NOW READING

Tiga Headphone Premium Pilihan dengan Noise Cancellation Terbaik

 2975
+
 2975

Tiga Headphone Premium Pilihan dengan Noise Cancellation Terbaik

by The Daily Oktagon

Sudah sejak zaman dulu, musik seperti menjadi alat yang mampu menghadirkan unsur positif bagi manusia. Rasa senang, tenang, dan semangat bisa datang setelah mendengarkan musik favorit. Bicara soal musik, ada sebagian kecil kalangan yang ternyata begitu memperhatikan detail dari setiap instrumen alat musik yang dimainkan.

Golongan penikmat musik sejati seperti ini pun membutuhkan perangkat audio atau headphone yang tidak sembarangan. Spesifikasi, material, hingga bentuknya tentu akan sangat mempengaruhi kenyamanan dan sangat perlu diperhatikan. Apalagi, harga headphone berkualitas tidak bisa dikatakan murah.

Contohnya seperti tiga headphone premium pilihan dengan noise cancellation terbaik berikut ini. The Daily Oktagon sudah menyiapkan ulasannya.

Beats Solo 2

Bicara soal headphone ternama, Beats by Dr. Dre mungkin adalah salah satu yang paling dikenal. Merek satu ini memang kerap bekerja sama dengan para publik figur sehingga terciptalah kesan modis, mewah, dan mahal. Di antara sekian banyak varian headphone milik Beats, Beats Solo 2 bisa dikatakan yang paling ideal untuk saat ini.

Beats Solo 2 memiliki bentuk khas yang sangat mirip dengan headphone Beats lainnya. Bisa dibilang monoton memang, tapi toh ini sudah menjadi ciri khas Beats. Desain yang dimilikinya masih mengacu pada headset Beats Studio yang dirilis 2013 lalu. Hanya saja, dimensi Beats Solo 2 lebih kecil dan pas untuk kepala serta telinga rata-rata orang Asia, termasuk Indonesia.

beats-solo-2 Tangkai headphone-nya terbuat dari plastik yang diklaim kokoh dan tidak akan patah jika dibentangkan dengan tenaga cukup keras sekalipun. Estetika yang ditawarkan juga tergolong sangat baik karena hampir tidak ada baut yang terlihat pada bodi headphone ini. Earpad yang empuk di telinga plus bobot yang hanya 200 gram tidak akan terasa berat di kepala.

Selain penunjang fashion, Beats Solo 2 rasanya bakal sangat disukai mereka yang gemar dengan dentuman bass. Driver audio yang digunakan memang dirancang agar optimal untuk musik-musik nge-beat. Gangguan suara atau noise dari orang-orang sekitar juga tidak akan terdengar karena headphone ini dilengkapi noise cancellation yang sangat baik.

Selain untuk mendengarkan musik, kabel audio bernama RemoteTalk yang disertakan juga bisa digunakan untuk berkomunikasi telepon karena disertai mikrofon.

Pencinta audio wajib baca artikel ini, Tren Audio Device di Mata Wirjadi Lorens

Hifiman HE-400S

Mirip seperti Beats yang diciptakan oleh Dr. Dre, produk audio ternama Hifiman juga diciptakan oleh seorang yang begitu detail terhadap musik bernama Dr. Fang Bian. Kesamaan lain dari kedua merek ini adalah jumlah pilihan produk yang tidak begitu banyak.

Jika ingin menjajal produk Hifiman di kisaran harga Rp 2 jutaan, maka rekomendasi kami adalah Hifiman HE-400S. Dari sisi desain, kesan mewah headphone ini terpancar dari paduan material metal dan plastik. Penggunaan material plastik ini juga berpengaruh terhadap kenyamanan yang ditawarkan karena dengan begitu, bobot headphone ini dapat ditekan jadi hanya 350 gram. Sedangkan bagian earcup-nya dibungkus lapisan kain yang lembut.

hifiman-he-400sHifiman HE-400S tidak dicitpakan untuk penggemar dentuman bass. Karaktenya lebih balance dan dapat menyajikan timbre dan suara vokal yang jelas, bahkan termasuk nafas si penyanyi. Suara-suara alat musik seperti biola atau cymbal drum yang seringkali luput bakal terdengar melalui headphone ini. Agar tidak merepotkan saat disimpan, kabel audio Hifiman HE-400S juga dapat dilepas.

Bose QuietComfort 25

Headphone ketiga yang kami rekomendasi datang dari Bose. Sebagai pemain lama spesialis audio, Bose tak hanya andal merancang speaker, tapi juga headphone. Bose QuietComfort 25 adalah salah satu seri headphone yang paling banyak dicari dan diminati. Headphone ini seringkali ditandem dengan perangkat mobile seperti smartphone.

Perlu diketahui, Bose QuietComfort 25 terdiri dari dua varian, satu khusus untuk perangkat Apple, satu lagi khusus untuk perangkat Samsung atau smartphone Android lainnya. Jika Anda menggunakan Bose QuietComfort 25 versi perangkat Apple, maka fungsi remote-nya mungkin tidak akan bisa berfungsi. Begitu pun sebaliknya.

Bicara soal desain, Bose QuietComfort 25 bukanlah yang terbaik, cenderung biasa saja. Bodinya didominasi bahan plastik berwarna hitam. Tapi bahan plastik ini masih menguntungkan karena dengan begitu bobotnya jadi sangat ringan hanya 195 gram saja. Walaupun tidak impresif dari sisi penampilan, Bose QuietComfort 25 menawarkan kenyamanan ekstra saat digunakan. Neckband dan earcup-nya fleksibel dan bersahabat dengan daun telinga.

bose-25Untuk urusan noise cancellation, Bose QuietComfort 25 adalah jagonya. Maka tidak heran apabila headphone ini sering dibawa bepergian dan digunakan untuk perjalanan jarak jauh di pesawat. Pasalnya fitur noise cancellation yang dimilikinya mampu meredam suara bising, bahkan suara mesin pesawat sekalipun. Namun fitur ini akan berkurang kualitasnya jika Anda menggunakannya secara wireless.

Ya, Bose QuietComfort 25 juga bisa digunakan secara wireless dengan memanfaatkan teknologi Bluetooth. Dibutuhkan baterai jenis AAA untuk menggunakannya secara wireless dan baterai tersebut dapat bertahan untuk penggunaan sekitar 30 jam. Lalu, untuk siapakah Bose QuietComfort 25? Headphone ini dirancang khusus untuk Anda pencinta akustik. Cari tahu lagi beragam headphone keren di Oktagon.

Baca juga, Headphone Berkelas Terbaru untuk Manjakan Telinga Audiophile

0 comments