NOW READING

Tiga Pilihan Kamera bagi Calon YouTuber

 2634
+
 2634

Tiga Pilihan Kamera bagi Calon YouTuber

by The Daily Oktagon
  • Menjadi seorang YouTuber adalah impian bagi sebagian banyak orang.
  • Sebelum menjadi seorang YouTuber, Anda harus menyiapkan beberapa peralatan penting.
  • Selain PC mumpuni, kamera juga menjadi perangkat yang penting yang wajib dimiliki.

Menjadi seorang YouTuber saat ini bisa dipilih sebagai karier seseorang di era digital seperti sekarang ini. Contoh saja YouTuber seperti PewDiePie, NigaHiga, Smosh, dan masih banyak lagi. Dari Indonesia sendiri ada nama-nama seperti Chandra Liouw, Andovi da Lopez, dan juga Bayu Skak.

Nama-nama yang disebutkan di atas mampu menghasilkan banyak iklan dan juga pendapatan yang cukup tinggi menjadi seorang YouTuber. Hal tersebut tentu membuat sebagian orang mencoba untuk bisa mengikuti jejak mereka, dan menjadi terkenal di dunia maya.

Foto: Shutterstock.com

Namun, sebelum Anda memulai menjadi seorang YouTuber, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Faktor kamera menjadi sangat penting, karena konten yang akan dibuat berformat video dan menentukan kualitas gambar yang ditampilkan. Akan tetapi, meskipun kualitas gambar Anda sudah bagus, isi dari video juga menentukan apakah konten tersebut disukai penontonnya atau tidak.

Ini kunci untuk jadi YouTuber ternama

Dilansir dari vtrep.com, tiga pilihan kamera ini bisa digunakan apabila Anda ingin memulai karier sebagai seorang YouTuber terkenal. Kira-kira apa saja ya? Berikut ini adalah list-nya.

  • Handheld Camera

Foto: Shutterstock.com

Handheld camera bisa menjadi pilihan Anda yang membutuhkan mobilitas ketika membuat konten video. Carilah kamera yang ringan dan mudah dibawa, sehingga calon YouTuber bisa berekspresi lebih bebas.

Anda bisa memilih kamera seperti Sony HDR-PJ410 Projector HandycamZoom Q4 Handy Video & Audio RecorderSony DCR-PJ5E, dan masih banyak lagi. Atau, Anda juga bisa menggunakan kamera GoPro sebagai alternatif lainnya.

  • Smartphone Camera

Foto: Shutterstock.com

Kamera smartphone juga bisa digunakan apabila ingin membuat sebuah konten di YouTube. Namun, Anda harus bisa memastikan bahwa kualitas kamera dan video yang dihasilkan kamera tersebut jernih dan stabil. Dalam proses pengambilan video, alangkah baiknya Anda memegang kamera secara horizontal (menyamping) dan bukan vertikal (berdiri).

Untuk pemilihan smartphone yang memiliki mampu memberikan kualitas gambar dan video yang jernih, smartphone high-end (terkini) bisa menjadi pilihan yang tepat. Seperti di antaranya adalah iPhone 6 dan iPhone 7Samsung Galaxy S8, atau Sony Xperia yang memiliki ketahanan cukup baik dibandingkan smartphone lainnya.

  • DSLR

Foto: Shutterstock.com

Jika Anda menginginkan kualitas yang sangat baik, maka pilihan kamera DSLR adalah pilihan yang patut diambil. Pasalnya, kualitas gambar yang diasilkan akan terlihat seperti seorang profesional dan Anda bisa berimprovisasi lebih banyak menggunakan kamera tersebut. Meskipun terbilang lebih mahal dari dua kamera di atas, hasil tak pernah mengkhianati.

Terdapat banyak pilihan kamera DSLR yang bisa Anda pilih, mulai dari CanonPentaxNikonPanasonic, dan masih banyak lagi. Anda bisa menyesuaikan kebutuhan lensa dan juga seri kamera DSLR dari konten yang ingin dibuat.

Canon EOS M5, sang mirrorless berjubah DSLR

Dengan adanya kamera-kamera yang mendukung, bukannya tidak mungkin Anda bisa menghasilkan konten YouTube yang baik seperti orang-orang terkenal yang disebutkan di atas.

0 comments