NOW READING

Tiga Laptop Gaming Tipis dan Ringan yang Powerful

 1993
+
 1993

Tiga Laptop Gaming Tipis dan Ringan yang Powerful

by The Daily Oktagon
  • Perangkat gaming menjadi sebuah benda wajib yang patut dimiliki hari ini dengan melihat perkembangan dunia game
  • Laptop gaming adalah salah satu perangkat gaming yang menjadi pilihan bagi para gamer karena memiliki kemampuan tidak hanya untuk bermain game juga melakukan kemampuan lainnya.
  • Biasanya laptop gaming selalu hadir dengan desain yang tebal dan berat sehingga siapapun berpikir dua kali untuk membelinya tapi kini semakin banyak desain laptop gaming yang ringan dan tipis tapi tetap powerful.

Industri game tidak pernah lesu, tiap hari selalu ada game yang dirilis dan bisa dipastikan bahwa game yang dirilis semakin menawarkan kualitas grafis dan permainan yang rumit juga sehingga dibutuhkan perangkat gaming yang mumpuni.

Salah satu perangkat gaming yang dilirik oleh gamers adalah laptop gaming. Laptop gaming dilirik karena kemampuannya memainkan game-game terbaru saat ini dan fleksibilitasnya yang memungkinkan gamers bisa main di mana saja.

Permasalahannya laptop gaming umumnya hadir dengan desain perangkat besar dan juga tebal sehingga membawa laptop gaming ke mana pun justru menjadi hal yang mustahil. Apalagi laptop gaming dikenal memiliki daya tahan baterai yang tidak cukup lama. Namun, hal ini ditanggapi positif oleh para produsen dengan merilis produk terbaru dengan desain tipis, tapi tetap bertenaga maksimal.

Kali ini The Daily Oktagon sudah menyiapkan beberapa laptop gaming dengan desain tipis dan bobot ringan tetapi memiliki kemampuan yang sangar untuk para gamer.

GIGABYTE Aero 15X.

Merek yang satu ini memang cukup terkenal sebagai salah satu pemain penting di industri laptop gaming. GIGABYTE tergolong yang konsisten dalam menciptakan produk dengan tampilan yang tidak mencolok seperti kebanyakan produk lainnya dan membawa desain bodi perangkat yang tipis dan ringan tapi memiliki spesifikasi yang dibutuhkan game saat ini.

laptop gaming

Desainnya yang menggunakan full aluminium body membuat Aero 15X terkesan mewah dan juga desainnya yang elegan membuat mereka yang awalnya tidak menyukai laptop gaming karena desainnya yang heboh menjadi tergoda untuk memilikinya.

Aero 15 X merupakan produk terbaru GIGABYTE yang menjadi andalan di pasar laptop gaming tipis dan ringan. Dimensi dari perangkat Aero 15X yakni 256 x 250 x 19,9 m. GIGABYTE sendiri mengklaim bahwa Aero 15X adalah salah satu laptop gaming tertipis yang pernah ada di pasaran. Bobotnya sendiri hanya 2,1kg sehingga cukup nyaman untuk dibawa ke mana pun.

Ini dia deretan laptop gaming dengan harga 5 jutaan.

Untuk kemampuannya Aero 15X memiliki dapur pacu yang tertinggi di kelasnya saat ini. Aero 15X menggunakan prosesor Generasi ke-7 Intel Core i7-7700HQ dengan dukungan kartu grafis NVIDIA GeDorece GTX 1070 GDDR5 VRAM 8GB dan RAM 16GB DDR4 serta kapasitas memori internal 512GB PCIe SSD.

laptop gaming

Selain ringan dan tipis serta porwerful daya tarik dari Aero 15X adalah penggunaan layar 15,6 inci dengan tepian atau bezel super tipis, yakni hanya 5 mm. Teknologi layarnya didukung oleh X-Rite Pantone yang diklaim mampu menghasilkan warna semirip objek aslinya. Bagi Anda yang tertarik memilikinya disarankan Anda menyiapkan uang lebih banyak lagi karena laptop ini dibanderol dengan harga Rp33 jutaan.

ASUS ROG Zephyrus

ASUS memang sudah dikenal sebagai salah satu vendor perangkat laptop terbaik di dunia. Merek asal Taiwan ini juga sudah sejak lama menghadirkan ROG (Republic of Gamers) sebagai lini produk laptop gaming. ASUS ROG Zephyrus merupakan salah satu produk mereka yang benar-benar berhasil didesain sebagai laptop gaming tipis nan ringan dengan kemampuan yang tetap gahar.

