NOW READING

Tumbas.in: Aplikasi Belanja Modern dengan Harga Pasar Tradisional

 288
+
 288

Tumbas.in: Aplikasi Belanja Modern dengan Harga Pasar Tradisional

by The Daily Oktagon
  • Berbelanja ke pasar tradisional sekarang semakin mudah.
  • Aplikasi Tumbas.in akan membantu anda untuk membelikan belanjaan di pasar tradisional
  • FItur dan kategori yang disediakan sangat cocok untuk ibu rumah tangga.

Belanja kebutuhan dapur di pasar tradisional terkadang memang lebih murah dan hemat, tapi mungkin sebagian orang tidak menyukai berbelanja di pasar tradisional karena lokasinya yang jauh dari rumah atau pun tempatnya yang panas sehingga banyak yang lebih memilih berbelanja di pasar swalayan karena terasa lebih nyaman.

Sebagai solusi permasalahan tersebut, kini hadir aplikasi untuk Anda yang tetap ingin membeli sayuran dan barang-barang dari pasar tradisional. Tumbas.in, aplikasi yang akan membantu membeli sayuran dan keperluan lainnya dari pasar tradisional. Jadi, pengguna bisa mendapatkan sayuran tersebut tanpa harus berdesak-desakkan dan mencium aroma tidak sedap.

 

Foto: Shutterstock.com

Cocok untuk Para Ibu Rumah Tangga

Hadirnya aplikasi Tumbas.in ini membuat ibu rumah tangga bisa bekerja lebih ringan karena ibu rumah tangga tidak harus menghabiskan waktu banyak untuk berbelanja di pasar tradisional. Selain itu, belanjaan akan diantarkan ke rumah. Sehingga ibu rumah tangga memiliki waktu untuk mengerjakan hal lain.

Pilihan barang yang beragam juga menjadi daya tarik utama dari Tumbas.in. Mereka menjamin barang yang dibeli dari pasar tradisional lebih segar. Barang yang dibeli juga segera dikirim tidak lebih dari dua jam setelah melakukan pemesanan. Waktu tersebut dapat dikatakan relatif lebih cepat dibandingkan jika pengguna pergi ke pasar tradisional secara langsung.

Harga dari sayuran dan barang yang tercantum di dalam aplikasi pun mengikuti harga pasar yang berlaku saat itu. Harga yang tertera merupakan harga yang masih bisa ditawar. Siapakah yang akan menawar? Tak perlu khawatir, penawaran dilakukan oleh kurir yang membeli pesanan. Sehingga belanjaan akan didapatkan relatif lebih murah.

Lihat lima aplikasi untuk memantau pengeluaran di sini!

Foto: Shutterstock.com

Kurir yang Ramah

Barang belanjaan akan diantarkan ke tangan pelanggan oleh kurir yang ramah. Kurir yang telah bergabung dengan Tumbas.in sudah diberikan pelatihan dari pihak manajemen untuk memberikan servis yang baik ke pelanggan sehingga pelayan dapat merasakan kenyamanan dan rasa aman sepenuhnya saat menggunakan jasa Tumbas.in.

Selain kurir yang ramah, terdapat fitur menarik lain yang membuat Tumbas.in berbeda. Anda bisa melakukan pembelian barang belanjaan tanpa batas minimum. Barang yang dapat dibeli sudah tersedia di dalam aplikasi. Jenis barang dibagi dengan kategorinya masing-masing seperti sayuran, buah-buahan, bumbu dapur, lauk pauk dan sembako.

Transaksi yang disediakan Tumbas.in sangat mudah. Pelanggan bisa membayar barang belajaan di rumah saat barang sampai. Pembayaran sampai saat ini hanya bisa dilakukan dengan cara tunai. Tumbas.in juga menyediakan diskon produk tertentu yang terdapat di kategori diskon. Barang yang bisa mendapatkan diskon adalah telur, bawang merah, dan lain-lain.

Foto: Shutterstock.com

Khusus Lokal

Untuk sementara waktu, aplikasi ini baru bisa digunakan di kota Semarang. Keputusan ini dipilih karena ingin memfokuskan dan mematangkan sistem yang sudah dibentuk sekaligus mempersiapkan aplikasi tersebut agar bisa berfungsi optimal di beberapa daerah di Indonesia. Diharapkan ke depan cakupan penguna semakin meluas.

Kurir yang bertugas untuk mengantarkan pesanan pelanggan bisa menjangkau lima pasar tradisional yang ada di kota Semarang. Selain itu, ada 40 pedagang pasar sudah bergabung dalam kemitraan Tumbas.in. Jadi, barang yang dibeli dan didapatkan kualitasnya terjamin dan terpantau langsung oleh Tumbas.in.

Tumbas.in memiliki 15 kurir untuk mengantarkan belanjaan hingga ke rumah. Harga ongkos kirim adalah Rp10.000 untuk se-kota Semarang. Ongkos kirim ini merupakan tarif datar sehingga jarak tidak menentukan harga ongkos kirim. Pelanggan bisa melakukan pemesanan dimulai pada pukul 03.00-15.00 WIB setiap harinya. Pemesanan di luar jam itu akan diantarkan keesokan harinya.

Lihat antivirus buatan anak bangsa lewat tautan ini.

Aplikasi Tumbas.in menjadi bukti bahwa anak negeri mampu membuat aplikasi yang bisa mengangkat pasar tradisional menjadi lebih fungsional. Hadirnya aplikasi Tumbas.in ini juga membuka pintu untuk para pedagang tradisional yang ingin memaksimalkan penjualan barang-barangnya. Selain itu, hal ini bisa menjadi membuka peluang pekerjaan untuk banyak orang yang membutuhkan.

0 comments