NOW READING

Tips Memilih Power bank yang aman di Pesawat

 777
+
 777

Tips Memilih Power bank yang aman di Pesawat

by The Daily Oktagon

Terkait karena muncul peraturan penerbangan yang mengeluarkan regulasi terhadap batasan jumlah daya bagi penyimpan daya atau power bank yang aman di pesawat, maka pengguna power bank harus berhati-hati dalam membawa perangkat pengisi daya baterai tersebut.

Menurut surat Edaran Kemenhub No 15 2018 power bank dengan daya kurang dari 100 Wh atau 20.000 mAh dapat dibawa oleh penumpang dengan syarat tidak terhubung atau mengisi perangkat saat terbang. Sementara untuk power bank dengan daya lebih dari 100 Wh atau di bawah 32.000 mAh dapat dibawa ke kabin dengan syarat tidak boleh di bagasi.

Oleh karenanya pengguna harus memilih power bank yang sesuai dnegan peraturan tersebut. seperti power bank yang diluncurkan leh salah satu produsen power bank yang cukup ternama asal Tiongkok, SNIPER mengumumkan peluncuran terbaru dua power bank terbaru yang diklaim aman untuk penerbangan.

Tips Memilih Powerbank yang aman di Pesawat

Baca juga: Uneed Quickbox 12 Powerbank Berkapasitas Besar Berteknologi Quick Charge

Adalah PowerShoot PD S41200 dan PowerShoot PD S111141 yang mengusung label Flight Friendly Power bank. Untuk PowerShoot PD S41200 dibekali dengan kapasitas 10000mAh dan PowerShoot PD S111141 dengan kapasitas 10050mAh.

Meski memiliki kapasitas yang besar, kedua power bank ini memiliki juga teknologi USB PD (Power Delivery). Dengan teknologi USB PD ini mengizinkan power bank mampu mengisi daya lebih besar hanya melalui colokan USB Type-C. Sementara itu, teknologi PD mampu memiliki output tegangan mencapai 20 volt dari tegangan terkecil 5 volt.

Lbeih dari itu, kedua power bank ini pun memilki teknologi pengisian Qualcomm Quick Charge sehingga daya baterainya dapat diisi dengan cepat. Tapi untuk daat memaksimalkan fitur ini, smartphone kamu juga harus mendukung teknologi Qualcomm Quick Charge.

Untuk power bank SNIPER PowerShoot PD S41200 mempunyai penunjuk kapasitas daya dengan layar digital yang kecil. Layar ini dietakkan pada ujung samping atasnya. Menariknya, power bank ini pun memiliki 2 port USB-A, 1 port microUSB sebagai input, dan port USB Type-C sebagai input dengan fitur PD.

Tips Memilih Powerbank yang aman di Pesawat

Baca juga: Dreamwave Tremor, Speaker Bluetooth Jumbo Bersuara Lantang yang Bisa jadi Powerbank

Sementara PowerShoot PD S111141 dibekali dengan 1 port USB A dan 1 port USB Type-C dengan fitur PD. Dibandingkan dengan S41200, power bank yang satu ini memiliki 4 buah lampu LED yang dapat dilihat di bagian atas untuk melihat kapasitas dayanya.

Untuk ukuran power bank juga terbilang sangat kompak, jadi pengguna menggenggamnya dengan hanya satu tangan. Menariknya, kedua power bank juga dibekali pouch hard case maupun soft case yang dapat melindunginya dari benturan.

Bahkan kabel data atau charging berbahan Nylon yang hadir pada keduanya memiliki ketahanan 2 kali lipat dibandingkan kabel yang terbuat dari bahan karet.

SNIPER PowerShoot PD S41200 dibanderol Rp549.000, sedangkan PowerShoot PD S111141 mencapai Rp449.000.

0 comments