NOW READING

Trik Jitu Memilih Smartwatch Sesuai Kepribadian

 2545
+
 2545

Trik Jitu Memilih Smartwatch Sesuai Kepribadian

by The Daily Oktagon

Smartphone kini tak lagi sendiri untuk mendukung gaya hidup dan keseharian. Kehadiran jam tangan cerdas atau smartwatch di ranah teknologi sekarang mulai menyedot perhatian banyak orang.

Ragam fitur dan spesifikasi disematkan untuk menarik minat mereka. Apakah Anda salah satu penggunanya? Atau Anda termasuk golongan yang masih pikir-pikir dulu sebelum membelinya?

Jangan khawatir. The Daily Oktagon akan menyajikan panduan mudah untuk Anda yang ingin memiliki smartwatch. Tapi, bukan spesifikasi atau harga, tips ini akan mengantarkan pembaca untuk menemukan trik jitu memilih smartwatch sesuai kepribadian.

Sporty

Gaya sporty biasanya didukung dengan tampilan casual, menyenangi olahraga, dan gemar sesuatu yang simple. Apabila sesuai, kamu berarti cocok dengan gaya ini. Kamu dapat membeli smartwatch yang mendukung aktivitas olahraga, seperti GPS atau fitur olahraga lain–fitness tracker misalnya.

VivoactiveTak cuma itu, smartwatch dengan gaya ini juga cocok bagi para wanita yang memiliki gaya tomboy. Perangkat wearable ini dapat mendukung kegiatan jogging kamu di pagi atau sore hari. Brand yang layak Anda pilih adalah Motorola Moto 360 Sport seharga US$ 299 atau Rp 3,9 juta, atau Garmin Vivoactive yang dibanderol US$ 249 (Rp 3,2 juta).

Yuk, baca artikel menarik ini, Moto 360 dalam Perjalanannya Menjadi Pelopor Tren Smartwatch

Geek

Apa kamu termasuk kutu buku? Doyan membaca atau belajar? Jangan salah, kepribadian seperti ini juga tak boleh ketinggalan gaya. Smartwatch ternyata dapat menjembatani gap antara teknologi dan fashion lho.

shutterstock_237697711
Anda dapat menjajal smartwatch dengan tampilan tradisional, seperti layar bundar atau kotak dengan lengkungan di setiap sudut untuk mencocokkan gaya Anda. Jenis jam yang dapat dipilih adalah jam analog dengan material leather atau stainless steel. Pebble Time Steel layak Anda coba untuk menysuaikan gaya geek andalan Anda. Adapun harganya US$ 250 (Rp 3,3 juta)

Girly

Kebanyakan wanita lebih menyukai jam tangan yang memiliki tali ramping (slim) agar sesuai dengan ukuran pergelangan tangan. Kenapa? Karena mereka lebih cenderung menyukai produk-produk yang ringan dibawa untuk menampilkan sisi femininnya.

Jenis yang dipakai bisa jam analog atau digital. Selain itu, mereka juga menyukai jam tangan dengan sentuhan classic, sophisticated, dan dihiasi dengan kristal atau material semacamnya. Mereka juga senang dengan warna-warna lembut, seperti pink dan biru muda.

time round
Maksimalkan gaya girly Anda dengan Huawei Watch Jewel agar sesuai kepribadian. Produk ini dijual dengan harga cukup tinggi, yaitu US$ 699 (Rp 9,2 juta). Harga tersebut dipengaruhi oleh material kristal Swarovski Zirconia. Jika ingin sedikit berhemat, pilihlah Pebble Time Round yang dibanderol seharga US$ 249 (Rp 3,2 juta).

Maskulin

Tak harus pakai jaket kulit, berkumis, atau berjenggot untuk menampilkan sisi maskulin Anda. Jam tangan cerdas dengan metal strap berwarna coklat tua atau hitam sangat cocok untuk mendukung gaya maskulin.

Model-model seperti Casio yang memiliki desain bundar dan memiliki strap yang lebar merupakan salah satu ciri khas yang mendukung gaya ini. Kebanyakan juga jam-jam maskulin lebih menggunakan jenis analog.

LG Watch R
LG W110 G Watch R dapat menjadi pilihan yang menarik. Selain bisa menikmati fitur-fiturnya, Anda juga bakal terlihat modis. Harga yang harus ditebus untuk mendapatkannya adalah US$ 668 (Rp 8,8 juta). Sedangkan alternatif lan adalah Casio WSD-F1O US$ 500 (Rp 6,6 juta).

Hi-Tech

Kamu yang merasa ingin menjajal teknologi baru, pasti masuk dalam kategori ini. Gaya geek-tech memang cenderung kurang luwes dan kaku karena menyenangi segala sesuatu yang penuh inovasi baru.

Tapi, justru jam tangan cerdas yang dapat mendukung gaya ini adalah produk-produk berbentuk kotak dengan lengkungan di tiap sudut, memiliki desain futuristik, dan tentunya berjenis jam digital atau analog. Warna yang disukai umumnya adalah hitam dan abu-abu. Fitur-fitur yang sesuai dengan gaya ini adalah konektivitas, Bluetooth, GPS, hingga informasi cuaca.

the athlete
Sony SmartWatch 3-The Athlete agaknya menjadi pilihan tepat. Harga device ini adalah US$ 250 atau (Rp 3,3 juta). Nah, jika Anda seorang Fanboy, Apple Watch tentu jadi produk wajib. Satu unitnya dijual seharha US$ 500 (Rp 6,6 juta).

Simak juga ulasan menarik ini, Ketahui Cara Memaksimalkan Smartwatch

0 comments