NOW READING

Toilet Pintar Kini Melengkapi Halte Bus Transjakarta

 72
+
 72

Toilet Pintar Kini Melengkapi Halte Bus Transjakarta

by The Daily Oktagon

Pengguna jasa transportasi umum Transjakarta kini tidak perlu kesulitan mencari toilet umum saat menunggu atau turun dari bus. PT. Transportasi Jakarta telah menyediakan toilet yang higienis dan juga pintar untuk para pelanggannya.

Toilet ini dilengkapi berbagai keunggulan yang tidak dimiliki oleh toilet pada umumnya. Ketika Anda memasuki toilet pintar ini, lampu dan exhaust akan menyala secara otomatis tanpa harus menekan tombol tertentu sehingga toilet pintar ini hemat energi.

Inilah cara aman menggunakan smartphone di toilet. Lihat pada tautan ini.

foto : Transjakarta

Selain itu, toilet pintar juga merekam berbagai data ketika Anda menggunakannya. Data yang direkam berupa durasi, seberapa banyak air yang digunakan, dan juga jumlah pengguna toilet. Flush dari toilet juga mengeluarkan jumlah air yang tepat dalam satu kali tekan sehingga penggunaan air menjadi lebih hemat.

Tidak hanya itu, di dalam toilet ini terdapat teknologi anti vandalisme. Peralatan seperti keran air, tempat tisu, dan juga tempat sampah disematkan di dalam tembok. Hal ini akan meminimalisir kerusakan peralatan tersebut dari pengguna yang tidak bertanggung jawab.

foto : Transjakarta

Keyboard ternyata memiliki banyak bakteri. Lihat cara membersihkannya di sini.

Untuk memanfaatkan fasilitas dari toilet pintar ini, Anda hanya perlu membayar Rp2000 untuk sekali penggunaan. Pembayaran ini dilakukan dengan cara menempelkan kartu isi ulang yang biasa digunakan untuk membayar ongkos bus Transjakarta.

0 comments