NOW READING

Turun Harga Rp1,7 Juta , Ini Keunggulan Drone DJI Phantom 3 Pro

 2446
+
 2446

Turun Harga Rp1,7 Juta , Ini Keunggulan Drone DJI Phantom 3 Pro

by The Daily Oktagon

Drone DJI Phantom 3 Pro bisa merekam video 4K

Kehadiran drone DJI terbaru yaitu DJI Mavic Air membuat seri drone sebelumnya mengalami turun harga. Di antaranya yaitu  DJI Phantom 3 Pro yang merupakan perangkat drone Quad-copter yang ditujukan untuk kalangan profesional. Meski juga cocok digunakan untuk pengguna pada umumnya. Ini karena DJI Phantom 3 tidak hanya pas digunakan untuk kebutuhan hiburan semata, tapi juga layak untuk keperluan profesional. Terutama bagi mereka yang bekerja di bidang multimedia.

DJI Phantom 3 memiliki desain yang elegan, meski bodinya berukuran agak bongsor. Drone ini terdiri badan drone yang merupakan mainboard yang tertutup oleh casing. Bagian badan ini diberi lubang ventilasi agar tidak terjadi overheat.

Baca juga : Ini Harga dan Kelebihan Drone DJI Mavic Air Terbaru

Kemudian ada bagian kamera persisi di bawah badan drone serta kaki drone untuk pendaratan. Kamera pada Phantom 3 ini ditancapkan secara permanen. Jadi tidak bisa dilepas dan tidak bisa diganti dengan kamera lain. Tentunya ada 4 baling-baling untuk menerbangkan drone ini. Disertai 4 buah baling-baling dan sensor penyeimbang yang baik, membuat drone ini bisa terbang dan beraksi dengan stabil. Tidak hanya itu, drone ini juga bisa bergerak dan bermanuver dengan gesit.

Kamera canggih menjadi fitur andalan pada DJI Phantom 3 Pro. Kamera ini mampu merekam video dengan luas tangkapan mencapai 94 derajat. Kamera di drone ini juga memiliki kemampuan merekam video dengan resolusi 4K. Tidak hanya itu, juga bisa mengambil foto beresolusi 20 megapixel. Tidak heran jika hasil video dan fotonya terlihat tajam dan jernih.

Kamera pada drone ini dilengkapi 3 poros sendi yang dapat dikendalikan lewat remote. Hebatnya lagi saat merekam video tidak perlu khawatir hasilnya akan goyang, karena sudah dilengkapi dengan fitur stabilization. DJI Phantom 3 Pro semakin cerdas berkat adanya fitur navigasi Vision Positioning System. Fitur ini menggunakan gelombang ultrasonic dan data visual agar drone bisa menentukan posisinya saat berada dalam ruangan. Bahkan, juga tetap dapat mengetahui posisi drone meski berada di tempat yang tidak menangkap sinyal GPS.


Vision Positioning System dapat mengeluarkan sensor visual dan ultrasonic ke permukaan tanah. Ini membuat drone bisa terbang dengan akurat dan bisa mengidentifikasi posisinya secara otomatis. Fitur ini juga dapat mengetahui ketinggian drone dari tanah. Selain itu ada juga fitur GPS locking yang akan membuat drone ini tetap berada di posisi terbang stabil meskipun diterpa angin. Selain itu ada fitur lain yang membuat drone ini semakin canggih, yaitu :

– Auto-pilot: fitur ini membantu dalam menerbangkan drone agar lebih aman. Cukup menekan tombol khusus yang ada pada remote control, maka drone ini bisa terbang dengan ‘cerdas’ dengan sendirinya.

– Auto-Return Home: fitur ini bisa digunakan saat fitur GPS diaktifkan. Ini membuat ketika baterai akan habis, atau lost connection dari kendali, drone akan kembali ke titik awal pemberangkatan secara otomatis.

– Auto-Take Off: dengan fitur ini, drone akan mengudara secara otomatis, lalu diam di udara (Hovering) sampai Anda mengendalikannya.

Baca juga : Parrot Mambo FPV, Drone Murah Punya Banyak Fungsi

DJI Phantom 3 Pro juga dilengkapi dengan remote control untuk mengedalikannya. Remote control ini juga bisa menampilkan tampilan dari tangkapan kamera drone secara langsung hingga jarak 2 kilometer. DJI Phantom 3 Pro juga dilengkapi dengan aplikasi khusus bernama ‘DJI Pilot App’ yang tersedia untuk perangkat iOS dan Android. Dengan aplikasi ini pengguna bisa mengedit hasil rekaman video dari kamera drone dengan fitur Quick Video Editor. Aplikasi ini juga memungkinkan untuk melakukan live streaming via Youtube langsung dari perangkat drone ini .

Tidak hanya itu, di aplikasi ini juga ada fitur Flight Simulator. Fitur ini berguna bagi pengguna yang belum mahir menerbangkan drone, jadi bisa berlatih dulu sampai benar-benar bisa menerbangkan dan mengendalikan drone.

Dapatkan drone DJI Phantom 3 Pro dengan harga diskon di sini

0 comments