NOW READING

Tujuh Aplikasi Efektif untuk Membantu Belajar Bahasa Asing

 318
+
 318

Tujuh Aplikasi Efektif untuk Membantu Belajar Bahasa Asing

by The Daily Oktagon
  • Mempelajari bahasa asing sangat perlu dilakukan di era globalisasi ini.
  • Komunikasi untuk meningkatkan taraf hidup secara mendunia menjadi salah satu penyebab utama.
  • Untuk itulah muncul beragam aplikasi yang dapat diakses melalui smartphone untuk membantu memperlajarinya.

Bahasa adalah unsur vital untuk pengembangan diri setiap orang, terutama memasuki era globalisasi. Era globalisasi seperti saat ini menuntut setiap orang untuk mampu berbicara dalam bahasa asing. Namun yang sering jadi kendala adalah biaya belajar bahasa asing yang sangat mahal. Untuk menyiasatinya, Anda bisa mengunduh aplikasi berikut pada perangkat kesayangan seperti Oppo Neo 7 yang akan menemani Anda belajar bahasa asing setiap hari. Belajar bahasa asing pun lebih mudah karena bisa dilakukan setiap saat kapan pun di mana pun berada.

 

Foto: Shutterstock.com

Pemilik aplikasi Memrise dapat mempelajari bahasa asing dengan cara menyenangkan. Cara kerjanya dengan memanfaatkan teknik mengingat memori, memungkinkan pengguna untuk mempelajari kosakata baru setiap jam. Tersedia lebih dari 100 video yang bisa ditonton untuk mempelajari bahasa yang ingin dipelajari. Fitur yang menarik adalah tes untuk memperkuat keterampilan dalam berbahasa asing, seperti kecakapan mendengar hingga ingatan cepat.

Untuk belajar bahasa, aplikasi ini menggabungkan empat komponen dalam komunikasi. Kosakata, tata bahasa, pengucapan dan budaya menjadi pengetahuan yang diberikan kepada pengguna. Selain itu, tersedia 70 program bahasa asing yang bisa diikuti pengguna dengan mengunduh aplikasi ini. Pengguna juga dapat mempelajari kosakata unik, seperti kata-kata romantis dan bahasa yang dipakai untuk perhotelan.

 

Foto: Shutterstock.com

Jika mengunduh aplikasi ini, pengguna dapat memilih bahasa yang ingin dipelajari. Kemudian, langsung mempraktikkannya pada orang asing dari negara bahasa tersebut. Obrolan melalui aplikasi ini akan sangat membantu pengguna sehingga pelajaran bahasa lebih cepat dimengerti dan dipahami. Setiap kata yang pengguna sampaikan juga akan terdeteksi dan diberi kata yang sebenarnya. Tidak hanya belajar, pengguna akan mendapatkan teman baru dari negara lain.

Salah satu aplikasi populer yang memberikan fasilitas belajar bahasa asing. Pengguna dapat mempelajari bahasa secara audio dan visual, sehingga proses memahami bisa lebih cepat, tersedia beragam bahasa dari Bahasa Inggris, Perancis, Korea, dan Jepang. Dalam bagian mendengarkan, penutur asli dari Inggris yang menjadi instrukturnya. Hal ini dapat menguntungkan pengguna untuk cepat mengerti pengucapan dari suatu kata.

Pelajar pun bisa menggunakan aplikasi ini dan lainnya pada artikel berikut untuk memaksimalkan proses belajar.

Bagi pencinta budaya Korea, aplikasi ini sangat pas di unduh pada smartphone Anda. Berisikan 800 frasa dan kosakata, pengguna dapat mempelajari percakapan sehari-hari yang biasa digunakan di negeri gingseng tersebut. Tersedia fitur audio, sehingga pengguna dapat mempelajari cara pengucapan kata atau kalimat dengan benar. Sangat cocok menjadi teman perjalanan jika sedang berwisata ke negara dengan ibukota Seoul ini. Selain bahasa Korea, pengembang Bravo Language juga meluncurkan aplikasi belajar bahasa lain seperti Perancis dan Jerman.

 

Foto: Shutterstock.com

Terdapat 24 bahasa yang bisa dipilih pengguna, seperti bahasa Inggris (USA atau UK). Selain itu, terdapat bahasa Cina juga Jepang yang bisa dipelajari dari aplikasi. Meskipun tanpa jaringan internet, pengguna dapat tetap belajar dengan mudah. Beragam topik tersedia sebagai bahan pelajaran, dari bahasa sehari-hari juga bahasa yang digunakan dalam dunia bisnis. Saat belajar, pengguna juga dapat mengetahui cara pengucapan dan cara memakai kosakata tersebut tergantung kondisi.

Mindsnack adalah developer yang menyediakan permainan virtual untuk mempelajari sebuah bahasa. Tersedia tujuh bahasa asing yang hadir dalam bentuk permainan sederhana namun menyenangkan. Pengguna dapat mempelajari kosakata, susunan kalimat, juga melatih pendengaran terhadap bahasa tersebut. Desain tampilan aplikasi menarik, sehingga bisa mempelajari bahasa bersama dengan si kecil dengan gembira.

Menguasai satu bahasa asing saja akan sangat menguntungkan dalam berkomunikasi dengan warga negara lain dan bisa jadi akan berdampak signifikan bagi hidup dan karier seseorang. Selain wawasan yang bertambah, seseorang juga bisa menambah relasi pertemanan mancanegara karena mampu memahami bahasa banyak negara lain dengan baik. Jika mempunyai bisnis yang sedang berkembang, akan menjadi landasan yang tepat untuk memperluas ekspansi bisnis ke negara-negara tetangga di benua Asia, hingga ke Eropa maupun Amerika. Selamat mempelajari dan memperdalam kemampuan bahasa asing!

Butuhkah seorang pelajar menggunakan asisten virtual untuk proses belajar? Baca selengkapnya di sini.

0 comments