NOW READING

Tip Menggunakan Apple Music pada Perangkat Android

 961
+
 961

Tip Menggunakan Apple Music pada Perangkat Android

by The Daily Oktagon
  • Untuk menambah sensasi menggunakan Apple Music, ada beberapa hal yang bisa dilakukan.
  • Manfaatkan berbagai macam fitur yang disediakan ketika mendengarkan lagu.
  • Gunakan keanggotaan keluarga agar mendapatkan harga yang lebih hemat.

Apple kini sudah membuat software musik mereka masuk ke perangkat Android dengan nama Apple Music. Untuk menikmati sensasi Apple Music, ada beberapa tip yang bisa digunakan agar kegiatan mendengarkan music Anda menjadi lebih berkesan.

Foto : Shutterstock.com

1. Jalankan dengan ‘O.K Google’

Semua musik yang tersedia di Apple Music bisa dimainkan dengan perintah voice command yang tersedia pada ponsel Android. Anda hanya perlu mengucapkan ‘O.K Google’ lalu dilanjutkan dengan perintah untuk memainkan musik bahkan stasiun radio yang diinginkan. Apple Music akan langsung memainkan musik yang Anda sudah perintahkan secara streaming.

2. Gunakan Curator Playlist

Bingung menentukan lagu apa yang ingin dimainkan? Tidak ada salahnya mencoba lagu pilihan dari hasil kurasi Apple Music. Daftar lagu yang tersedia merupakan gabungan dari lagu yang sedang hype dan menjadi favorit banyak orang di seluruh dunia. Jika terdapat lagu yang Anda sukai dari daftar tersebut, tekan tombol bergambar hati agar bisa langsung masuk ke playlist.

Baca juga: rekomendasi speaker portabel untuk para penyuka musik.

Foto : Shutterstock.com

3. Shortcut untuk Beats 1 Radio

Anda bisa mendengarkan Beats 1 Radio tanpa harus masuk ke aplikasi Apple Music. Aplikasi ini sudah menyediakan ‘jalan tikus’ atau shortcut agar lebih mudah untuk mengakses radio tersebut. Pengguna hanya perlu menekan ikon Apple Music For Android selama beberapa saat, kemudian akan muncul pop box untuk mendengarkan Beats 1 Radio. Seketika, alunan musik dari stasiun radio itu akan menghibur pendengarnya.

4. Jadikan Rekomendasi Lagu Lebih Personal

Apple Music akan memberikan musik sesuai dengan kepribadian Anda berdasarkan genre yang dipilih. Anda hanya perlu melakukan ‘tap’ ke beberapa genre yang Anda suka agar musik rekomendasi dari Aplikasi ini tidak melenceng. Jika tidak menyukai genre-genre tertentu, maka Anda bisa melakukan ‘tap and hold’ kemudian genre tersebut akan menghilang. Kelebihan lain yang dimiliki oleh pemutar musik ini adalah pembaruan yang dilakukan setiap hari, sehingga musik yang Anda dengarkan semakin bervariasi.

Foto : Shutterstock.com

5. Manfaatkan Exclusive Content

Apple Music versi Android ini juga menyediakan konten ekslusif yang bisa menambah wawasan Anda tentang musik. Di dalamnya terdapat berbagai macam video dokumenter mengenai musik, konser-konser, dan acara televisi favorit. Tidak hanya hiburan yang bisa didapatkan, tetapi hal-hal edukatif juga dapat dinikmati dengan cara yang menyenangkan.

Baca juga: aplikasi untuk pemusik pemula dan pro.

Untuk menikmati layanan seluruh fitur tersebut, pengguna Android bisa langsung mengunduh aplikasi Apple Music pada Play Store. Namun pengguna akan dikenakan biaya keanggotaan sebesar $9.99 atau sekitar Rp135 ribu perbulannya. Untuk bisa sedikit berhemat, pengguna bisa memanfaatkan family plan, dengan biaya $14.99 atau Rp202 ribu yang berlaku untuk enam orang anggota keluarga. Aplikasi ini akan bekerja dengan baik pada perangkat Samsung S8+ karena prosesornya yang dapat melaksanakan perintah dengan cepat.

0 comments