NOW READING

Updates Dunia Digital Minggu Ini

 2200
+
 2200

Updates Dunia Digital Minggu Ini

by The Daily Oktagon

Minggu yang cukup sibuk di dunia digital dan teknologi, ada update dari pengembang aplikasi Hipstamatic, rilis smartphone Zenfone dan Xiaomi terbaru serta informasi terbaru dari Lightroom dan Twitter.

Apa saja update yang perlu Anda ketahui minggu ini, mari kita lihat.

Hipstamatic

Yang pertama hadir dari aplikasi populer bagi pengguna perangkat bergerak yang gemar dengan kegiatan fotografi. Hipstamatic belum lama ini meluncurkan sebuah aplikasi bernama DSPO yang telah tersedia untuk perangkat iOS. Aplikasi ini bisa dibilang adalah jejaring sosial untuk para penggemar fotografi mobile. Tidak seperti jejaring sosial lain ada beberapa keunikan yang dimiliki aplikasi ini.

DSPO

DSPO tidak langsung membagikan foto yang diambil pengguna melainkan akan bisa ditentukan timer untuk jangka waktu sebelum foto yang diambil tersebut dipublikasikan. Setelah memilih kamera, pengguna bisa mengundang pengguna lain untuk saling berkomunikasi dalam kolompok chat.

Selama masa timer belum habis pengguna bisa memfoto, editing dan chatting. Ketika waktu yang ditentukan telah habis maka seluruh foto yang telah diambil akan otomatis dibagikan ke group chat yang telah ditentukan. Nantinya mereka bisa mengkomentaru hingga like foto yang dibagikan.

Anda ingin mencoba, silahkan menuju Apple App Store dan cari aplikasi DSPO dari Hipstamatic.

Xiaomi Mi 4i

Xiaomi berhasil menggebrak pasar smartphone dengan kehadiran Redmi 1S yang super laris dipasaran. Kini perusahaan asal Tiongkok kembali menghadirkan perangkat baru, Mi 4i.

xiaomi

Smartphone terbaru Xiaomi ini diperkenalkan secara resmi di India dan menghadirkan berbagai pilihan warna casing. Untuk layar sendiri berukuran 5 inci dengan resolusi 1080p Full HD. Kamera utama 13MP dan depan 5MP.

Sedangkan untuk prosesor adalah Qualcomm Snapdragon 615 generasi kedua dengan prosesor octa-core – komputasi 64-bit. Delapan inti tersebut merupakan kombinasi empat inti Cortex A53 kecepatan 1,7GHz bersama empat inti lainnya dengan kecepatan 1,1GHz.

RAM sebesar 2GB, memori internal 16GB serta dual 4G untuk koneksi. Baterai 3.120mAh akan menopang proses kerja perangkat yang hadir dengan UI MUI 6 berbasis Android 5.0 Lollipop dengan harga jual yang ‘sangat’ murah, kurang lebih 2.6 jutaan.

Adobe Lightroom 6

Masih dari tema fotografi, kali ini ada update dari Adobe sang pemilik aplikasi Lightroom. Adobe secara resmi meluncurkan pengembangan terbaru aplikasi pengolah foto Lightroom 6.

lightroom

Pembaruan kali ini menghadirkan peningkatan berupa tool HDR Merge yang memungkinkan pengguna untuk menghadirkan gabungan beberapa foto dengan exposure berbeda untuk menghasilkan foto dengan dynamic range tinggi.

Ada pula tool panorama merge yang memungkinkan pengguna menggabungkan beberapa gambar menjadi satu gambar panorama yang keren. Tool facial recognition pada versi Lightroom 6 juga memungkinkan aplikasi mengenali wajah berbeda tidak foto.

Untuk fitur filter, pengguna bisa memilih bagian tertentu untuk di-edit dengan tool Filter Brush. pembaruan lain terkait fitur movie maker. Versi terbaru ini juga lebih responsif dari bersi sebelumnya.

Lightroom 6 telah tersedia seharga $149.

Fitur DM Twitter Terbaru

Pengguna Twitter kini bisa mengirimkan DM atau direct message tanpa harus follow akun yang ingin dikirimkan percakapan privat. Caranya, tinggal ubah pengaturan di menu ‘Security and Privacy’.

twitter

Dengan mengubah pengaturan ini, Anda akan bisa menerima DM dari akun yang tidak Anda follow.

Fitur ini idealnya bisa digunakan oleh akun brand atau layanan pelanggan, sehingga pelanggan yang ingin memberikan masukan atau bertanya bisa langsung mengirimkannya secara privat ke akun Twitter brand tersebut.

Asus Zenfone 2

Smartphone yang satu ini sudah ditunggu oleh banyak orang. Asus Zenfone 2 adalah generasi berikutnya dari ponsel laris keluaran Asus yang masuk dalam jajaran Zenfone.

asus_zenfone_2

Diluncurkan secara resmi di Jakarta, Asus Zenfone 2 hadir dengan 4 pilihan dengan range harga yang bisa dibilang ramah kantong, sistem operasi yang disematkan juga yang terbaru alias Lollipop.

Asus Zenfone 2 dirilis dalam 4 tipe dengan layar 5.5 inci serta baterai 3000mAh:

Untuk model pertama dengan kode ZE550ML menghadirkan layar 5,5-inci HD dan RAM 2GB. Sedangkan memori internal sebesar 16GB serta prosesor 1,8GHz. Untuk harga seri paling bawah ini dijual seharga Rp 2,7 juta.

Model kedua, ZE551ML menghadirkan layar 5,5-inci FHD dengan RAM 2GB lalu memori internal 16GB. Prosesor untuk seri ini adalah 1,8GHz. Harganya Rp 3 juta.

Model yang ketika ZE551ML dilengkapi layar 5,5-inci FHD dengan RAM 4GB dan memori internal 32GB. Prosesor 2,3GHz dan dijual seharga Rp 4 juta.

Model yang terakhir, paling atas adalah ZE551ML. Memiliki layar 5,5-inci FHD dengan RAM 4GB serta memori internal 64GB. Prosesor sudah 2,3GHz dan dijual dengan harga Rp 4,5 juta.

Beberapa fitur seperti Zen UI untuk antar muka, kamera yang 13MP untuk belakang serta 5MP untuk depan lalu teknologi PixelMaster 2.0 juga telah disematkan di perangkat ini.

0 comments