NOW READING

Tiga Nama Besar Pendatang Baru di Industri Mobile Device

 2077
+
 2077

Tiga Nama Besar Pendatang Baru di Industri Mobile Device

by The Daily Oktagon

Kalau dicermati, tidak sedikit produsen produk di luar smartphone yang ikut-ikutan terjun ke industri mobile device, seperti smartphone, tablet, atau bahkan wearable device. Contohnya ASUS, Acer, atau Lenovo. Ketiganya adalah produsen PC yang merambah industri ini. Nah, setidaknya ada tiga nama besar pendatang baru di industri mobile device. The Daily Oktagon sudah menyiapkan ulasan lengkapnya untuk Anda. Yuk, langsung simak!

Polaroid

Polaroid sudah terlalu terkenal dengan jajaran produk kameranya. Tapi siapa sangka, Polaroid juga merilis smartphone. Sejauh ini, ada dua smartphone Polaroid yang sudah tersedia di pasaran, yaitu Polaroid Link A5 dan Link A6. Angka yang digunakan di kedua tipe smartphone ini menggambarkan ukuran layarnya.

Polaroid Link A6 punya layar sebesar 6 inci, dengan resolusi menengah, hanya 960 x 540 piksel. Resolusi ini sebenarnya lebih nyaman dan optimal digunakan pada layar smartphone 4 inci. Prosesornya pun masih terbilang cocok untuk produk kelas new entry, yakni dual-core 1,3 GHz yang sangat kurang mumpuni. Hal yang sama juga terjadi pada Polaroid Link A5.

polaroid-goes-to-android

Jangan khawatir, Polaroid sudah menyiapkan dua varian smartphone baru yang kemampuannya cukup tinggi, yakni Snap dan Power. Keduanya diperkenalkan di ajang Consumer Electronics Show 2016 dan sudah mendapat perbaikan hardware. Polaroid Power adalah varian tertinggi dengan CPU octa-core dan RAM 3 GB. Sementara itu, Polaroid Snap punya CPU quad-core dengan RAM 2 GB.

Spesifikasi itu tentu bukan yang terbaik, tapi juga tidak buruk untuk memulai debut Polaroid di tahun ini. Meski masih malu-malu, setidaknya apa yang dilakukan Polaroid sudah mengalami kemajuan pesat dibandingkan pertama kali merilis smartphone.

polaroid-android

Anda juga pasti suka artikel berikut, Adu Jitu Tiga Smartphon Selfie Terbaik

TP-Link

Merek yang satu ini sudah identik dengan perangkat networking atau jaringan. Tidak puas dengan jajaran perangkat jaringan seperti router, TP-Link ikut merambah ranah smartphone dengan produk Neffos di ajang CES 2016 lalu.

Tidak tanggung-tanggung, TP-Link merilis tiga varian Neffos sekaligus. Bukan untuk bersaing di segmen high-end, smartphone Neffos milik TP-Link ini mengusung spesifikasi yang cukup lumayan. Sepertinya TP-Link cukup tahu diri dan tidak ingin muluk-muluk. Dimulai dari Neffos C5L dengan layar 4,5 inci 854 x 480 piksel. Smartphone ini hanya mengandalkan CPU dual-core, RAM 1 GB, storage 8 GB, dan duet kamera 8 MP dan 2 MP.

tplink-neffos

Sedikit di atasnya ada Neffos C5 dengan layar 5 inci 720p, prosesor quad-core MediaTek, RAM 2 GB, storage 16 GB, serta duet kamera 8 MP dan 5 MP. Kalau kurang powerful, maka pilihan jatuh pada Neffos C5 Max yang punya layar 5,5 inci full HD dan prosesor octa-core. Sementara kapasitas RAM dan storage-nya sama dengan Neffos C5. Kalau dibandingkan dengan apa yang ditawarkan Polaroid, smartphone milik TP-Link terasa lebih menjanjikan.

Casio

Kalau Polaroid dan TP-Link bikin smartphone, tidak begitu dengan Casio. Meskipun ikut-ikutan mencoba peruntungan di bisnis mobile device, Casio lebih memilih tetap konsen di core bisnisnya. Casio WSDF10 adalah jam tangan pintar pertama yang diperkenalkan Casio di ajang CES 2016 Januari lalu di Las Vegas. Desain smartwatch ini kental dengan ciri khas Casio yang terlihat macho seperti G-Shock.

casio-wsdf10

Casio WSDF10 memiliki layar 1,3 inci 320 x 320 piksel. Untuk pengguna yang akrab dengan aktivitas outdoor, smartwatch ini dilengkapi standar militer MIL-STD-810 yang tahan terhadap guncangan dan getaran cukup hebat. Tidak ketinggalan, Casio juga menyisipkan fitur tahan air hingga kedalaman 50 meter.

Casio WSDF10 adalah smartwatch dengan OS Android Wear yang klop dipasangkan dengan smartphone Android, plus aplikasi bawaan seperti RunKeeper, MyRadar, dan ViewRanger GPS. Dibandingkan para pesaingnya yang memang sudah dikenal sebagai produsen wearable device, Casio WSDF10 dinilai masih bisa bersaing ketat. Jika mendapat respon bagus, tentu Casio bakal menghadirkan lebih banyak produknya untuk Anda.

Baca juga, Empat Wearable Device Cerdas untuk Anda Penggemar Olah Raga

0 comments