NOW READING

Twitter Kini Bisa Hingga 280 Karakter

 612
+
 612

Twitter Kini Bisa Hingga 280 Karakter

by The Daily Oktagon
  • News Flash

Setelah sempat menjadi rumor, akhirnya Twitter kini resmi menambahkan jumlah karakter cuitan menjadi hingga 280 karakter.

Awalnya Twitter baru mencoba penambahan karakter ini dalam versi beta untuk beberapa pengguna saja. Hasil percobaan itu menunjukkan bahwa banyaknya karakter mempengaruhi cara pengguna membuat cuitan.

twitter bisa 280 karakter

foto : shutterstock

Keputusan untuk menambah jumlah karakter cuitan ini, karena melihat dari kebiasaan para pengguna. Tak jarang dari mereka menggunakan bahasa seadanya atau kata-kata yang dipersingkat untuk menyampaikan kicauannya. Dengan jumlah karakter cuitan yang diperpanjang, Twitter berharap dapat membuat pengguna lebih leluasa untuk menyampaikan apa yang ingin mereka ungkapkan.

Twitter Sediakan Fitur Simpan Tweet Orang Lain Secara Diam-Diam

Fitur baru ini rencananya akan diluncurkan secara bertahap ke beberapa negara dunia, dan mendukung berbagai bahasa, kecuali Jepang, Mandarin, dan Korea. Alasannya, karena dalam satu karakter bahasa tersebut sudah dapat mencakup beberapa informasi.

CEO Twitter, Jack Dorsey, mengungkapkan bahwa penambahan jumlah karakter ini merupakan langkah penting untuk menjaga loyalitas dari para penggunanya.

0 comments