NOW READING

Tips Menjaga Kesehatan Tubuh Ditengah Wabah Virus Corona

 240
+
 240

Tips Menjaga Kesehatan Tubuh Ditengah Wabah Virus Corona

by The Daily Oktagon

Wabah Virus Corona memang membuat panik sebagian penduduk didunia. Tidak hanya di Cina, wbaah ini juga menyebar ke seluruh penjuru dunia, termasuk Indonesia.

Virus (COVID-19) atau yang bisa kita sebut dengan corona memiliki ciri-ciri berupa gejala ringan seperti pilek, sakit tenggorokan, batuk, dan demam.

Penyakit ini dapat memiliki gejala yang lebih parah bagi sebagian orang dan dapat menyebabkan pneumonia atau sesak napas.Dalam kasus yang lebih langka, penyakit ini dapat menyebabkan kematian.

Orang-orang berusia lanjut, dan orang-orang yang memiliki gangguan medis lainnya (seperti asma, diabetes, atau penyakit jantung), lebih rentan untuk mengalami gejala yang parah.

Lalu bagaimana cara mengantisipasi dan mencegah Virus Corona? Cara yang paling mudah adalan menjaga kesehatan tubuh supaya lebih fit dan tidak mudah terserang Virus.

Wabah Virus Corona

Baca juga: Virus Corona Menghantui? Yuk, Cek Indikasinya dengan 3 Smartband ini

Berikut tips menjaga kesehatan tubuh ditengah wabah Virus Corona.

Berolahraga

Yang pertama-tama adalah tetap menjaga kebugaran dengan melakukan Olah raga. Dengan cara ini maka Tubuh akan selalu seimbang dan fit sepanjang hari.

Saat berolahraga gunakan perlengkapan yang idel untuk mengukur kesehatan. Salah satunya adalah dengan perangkat smartwatch. Sepeti yang dilansir dari WHO (World Health Organization) menyebutkan bahwa salah satu gejala terjangkit Novel Corona Virus adalah Pneumonia.

WHO juga menyebutkan bahwa kadar Oksigen Darah (SpO2) yang di bawah 90% dapat menjadi indikasi Pneumonia.

Nah, saat ini ada beberapa smartwatch yang memiliki kemampuan untuk mengukur kadar SpO2. Kini kami tidak perlu menghabiskan banyak waktu di rumah sakit dan biaya tinggi, karena untuk mengukur kadar SpO2 bisa menggunakan beberapa smartband yang ada dipasaran.

Makan Makanan yang sehat dan bergizi

Untuk mendapatkan tubuh yang sehat, tentunya kamu harus makan makanan yang sehat dan bergizi.

Seperti makan sayur atau buah yang bisa menjaga tubuh kamu, karena makanan ini mengandung banyak vitamin sehimhha menjaga tubuh kamu selalu sehat

Untuk bisa makan buah dengan cepat dan efisien, kamu bisa menggunakan Juicer. Dengan alat ini kamu bisa mendapatkan mnuman dan makanan yang cepat saji dan mudah untuk dikonsumsi.

Sediakan Selalu Termometer

Jika badan terasa panas, pastikan termometer sudah tersedia dirumah. Seperti pada Thermometer dari Xiaomi yang hadir dengan desain klasik yang sangat akurat ketika mengukur suhu tubuh dengan tingkat keakuratan hingga 0.1 derajat celcius.

Thermometer dari Xiaomi ini ini sudah dilengkapi layar LCD 18.8mm yang sangat memudahkan Anda membaca hasil pengukuran suhu tubuh. Desainnya familiar ini, membuat termometer Xiaomi sangat mudah digunakan.

Alat ini bisa ditempelkan di mulut maupun ketiak. Lalu, tunggu hingga bunyi beep, dan hasil pengukuran suhu sudah bisa Anda lihat.

Baca juga: Awas! Virus Corona Mulai Serang Dunia Digital, Ini Cara Menghindarinya?

Bersihkan Rumah Setiap Saat

Bersihkan rumah adalah pekerjaan harus dilakukan untuk mencegah datangnya penyakit termasuk Virus Corona. Salah satu dara membersihkan rumah adalah membersihkan lantai dengan menggunakan alat vacuum cleaner untuk mempermudah.

Untuk mempermudah kamu dalam memilih vacuum cleaner terbaik, kami juga memiliki memiliki rekomendasi untuk memilih vacuum cleaner terbaik untuk kamu.

Selain membersihkan layar kamu juga bisa membersihkan udara yang ada dirumah dengan menggunakan Air Purifier. Dengan perangkat ini rumah kamu jadi terbebas dari debu dan kotoran

Seperti Air Purifier Sanken SAP-300 yang mampu dapat menghilangkan partikel kotor di udara seperti debu, kotoran, dan kuman. Alat ini juga dapat menghilangkan virus yang bercampur dengan udara sehingga tercipta udara yang sehat.

Sanken Air Purifier memiliki Ion Air yang dapat membersihkan udara dari kuman dan bakteri. Alat ini dapat menjangkau seluruh ruangan hingga sudut-sudut sulit sekalipun di dalam rumah.

Air Purifier sangat ampuh membantu sehingga partikel berbahaya seperti Virus, jamur, alergen, bau dan sebagainya menjadi lumpuh.

Itu tadi adalah beberapa tip untuk menjaga kesehatan kamu saat menghadapi wabah Virus Corona.

0 comments