NOW READING

Unggulkan Kamera, LG K8 dan K10 Segera Meluncur

 600
+
 600

Unggulkan Kamera, LG K8 dan K10 Segera Meluncur

by The Daily Oktagon

LG K8 dan K10 Siap meluncur di (Mobile World Congress) MWC 2018

LG K8 dan K10 merupakan smartphone kelas menengah yang bakal meluncur di MWC 2018, yang dimulai akhir pekan ini di Barcelona. Kedua smartphone kelas menengah ini akan mengunggulkan fitur kamera.

Kedua smartphone ini sejatinya merupakan pembaharuan dari smartpohne pendahulunya. Karena Tahun lalu, LG juga telah mengumumkan K10 (2017) di CES. Keputusan untuk mengumumkannya di MWC 2017 lebih masuk akal mengingat AS bukanlah pasar utama untuk smartphone kelas menengah LG.

LG K8 dan K10

LG mengatakan bahwa smartphone K10 akan memiliki keunggulan pada kemampuan kamera. smartphone memiliki kecepatan fokus yang lebih cepat berkat fitur phase-detection autofocus (PDAF). Selain itu produsen asal korea ini juga mengatakan hasil kameranya akan ada pengurangan noise lebih baik pada cahaya rendah. Dibekali dengan sensor kamera 13MP pada bagian belakang dan kamera depan beresolusi tinggi 8MP yang mendukung Bokeh saat memotret selfie.

Baca Juga: Siapkan Smartphone Lipat, Apple Gandeng LG

Untuk LG K8 memiliki akan mengunakan kamera utama 8MP dengan fitur baru. Fitur kameraya diperbarui memberikan kamera UX yang lebih canggih untuk pengambilan di cahaya rendah. Fitur favorit lainnya masih ada seperti Auto Shot, Gesture Shot, Flash untuk Selfie dan Quick Share.

Fitur baru lainnya dari kamera Seri K adalah Flash Jump Shot, yang menampilkan foto setiap tiga detik (sampai 20 foto) dan menjahit gambar menjadi GIF. Flash Jump Shot tersedia di K8 dan K10 dan bisa digunakan dengan kamera depan atau belakang.

K8 memiliki layar berukuran 5 inci, sementara ukuran layar K10 5.3 inci. Kedua smartphone ini bakal hadir dengan panel layar IPS berukuran resolusi HD dan dibalut dengan lapisan kaca 2.5D.

LG K8 dan K10

Baik LG K8 dan K10 2018 akan hadir dengan desain metal u-frame yang memiliki tampilan yang lebih elegan. Dari sisi performa LG K8 2018 menyematkan prosesor quad-core 1.3GHz sedangkan K10 akan memiliki keampuan yang lebih baik dengan clock speed 1,5Ghz.

Baca Juga: LG Kembangkan Drone Phone Pertama di Dunia

Untuk LG K10 hadir dalam dua varian Alpha  dan Plus. Model Plus memiliki RAM 3GB / 32GB dan sementara Alpha akan mengunakan pilihan standar seperti K8 dengan RAM 2GB / 16GB. Untuk varian Alpha akan memiliki kamera 8MP yang memiliki resolusi lebih rendah. Varian ini kemungkinan besar dimaksudkan untuk pasar yang berbeda. Untuk menambah memori eksternal LG siapkan slot kartu microSD yang bisa dimanfaatkan hingga 32GB.

Dengan Smart Rear Key kedua smartphone ini mampu membuka telepon dengan sidik jari, panel ini juga bisa diguanakan sebagai memicu Quick Shutter untuk foto lebih cepat dan Quick Capture untuk memudahkan pengambilan gambar.

Kedua smartphone yang direncanakan akan diluncurkan di Eropa, Asia, Amerika Latin, dan Timur Tengah ini, bakal tersedia dengan tiga warna baru untuk tahun 2018: Aurora Black, Moroccan Blue, dan Terra Gold.

0 comments