NOW READING

Mau Beli Tas Kamera? Yuk, Baca Tipsnya

 191
+
 191

Mau Beli Tas Kamera? Yuk, Baca Tipsnya

by The Daily Oktagon

Beli tas kamera memang tidaklah mudah, karena tas jenis ini akan memuat kamera yang harganya cukup mahal. Jadi kamu bisa sembarangan saat memilih dan memutuskan untuk membelinya.

Tas kamera sendiri sangat dibutuhkan buat kamu ingin bepergian. Tas jenis ini biasanya dirancang berbeda dengan tas pada umumnya. Untuk membawa kamera da aksesorisnya, tas ini biasanya dilengkapi kompartemen dengan lapisan busa tebal untuk melindungi kamera dari guncangan.

tas kamera

Baca juga: Aksesori Kamera Ringkas yang Harus Siap Ada di Tas

Tips Beli Tas Kamera

Berikut ini adalah beberapa tips memilih dan membeli tas kamera, untuk menemani kamu dalam bepergian membawa kamera.

Desain ringkas

Bentuk atau desain tas kamera adalah satu satu yang harus kamu perhatikan. Pastikan tas yang akan kamu beli memiliki bentuk dan desain yang ringkas, sehingga memudahkan kamu membawanya.

Tas ini juga dibutuhkan akses yang mudah mengambil kamera secepatnya, sehingga kamu tidak terlewatkan ketika momen ada depan mata.

Harga sesuai budget

Melihat tas kamera yang dibanderol dengan harga yang relatif tidak murah, pastikan kamu memilih  yang sesuai dengan budget. Jika tas branded kamu anggap tidak sesuai dengan budget, kamu bisa membeli tas kamera yang handmade atau customade.

Saat ini di Indonesia banyak pengusaha kreatif yang bisa membuat tas kamera dengan model dan kualitas yang bagus dengan harga terjangkau.

Lowepro Ex Change Messenger (Black)

Baca juga: 5 Aksesori Kamera iPhone untuk Beragam Aktivitas

Kapasitas tas

Saat beli tas kamera, pastikan tas yang kamu beli tidak terlalu kecil. Sebab kamu pasti akan membawa aksesoris fotografi tambahan seperti: lampu flash, charger, baterai atau yang lainnya.

Tidak hanya itu, seiring bertambah waktu kamu pasti menambah satu demi persatu aksesoris tambahan untuk dibawa didalam tas. Jadi sudah pasti bawaan kamu juga akan semakin banyak.

Petimbangkan kapasitas tas yang sesuai kebutuhan, kira-kira hingga satu tahun ke depan. Karena kamu bisa jadi akan membutuhkannya saat traveling jauh ke luar kota atau bahkan ke luar negeri.

Baca juga: Tips Memilih Lensa Kamera Sesuai Peruntukannya

Tas dengan Rain Cover

Kamera sangat rentan akan air, oleh karenanya pilih tas kamera yang sudah dibekali dengan rain cover (lapisan pelindung air hujan).

Rain cover sangat penting untuk melindungi barang-barang dalam tas, terutama bodi dan lensa kamera saat kamu mebawanya melintasi hujan. Karena kamu tidak akan tahu saat hunting foto di alam terbuka, kapan hujan akan datang

Meskipun tas kamera sudah diklaim tahan air, ada baiknya untuk mencegah hal-hal yan tidak diinginkan dengan melapisinya lagi dengan rain cover.

Jika tidak tersedia didalam tas, kamu tidak perlu khawatir, karena rain cover biasanya tersedia secara terpisah di toko-toko perlengkapan tas.

Nah, sekarang kamu tidak perlu bingung lagi dalam memilih tas kamera. Dapatkan juga tas kamera terbaik dengan harga murah di OKTAGON, melalui promo PANORAMA, kamu akan mendapatkan diskon menarik.

0 comments