NOW READING

Vivo Y71 , Smartphone Terbaru Harga Lebih Murah

 2032
+
 2032

Vivo Y71 , Smartphone Terbaru Harga Lebih Murah

by The Daily Oktagon

Setelah meluncurkan Vivo V9 pada Maret 2018 lalu, Vivo langsung merilis seri smartphone terbaru lainnya, yaitu Vivo Y71. Smartphone terbaru ini memiliki desain layar luar FullView Display mirip Vivo V9, tapi dijual dengan harga lebih murah.

Vivo V71 hadir dengan desain yang ramping dan ringan, sehingga terasa nyaman di genggaman. Menggunakan teknologi high polymer nano-blasting terbaru, membuat smartphone terbaru ini semakin elegan dan lembut untuk disentuh.

Baca juga : Review Vivo V9 – Desain Elegan, Fitur Kamera Mengagumkan

Vivo Y71 mengusung layar luas atau disebut FullView Display dengan ukuran 6 inci dan dengan aspect ratio 18:9. Ketajaman layar mencapai HD+(720 x 1,440 piksel) dengan teknologi IPS. Desain layar di smartphone ini berukuran luas yang mendominasi sisi depan. Sehingga hanya menyisakan sedikit bezel atau dikenal dengan desain bezel-less. Di mana rasio layar-ke-bodi mencapai 84.4%. Dibandingkan dengan ponsel yang rasio layar 16:9, Y71 berukuran 6 inci terlihat 12,5% lebih padat, namun tetap praktis dan sangat ringan untuk dibawa maupun dioperasikan dengan satu tangan.

Menariknya, layar di Vivo Y71 sudah dilengkapi fitur Smart Split. Fitur ini bisa menampilkan dua tampilan sekaligus dari aplikasi yang sedang dibuka. Jadi Anda tetap dapat menonton video YouTube sambil melakukan chatting secara bersamaan

Fotografi dengan AI Face Beauty

Untuk fitur kameranya, smartphone terbaru ini membawa kamera belakang berkekuatan 13 Mpix didukung teknologi PDAF dan sudah dilengkapi dengan lampu LED Flash. Jadi tidak masalah saat memotret di kondisi malam hari atau kurang cahaya. Sedangkan kamera depannya yang untuk foto selfie, memiliki resolusi 5 Mpix.

Kamera di Vivo V71 juga dilengkapi dengan fitur AI Face Beauty terbaru. Sehingga smartphone ini dapat mengidentifikasi jenis kelamin, usia, warna dan tekstur kulit, kemudian mengolahnya untuk memberikan efek Face Beauty yang lebih sesuai dan lebih natural. Tidak hanya itu, AI Face Beauty juga bisa mempelajari wajah dan kebiasaan fotografi Anda yang secara otomatis, yang nantinya bisa dijadikan referensi untuk memberikan efek Face Beauty selanjutnya.

Kamera di smartphone terbaru ini juga dilengkapi dengan fitur Backlight HDR. Fitur ini mampu mengoptimalkan pencahayaan pada objek foto, meskipun dalam kondisi backlight . Sehingga hasil foto Anda akan tetap cerah dan jelas.

 

Performa Tangguh

Performa Vivo Y71 mengandalkan prosesor Qualcomm Snapdragon 425. Juga disokong RAM sebesar 3 GB dan memori internal berkapasitas 32 GB. Ruang penyimpanan di smartphone bersistem operasi Android v8.1 Oreo ini bisa diperluas karena juga sudah disediakan kartu microSD dedicated, alias memiliki slot sendiri. Ini berarti terpisah dari dua slot simcard.

Baca juga : Ini 7 Keunggulan Vivo V7+ yang Wajib Diketahui ​

Fitur Keamanan

Untuk fitur keamanannya, Vivo Y71 mengandalkan fitur Face Unlock atau pemindaian wajah. Fitur ini bisa mengidentifikasi wajah pengguna yang akan dijadikan acuan untuk membuka layar Hp yang terkunci.

 

Baterai Tahan Lama
Untuk daya tahan hidupnya Vivo Y71 dibekali dengan baterai berkapasitas besar, yaitu 3.360 mAh. Penggunaan daya baterai ini juga didukung fitur Vivo Smart Engine terbaru yang menyediakan pengaturan daya tambahan sehingga daya tahan baterai menjadi lebih lama.

Dapatkan Vivo Y71 dengan harga terbaik di sini 

0 comments