NOW READING

Virus Corona Menghantui? Yuk, Cek Indikasinya dengan 3 Smartband ini

 271
+
 271

Virus Corona Menghantui? Yuk, Cek Indikasinya dengan 3 Smartband ini

by The Daily Oktagon

Baru-baru ini dunia dibuat panik dengan wabah yang disebabkan oleh Novel Corona Virus ( Virus Corona ). Virus ini mengakibatkan puluhan ribu infeksi dan ratusan kematian. Namun kamu tidak perlu khawatir, karena ada smartband yang bisa mendeteksi indikasi Virus Corona. Apa saja?

Sepeti yang dilansir dari WHO (World Health Organization) yang menetapkan wabah ini sebagai global emergency. Pada situs resminya who.int menyebutkan bahwa salah satu gejala terjangkit Novel Corona Virus adalah Pneumonia. WHO juga menyebutkan bahwa kadar Oksigen Darah (SpO2) yang di bawah 90% dapat menjadi indikasi Pneumonia.

Bagi kamu yang ingin memeriksa kadar SpO2 kini tidak perlu menghabiskan banyak waktu di rumah sakit dan biaya tinggi, karena untuk mengukur kadar SpO2 bisa menggunakan beberapa smartband yang ada dipasaran.

3 Smartband untuk mendeteksi indikasi Virus Corona

Setidaknya ada beberapa smartband yang dilengkapi dengan berbagai fitur kesehatan, yang memiliki fitur untuk megukur SpO2, berikut adalah daftar smartband tersebut.

Fitbit Charge 3

fitbit charge 3, Virus Corona Menghantui 3 Smartband ini

Baca juga: Smartwatch Fitbit Versa, Kontrol Kesehatan Tubuh Gak Pakai Ribet

Perangkat mungil dari Fitbit ini juga memiliki fitur SpO2 yang dapat membantu pemeriksaan gejala-gejala wabah mematikan.

Selain sudah tahan air hingga kedalaman 50 meter, Fitbit Charge 3 memiliki daya tahan baterai hingga 7 hari dan dapat melacak hingga 15 jenis olahraga. Seperti HONOR Band 5, ada juga fitur heart rate tracker dan sleep tracker.

Menariknya, perangkat ini juga dilengkapi fitur female health untuk mengetahui siklus mens wanita.

Fitbit Charge 3 dibanderol dengan harga dikisaran Rp2,5 jutaan

Garmin Vivosmart 4

Baca juga: Garmin Vivomove HR Premium Hybrid – Jam Tangan Pintar Yang Bikin Tubuh Lebih Sehat

Selain fitur standar seperti heart rate dan steps tracker, Garmin Vivosmart 4 juga memiliki fitur SpO2. Ada juga fitur unik untuk memantau sisa energi dalam tubuh pengguna!

Bagi penggemar olahraga, perangkat ini juga mampu menampilkan data VO2 Max, yaitu nilai intensitas olahraga pengguna, dimana semakin tinggi nilai ini, maka perkembangan daya tahan pengguna saat berolahraga semakin efektif.

Meskipun layar yang digunakan masih monokrom atau hitam putih, panel-nya sudah OLED untuk keterangan mumpuni. Daya tahan baterainya adalah hingga 7 hari penggunaan normal.

Harga Garmin Vivosmart 4 dipatok sekitar Rp2,5 jutaan

HONOR Band 5

Baca juga: Honor Band 4, Smartband Murah dengan Layar AMOLED

Sebagai smartband yang tergolong relatif baru di Indonesia, HONOR Band 5 adalah salah satu smartband dengan fitur SpO2 (kadar oksigen darah).

Cukup dengan 1x tap dan beberapa detik, pengguna dapat mengetahui persentasi oksigen dalam darah. Selain SpO2, ada juga fitur-fitur kebugaran lainnya seperti pengukur detak jantung, kualitas tidur, dan kemampuan melacak hingga 10 jenis olahraga berbeda (termasuk renang karena sudah tahan air hingga kedalaman 50 meter).

Dengan layar sentuh AMOLED full color, daya tahan baterai hingga 14 hari dan strap yang dapat diganti, HONOR Band 5 adalah salah satu smartband terjangkau dengan fitur terkaya saat ini. Harga HONOR Band 5 adalah Rp400 ribuan.

Itulah 3 smartband yang memiliki fitur SpO2. Dengan fitur ini kamu bisa mengukur kadar SpO2 kapanpun dan dimanapun. Dengan fitur ini dapat membantu kamu mengetahui gejala Pneumonia dan mendeteksi indikasi Virus Corona sejak dini.

Jadi smartband mana yang kamu plih? Untuk membeli produk ini dengan harga terbaik, kamu bisa langsung kunjungi OKTAGON ya.

0 comments