ROG Zephyrus membawa desain yang cukup berbeda dari kebanyakan kelas ROG yang hadir dengan desain yang menegaskan bahwa laptop tersebut ditujukan untuk gamer. Laptop ini justru hadir dengan desain elegan layaknya laptop untuk kebutuhan profesional namun tetap tidak meninggalkan akses ikon berupa mata yang menjadi ciri khas Asus.

laptop gaming

Laptop ini mengusung layar berukurang 15,6 inci dengan dimensi bodinya 379 x 262 x 16,9 mm ukuran yang tidak berbeda jauh dengan GIGABYTE Aero 15X. Perbedaannya adalah ASUS ROG Zephyrus tidak hadir dengan desain ukuran bezel yang tipis pada layarnya. Bobotnya juga hanya 2,2kg, angka ini masih terbilang sangat ringan untuk sebuah laptop gaming.

Acer perkenalkan produk terbarunya yang menargetkan para casual gamers.

Bagaimana dengan dapur pacunya? Meskipun memiliki desain bodi yang ramping ASUS tetap menjejali laptop ini dengan dapur pacu yang bisa menghasilkan performa terbaik di kelasnya. Laptop ini menggunakan prosesor Intel COre i&-7700HQ berkecepatan 3,8GHz dengan dukungan kartu grafis NVIDIA GeForce GTX 1080 MaxQ serta RAM 24GB DDR4 dan memori penyimpanan internal 1TB NVMW PCIex4 SSD.

laptop gaming

Hal yang membuat ASUS ROG Zephyrus menjadi salah satu yang terbaik di kelasnya adalah penggunaan kartu grafis NVIDIA GeForce 1090 MaxQ yang merupakan kartu grafis terbaru dari NVIDIA dan masih sedikit sekali laptop yang sudah menggunakannya. Tentu saja hal ini juga berpengaruh terhadap harganya ASUS ROG Zephyrus di Indonesia yang dibanderol dengan harga Rp50 jutaan.

MSI GS73VR Stealth Pro

Nama MSI mungkin kurang familiar di telinga sebagian orang sebab merek ini memang tidak pernah merilis laptop yang untuk segmen end-user atau yang biasa saja. MSI dikenal sebagai salah satu produsen peripheral seperti motherboard dan laptop yang ditujukan khusus untuk gaming.

Salah satu laptop gaming buatan MSI yang bisa dipertandingkan di kelas ini adalah MSI GS73VR Stealth Pro. Sama seperti dua merek yang sudah disebutkan sebelumnya, laptop ini memiliki desain yang tidak hanya tipis dengan bobot ringan tapi juga desain yang elegan.

laptop gaming

Menariknya MSI GS73VR Stealth Pro membawa ukuran layar yang lebih besar lagi dari kedua merek yang sudah disebutkan. Laptop ini mengusung layar berukuran 17,3 inci dan mendukung gambar beresolusi Full HD dan UHD. Ukuran layar tersebut tentu saja membuat dimensinya sedikit lebih besar dari dua merek sebelumnya, tapi dengan bobot yang masih cukup ringan.

Dimensi laptop ini adalah 411 x 284 x 19,6 mm dan bobotnya hanya 2,43kg. Kesulitan yang hadir dari dimensi tersebut adalah mencari soft case atau tas laptop yang muat dengan ukuran layarnya sebab kebanyakan menyediakan ukuran kantong untuk laptop yang berukuran 15 inci saja. Namun, hal ini sebetulnya tidak menjadi masalah sebab bermain game dengan layar yang lebih lega tentu saja menambah keseruan dalam bermain game.

Acer Aspire VX 15, laptop gaming terbaru dari Acer dengan beragam fitur unggulan.

Untuk kemampuannya MSI GS73VR Stealth Pro memiliki dapur pacu yang juga sangar. Sama seperti kedua merek sebelumnya dapur pacunya menggunakan komponen yang berasal dari kelas tertinggi. Di antaranya ada prosesor Generasi ke-7 Intel Core i7- 7700HQ dengan kartu grafis NVIDIA GeForce GTX 1060 VRAM 6GB serta RAM 16GB dan memori internal kombinasi SSD 256GB dan HDD 1TB.

Jadi meskipun tipis laptop ini tetap memiliki performa dan kapasitas penyimpanan yang jauh lebih besar dibandingkan dua merek laptop gaming yang sebelumnya disebutkan. Tidak ketinggalan laptop ini juga sudah mendukung penggunaan software virtual reality atau VR.

laptop gaming

Harga banderol untuk MSI GS73VR Stealth Pro seharga Rp32 juta. Sebuah harga yang terbilang murah untuk laptop gaming tipis dan ringan, tetapi membawa segudang kemampuan yang tergolong tinggi di kelasnya.

Berdasarkan tiga laptop gaming tadi yang kini bisa dibeli di Indonesia, apakah Anda sudah menentukan produk andalan yang akan jadi teman setia bermain game di mana saja dan kapan saja kali ini?

0 comments