NOW READING

Urus BPJS Kesehatan Kini Bisa Lewat Aplikasi

 983
+
 983

Urus BPJS Kesehatan Kini Bisa Lewat Aplikasi

by The Daily Oktagon
  • News Flash

Prosedur yang cukup rumit dan memakan waktu dalam pengurusan BPJS kesehatan menjadi hal yang sering dikeluhkan oleh warga. Belum lagi antrean panjang yang sering terjadi sedikit banyak juga menguras tenaga. Sebagai solusi untuk mengatasi hal tersebut, Badan Penyelenggara Jaminan sosial (BPJS) Kesehatan resmi meluncurkan aplikasi “Mobile JKN”.

Aplikasi tersebut berguna untuk mempermudah masyarakat dalam mengurus keikutsertaan program Jaminan Kesehatan Nasional yang diselenggarakan BPJS. ” Dengan aplikasi ini, peserta tidak perlu lagi antre di kantor BPJS Kesehatan. Kalau ingin pindah fasilitas kesehatan tingkat pertama (FKTP), cek tagihan atau mengubah data peserta, sekarang cukup melalui smatphone,” ujar Direktur Utama BPJS Kesehatan Fachmi Idris.

Andalkan smartphone Anda untuk mengecek kesehatan

Aplikasi Mobile JKN ini merupakan transformasi digital model bisnis BPJS Kesehatan. Dari yang mulanya berupa kegiatan administratif yang dilakukan di kantor cabang, menjadi aplikasi yang dapat diakses oleh masyarakat di mana pun berada, dan kapanpun tanpa batasan waktu.

 

Fachmi juga menambahkan, “Aplikasi Mobile JKN yang sudah terdaftar dengan nomor peserta juga bisa digunakan sebagai pengganti kartu BPJS-Kesehatan. Jadi tidak perlu cetak kartu ke kantor, time consuming dapat ditekan”.

Butuh aplikasi yang dapat mengerjakan berbagai hal? Cek disini

Bagi masyarakat yang belum terdaftar sebagai peserta BPJS Kesehatan pun tidak perlu khawatir. Mereka dapat mendaftar melalui aplikasi ini. Selain memiliki fitur seputar kepersertaan BPJS, aplikasi ini juga memiliki menu pelayanan dimana peserta BPJS bisa mengetahui riwayat kesehatan yang telah diterima. Saat ini aplikasi Mobile JKN sudah dapat diunduh secara gratis melalui Play Store atau App Store di smartphone.

0 comments