NOW READING

Tips Memilih Earphone Yang cocok untuk Kamu

 303
+
 303

Tips Memilih Earphone Yang cocok untuk Kamu

by The Daily Oktagon

Saat ini masih banyak pengguna yang masih bingung untuk menemukan aksesoris yang cocok untuk mendengarkan musih secara personal. Apakah itu Earphone, Earbud, headphone, atau headset. Dari beberapa jenis itu sebenernya mana sih yang cocok untuk kamu?

Baik itu Earbud, headphone, Earphone atau headset sejatinya adalah perangkat aksesorris untuk penyuara telonga atau piranti dengar. Alat ini akan membantu pengguna untuk menyalurkan suara dari perangkat musik player ke telinga mereka secara personal.

Perangkat ini ada tiga macam, yaitu in-ear (earphone), over-ear (headphone), dan on-ear (headphone). Sedangkan In-ear atau sering disebut juga earbud, sudah terbagi dua, yaitu earbuds fitting dan in-ear-canal.

Seperti apa sih perangkat ini? kamu cocok memakai piranti yang mana?

Over-Ear

Untuk perangkat Over-Ear merupakan peranti dengar yang berukuran besar yang dilengkapi dengan ear-cups yang empuk.

Perangkat ini memiliki bentuk yang besar, sehingga suara yang dihasilkan pun lebih baik dan lebih memberikan kenyamanan pengguna. Selain itu Over-ear disertai dengan microphone yang bisa digunakan pengguna untuk melakukan komunikasi.

Baca juga: 6 Headphone Plus True Wireless Audio-Technica Ini Cocok Untuk Audiophile

On-Ear

Sementara itu perangkat dengan jenis on-ear, lebih mirip seperti over-ear, hanya saja memiliki ukuran yang lebih kecil dan portable. Karena ukurannya yang lebih simpel, maka On-ear bisa digunakan sambil melakukan berolahraga.

Kekurangan dari perangkan on-ear adalan kualitas suara yang berpotenti bocor, jadi sehingga orang lain bisa mendengar suara yang dikeluarkan.

In-Ear

Berbeda dengan kedua perangkat dengar sebelumnya, in-ear memilki kualitas yang juga lebih baik. Saat ini banyak in-ear yang memiliki kualitas yang lebih baik dari over-ear.

Jadi tak heran, popularitas in-ear lebih dipilih pengguna. Selain suara yang lebih baik, bentuknya juga kecil dan praktis. Saat ini juga banyak produsen produsen meluncurkan in-ear atau earbud nirkabel yang langsung terhubung ke smartphone.

Tipe seperti ini sangat cocok buat kamu yang aktif dan tidak ingin dipusingkan dengan kabel. Perangkat dengar in-ear sendiri dibagi dua, kamu bisa pilih in-ear-canals atau earbuds fitting

In-ear-canals

In-ear-canals didesain untuk masuk ke dalam kanal telinga. Hal ini lebih praktis ketika kamu melakukan aktivitas gerak seperti olahraga.
Sementara earbuds fitting tidak masuk ke dalam kanal telinga, tetapi hanya menempel, sehingga memungkinkan untuk terlepas ketika kamu bergerak.

Meski namanya berbeda, tetapi kebanyakan pengguna menyebut keduanya sebagai earbud.

Itu tadi adalah penjelasan dab beberapa perbedaan antara Earbud, headphone, Earphone atau headset.

Untuk memilih perangkat ini dnegan harga terbaik kamu bisa membelinya di OKTAGON

Selamat berbelanja

0 comments