NOW READING

Tujuh Restoran Unik dengan Teknologi Canggih

 2305
+
 2305

Tujuh Restoran Unik dengan Teknologi Canggih

by The Daily Oktagon

Momen seperti pesta ulang tahun atau hanya sekadar ingin menghabiskan waktu bersama keluarga pasti sangat menyenangkan. Sebagian besar orang akan memilih untuk merayakannya dengan makan di luar rumah atau restoran. Dengan menu yang lebih beragam tentu akan membuat acara sederhana ini menjadi lebih meriah. Terutama jika datang ke restoran-restoran berikut ini karena kemajuan teknologi yang hadir telah berdampak dalam setiap hal, termasuk penyajian makanan.

Beberapa restoran dari berbagai belahan dunia ini hadir dan bisa menjadi destinasi untuk menikmati santapan lezat sekaligus bermain dengan kecanggihan teknologi.

 

Foto: Shutterstock.com

  • Pelayan Robot di Wall-E Restaurant, China

Sebuah restoran di Tiongkok, China ini sangat unik untuk didatangi. Dengan pelayan robot yang unik, restoran ini mampu menarik para pelanggan yang penasaran dengan kepintaran si robot. Hal-hal yang bisa dilakukan robot ini seperti memasak, menerima pesanan makan, hingga mengantar hidangan ke meja pelanggan. Robot yang dijadikan pelayan mirip dengan karakter pada film Wall-E buatan Pixar Studio, Eve. Jika Anda ingin melihat pelayan cantik nan canggih ini, sempatkanlah mampir ke Hefei, Provinsi Anhui, China.

  • Minum Kopi Dengan Foto Diri di Hongdae, Korea Selatan

Bagi penikmat kopi, cafe satu ini wajib dikunjungi karena keunikan pada penyajiannya. Pelanggan bisa memesan kopi dengan gambar wajah diri mereka sendiri pada permukaan latte. Sebelum menikmati kopi, pelanggan harus berpose terlebih dahulu di depan kamera yang disediakan pada bilik khusus. Kemudian hasil foto akan dicetak dalam bentuk busa latte kopi pesanan. Hasil yang diterima dari sisi warna juga gambar sangat mirip dengan foto aslinya. Anda bisa menikmati kopi yang berisi gambar diri bersama pasangan dengan penuh keceriaan. Tren ini juga sudah mencapai Indonesia. Pembaca The Daily Oktagon yang ingin mencobanya bisa mengunjungi Red Berry Coffee di kawasan BSD.

  • Restoran Rollercoaster Bagger di Jerman

Ingin merasa sensasi makan dengan pelayan sebuah rollercoaster? Coba datang ke restoran Bagger yang berada di Jerman ini. Restoran ini tidak memiliki pelayan manusia, mereka hanya menggunakan mesin yang akan melayani pelanggan dengan cepat dan akurat. Pemesanan makanan dilakukan dengan memilih menu dari tablet yang disediakan pada tiap-tiap meja. Setelah memesan, hidangan akan diantarkan melalui rel-rel yang tersedia di setiap meja konsumen. Restoran Rollercoaster memiliki menu yang cukup lezat, setiap pengunjung pasti akan puas dengan restoran ini.

  • Eatsa, Restoran Masa Depan di Amerika Serikat

Sering disebut restoran masa depan, Eatsa hadir dengan penyajian menu yang sangat unik. Segala macam pemesanan dan transaksi pembayaran dilakukan hanya melalui tablet iPad. Pelanggan hanya perlu memilih menu yang cukup spesifik melalui tablet yang tersedia. Kemudian akan ada nomor loker yang diberikan kepada pelanggan. Makanan yang dipesan pun bisa diambil melalui loker dan siap disantap dengan rasa yang enak tentunya.

 

Foto: Shutterstock.com

  • Pesan makanan dengan Touchpad di Inamo, London

Mengusung tema “fresh dining concept,” Inamo hadir dengan konsep unik dan menarik untuk dikunjungi. Pelanggan bisa mengubah konsep meja mereka dengan berbagai gambar yang menarik. Rasa nyaman akan didapatkan selagi menikmati hidangan di restoran ini. Meski harus cukup menguras dompet, pelanggan akan tetap merasa puas dengan menu makanan dan suasana tempat yang unik.

  • Makan Ramen Buatan Robot a la Fu-A-Men di Jepang

Menjadi salah satu negara dengan kemajuan teknologi yang pesat, Jepang menghadirkan teknologi untuk dunia kuliner. Sebuah restoran ramen dengan nama unik, Fu-A-Men merupakan singkatan dari Fully Automated Ramen, adalah salah satunya. Seperti namanya, restoran ini menyajikan ramen yang dimasak oleh robot. Memiliki rasa yang sama dengan buatan manusia, restoran ini ramai selalu ramai dikunjungi para pecinta ramen dari berbagai negara.

  • Pesan Makan Diantar Kereta di Genki Sushi, Indonesia

Tak ketinggalan, di Indonesia sebenarnya sudah banyak restoran yang hadir dengan pelayanan digital. Salah satunya adalah Restoran Genki Sushi yang ada di beberapa pusat perbelanjaan ternama di Jakarta. Dengan menu serba makanan Jepang, pelanggan dapat memesannya melalui tablet yang disediakan di setiap meja. Kemudian pesanan akan diantar dengan kereta kecil yang akan membuat pelanggannya senang terutama anak kecil. Keseruan saat makan pun akan terasa karena kecanggihan teknologi yang unik tersebut.

Daftar restoran di atas menunjukkan bahwa digital telah masuk ke dalam lini kehidupan manusia. Sebagai konsumen, Anda tidak perlu lagi repot untuk memanggil pelayan atau menunggu pesanan terlalu lama. Acara kumpul keluarga pun akan lebih menyenangkan karena teknologi unik pada setiap restoran tersebut.

0 comments