi, B2 memiliki layar 0.73 PMOLED yang disertai deteksi gerakan 6 axis, accelerate sensor yang dapat mendeteksi perubahan kecepatan dan juga gyroscope. Jika perangkat gelang tangan pintar lain, kita musti memilih modus-modus kegiatan,misalnya jika ingin naik sepeda Anda perlu mengatur modus tersebut, namun dengan Talkband B2 bisa mendeteksi kegiatan tersebut secara otomatis.

Keunikan lainnya, TalkBand B2 ini bisa berfungsi sebagai earphone nirkabel dengan konektivitas Bluetooth untuk menelepon ataupun mendengarkan musik. Karena perangkat ini memiliki dua mikrofon pada sisinya, yang dapat dikeluarkan dari tali jamnya ketika pengguna ingin menjawab panggilan.

Pencinta wearable device wajib baca artikel berikut, Mengenal Alternatif Smartwatch Harga Terjangkau

0 comments