NOW READING

Vivo NEX Dual Display Edition, Smartphone Dua Layar Rp11 Jutaan

 540
+
 540

Vivo NEX Dual Display Edition, Smartphone Dua Layar Rp11 Jutaan

by The Daily Oktagon

Smartphone dengan dua layar kembali lahir. Kali ini dari brand vivo. Adalah Vivo NEX dual display edition atau Vivo NEX 2 yang membawa keunggulan dua layar aktif. Dimana satu pada layar utama pada bagian depan dan satu lagi layar sekunder yang ada di bagian belakang

Layar utama Vivo nex dual display edition memiliki menggunakan jenis Super AMOLED dengan bingkai yang tipis. Layar berukuran 6,39 inci ini memiliki resolusi 1,080 x 2,340 piksel dan aspek rasio 19,5: 9. Screen-to-body ratio di smartphone ini mencapat 91,63%.

Seperti pada layar utama, layar belakang smartphone Vivo NEX Dual Display Edition juga menggunakan jenis Super AMOLED. Namun pada layar sekunder ini ukurannya lebih kecil, yakni hanya 5,49 inci dengan resolusi 1,080 x 1,920 piksel, dan aspek rasio 16: 9.

Vivo NEX Dual Display Edition_ GadgetMatch

Foto: GadgetMatch

Baca juga: Vivo V11 Kini Tersedia Dalam Warna Fairy Pink

Lalu bagaimana dengan kinerja smartphone ini? untuk prosesornya, Vivo sudah menyematkan chipset Qualcomm Snapdragon 845 pada NEX Dual Display Edition. Didukung pula dengan RAM 10GB dan ROM 128GB, namun penggunanya tidak bisa menambahkan memori tambahan. Karena smarphone ini tidak dilengkapi dnegan slot memori eksternal MicroUSB.

Menariknya smartphone ini tidak dibekali dengan kamera depan. Ketika kamera ada dibagian belakang. Tiga sensor kamera bagian belakang terdiri dari Kamera utama 12MP dengan lensa aperture OIS dan f / 1.79, kamera sekunder resolusi 2MP dengan f / 1.8, yang dapat digunakan untuk penginderaan mendalam (depth sensing).

Sedangkan pada kamera ketiga digunakan untuk fitur Time of Flight (ToF) dan penggunaan utamanya adalah untuk pengukuran jarak (measurement) dan untuk membuka kunci wajah (Face Recognition). Fitur Face Recognition ini hanya bisa kamu gunakan untuk membuka kunci smartphone saat menghadap ke belakang. Lalu jika kamu memilih membuka kunci dari layar utama, maka kamu hanya bisa menggunakan fitur sidik jari yang ada di bawah layar.

Vivo NEX Dual Display Edition 2

Baca juga: Vivo Y95 Resmi Hadir dengan Face Unlock dan Fingerprint Scanner

Smartphone terbaru dari kamera Vivo ini masih memiliki fitur di menu kameranya, seperti Scene Recognition AI, Body and Face Shaping, beautification dan sebagainya.

Smartphone yang berjalan diatas OS Android v9.0 Pie ini menggunakan antarmuka Funtouch OS 4.5. Smartphone ini didukung oleh baterai 3,500 mAh yang dilengkapi dengan fitur pengisian cepat pada 10V/ 2.25A.

Vivo NEX Dual Display Edition tersedia dalam beberapa pilihan warna yakni Star Purple, dan Ice Field Blue.Smartphone ini dibanderol CNY 4,998 atau setara Rp.11 jutaan.

0 comments