NOW READING

Tiga Ponsel Lawas Rasa Modern

 244
+
 244

Tiga Ponsel Lawas Rasa Modern

by The Daily Oktagon
  • Beberapa produsen smartphone meluncurkan ponsel lawas rasa modern.
  • Ponsel tersebut memiliki beberapa esensi lawas yang membangkitkan kenangan.
  • Salah satu yang menjadi perbincangan adalah Nokia 3310 reborn.

Mengingat masa-masa indah yang telah lalu memang terkadang menyakitkan, namun tak jarang juga menyenangkan. Nostalgia, sebuah perasaan yang sangat mendalam terhadap masa yang telah lama silam. Memori-memori indah tersebut ternyata bisa diaplikasikan dalam kemajuan teknologi yang hingga saat ini berkembang pesat.

Produsen asal Finlandia, Nokia mencoba menghidupkan lagi ponsel legendaris 3310 dalam bentuk yang lebih stylish dan berwarna setelah 17 tahun lamanya. Dilansir dari Kompas.com, peluncuran ponsel Nokia 3310 reborn itu kabarnya dilangsungkan pada event Mobile World Congress 2017 lalu di Barcelona, Spanyol, Februari lalu.

Foto: Shutterstock.com

Namun, selain ponsel Nokia 3310 tersebut, terdapat beberapa ponsel lain yang termasuk dalam kategori ‘Lawas Rasa Modern’. Berikut ini merupakan daftar tiga ponsel lawas yang mendapatkan sentuhan modern.

Nokia 6, Smartphone Perdana Nokia dengan Android Nougat

1. Nokia 3310 Reborn

Foto: Shutterstock.com

Setelah 17 tahun lamanya, Nokia 3310 kembali hadir di pasar teknologi dunia. Mengusung tema nostalgia, Nokia memberikan sedikit sentuhan modern pada ponsel legendaris tersebut. Berbeda dengan model sebelumnya (2000), Nokia 3310 reborn ini terlihat lebih mungil, tipis, dan lebih berwarna.

Meskipun mendapatkan kesan modern, nyatanya Nokia 3310 itu hadir dengan kemampuan dasar (feature phone) seperti menelpon dan SMS. Hal tersebut dikarenakan sebelum resmi dirilis, ponsel legendaris itu disebut-sebut akan menjalankan OS Android.

Nokia 3310 reborn dilengkapi dengan kamera belakang 2MP dengan kapasitas memori internal mencapai 16MB. Ponsel tersebut bisa menggunakan microSD up to 32GB apabila merasa memori internal sudah tak lagi mampu menampung penyimpanan. Ponsel legendaris ini menggunakan baterai Li-Ion 1.200 mAh yang mampu bertahan selama 744 jam dalam mode stand-by.

2. Samsung Galaxy Folder 2

Foto: Shutterstock.com

Dalam beberapa tahun terakhir ini, produsen smartphone mulai kekurangan sedikit kreativitasnya. Bentuk-bentuk smartphone yang dikeluarkan memiliki bentuk yang sama dengan perbedaan spesifikasinya saja. Saat ini sudah sangat jarang ditemui smartphone berbentuk flip atau lipat.

Dilansir dari Bgr.com, Samsung Galaxy Folder 2 hadir pada bulan Juni 2017 lalu di Korea Selatan. Menggunakan desain retro, smartphone ini terlihat apik dengan sentuhan modern. Smartphone tersebut menggunakan layar 3,8 inch yang dilengkapi dengan RAM 2GB serta prosesor quad-core 1,4 GHz.

Smartphone tersebut sudah menggunakan OS Android 6.0 Marshmellow dan memiliki memori penyimpanan hingga 256GB. Terdapat dua kamera yang disematkan pada Samsung Galaxy Folder 2. Pada kamera memiliki kualitas 5MP sedangkan kamera belakang memiliki kualitas 8MP.

3. Blackberry Priv

Foto: Shutterstock.com

Sempat merajai pasar smartphone di Indonesia, ketenaran Blackberry perlahan-lahan mulai luntur setelah Android berkembang dengan pesat. Lama-kelamaan, BB menjadi cerita masa lalu dan hilang seiring berjalannya waktu. Namun, pada tahun 2015 lalu, Blackberry memperkenalkan smartphone baru mereka yang menggunakan OS Android, yaitu Blackberry Priv.

Blackberry Priv hadir dengan spesifikasi yang cukup menjanjikan. Smartphone yang diproduksi oleh perusahaan asal Kanada itu memiliki kapasitas RAM mencapai 3GB dan menjalankan OS 5.1.1 Lollipop di awal peluncurannya. Meskipun menggunakan fitur touchscreen, BB tidak menghilangkan keyboard QWERTY yang menjadi ciri khas mereka.

BlackBerry Aurora, BB Lokal Pertama dengan Dual-SIM

Bagaimana menurut pandangan para pembaca terkait ponsel-ponsel lawas rasa modern di atas? apakah Anda sekalian berminat untuk memiliki salah satu dari ponsel tersebut?

0 comments