NOW READING

Turun Harga Rp 2,9 Juta , Ini Fitur Canggih Drone DJI Phantom 4 Yang Masih Layak Diandalkan

 2635
+
 2635

Turun Harga Rp 2,9 Juta , Ini Fitur Canggih Drone DJI Phantom 4 Yang Masih Layak Diandalkan

by The Daily Oktagon

DJI Phantom 4 merupakan salah satu perangkat drone buatan DJI yang populer di Indonesia. Ini karena seri drone yang satu ini sudah dilengkapi dengan berbagai fitur canggih. Ditambah lagi bodi dari  drone ini terbilang kokoh. Jadi bisa dikatakan drone ini masih layak dimiliki, meski DJI mengeluarkan drone terbarunya yaitu  DJI Mavic Air 

Desain DJI Phantom 4 bisa dikatakan tidak jauh berbeda dengan pendahulunya, yaitu DJI Phantom 3. Yaitu dilengkapi dengan empat buah baling serta memiliki kaki penahan. Desain kaki penahan pada kameranya ini berfungsi memudahkan pengguna saat harus membuka pasang kameranya dengan lebih cepat.

Kemampuan lamanya terbang drone ini bisa mencapai hingga 28 menit waktu terbang, dengan maksimal jarak mencapai 5 Km. Di mana kecepatan terbangnya dalam posisi horizontal bisa mencapai 72 Kmh.

Baca juga : Ini Harga dan Kelebihan Drone DJI Mavic Air Terbaru

Kamera yang ditanamkan pada DJI Phantom 4 memiliki kualitas yang semakin bagus dalam menghasilkan gambar. Kamera ini bisa merekam gambar hingga 120fps pada saat video 1080p FHD. Apalagi juga dilengkapi dengan gimbal yang membuat kinerja kamera lebih stabil meski dalam kondisi drone bergerak. Gimbalnya berada di tengah drone yang kokoh karena dibalut composite material.

Adapun beberapa fitur yang ada di DJI Phantom 4 antara lain yaitu :

Active Track
Fitur ini memungkinkan drone ini bisa mengikuti atau tracking suatu objek tertentu yang bergerak tanpa GPS Tracker. Di mana terlebih dulu ditentukan objek mana yang mau di-tracking. Phantom 4 akan mengunci objek tersebut dan memulai tracking secara otomatis dengan jarak tertentu yang aman.

Obstacle Sensing System
Sesuai namanya, Obstacle Sensing System berfungsi untuk melakukan screening objek yang ada di depan drone ini. Ini agar drone bisa menghindari benda di depannya secara otomatis. Jika saat terbang drone menemui sebuah tembok yang akan menghalanginya bergerak, secara otomatis sensor ini akan membuat drone berhenti

Composite Core
Teknologi ini berguna untuk meningkatkan meminimalisir getaran yang tidak perlu saat drone ini terbang. Selain itu juga agar performa dan presisi drone ini lebih optimal. Selain itu juga agar drone ini memiliki bobot yang cukup ringan.

Vision Positioning System
DJI Phantom 4 dibekali dengan 4 sensor yang membuat drone ini bisa terbang, bergerak dan bermanuver dengan maksimal dan akurat. Selain itu juga membuat drone ini lebih nyaman dikendalikan. Sonar sistem yang ditambahakn juga membuat DJI Phantom 4 lebih stabil.

Fitur ini menggunakan gelombang ultrasonic dan data visual agar drone bisa menentukan posisinya saat berada dalam ruangan. Bahkan, juga tetap dapat mengetahui posisi drone meski berada di tempat yang tidak menangkap sinyal GPS.

Vision Positioning System dapat mengeluarkan sensor visual dan ultrasonic ke permukaan tanah. Ini membuat drone bisa terbang dengan akurat dan bisa mengidentifikasi posisinya secara otomatis. Fitur ini juga dapat mengetahui ketinggian drone dari tanah.

Baca juga : Parrot Mambo FPV, Drone Murah Punya Banyak Fungsi

Propulsion System
Ini adalah teknologi yang membuat drone ini bisa dapat lebih gesit dan responsif pada perintah yang diberikan.

Smart Return-To-Home
Fitur ini membuat drone bisa kembali ke lokasi awal saat lepas landas secara otomatis. Tidak hanya itu, drone ini juga lebih pintar dalam menghindari halangan yang ada saat terbang kembali ke lokasi awal.

Sport Mode
Jika fitur ini diaktifkan, maka akan memberikan kecepatan pada drone ini hingga 44.7mph (72Kph). Dengan begitu bisa dirasakan gesitnya drone ini saat terbang.

Lebih menarik lagi, sekarang harga drone DJI Phantom 4 turun hingga Rp2,9 juta. Dapatkan harga DJI Phantom 4 terbaik di sini

0 comments