NOW READING

Tidak Digaransi, Berapa Biaya Jika Layar iPhone X Rusak ?

 1170
+
 1170

Tidak Digaransi, Berapa Biaya Jika Layar iPhone X Rusak ?

by The Daily Oktagon
  • Quick fact

Kehadiran iPhone X telah membuat heboh para pengguna gadget. Selain karena gengsi, smartphone terbaru buatan Apple ini memang menarik dengan sederet fitur yang dibawanya. Namun ada juga kekurangan yang terselip, salah satunya masalah kerusakan layar yang ternyata tidak termasuk pada garansi Apple. Dengan kata lain pengguna harus mengeluarkan biaya sendiri. Lalu berapa biaya yang harus disiapkan jika terjadi kerusakan ?

Kok, Pakai iPhone X Malah Ribet?

iPhone x

Untuk memperbaiki layar 5.8-inch Super Retina milik iPhone X ternyata cukup mahal. Menurut informasi yang disampaikan di situs Apple, biaya memperbaiki layar iPhone X mencapai $279 atau sekitar Rp3,7 juta. Sedangkan untuk memperbaiki kerusakan lain yang juga tidak ditanggung garansi 1 tahun Apple, akan dikenakan biaya $549 atau sekitar Rp7,4 Juta.

Dilansir dari situs resmi Apple, pengguna dapat menghindari biaya perbaikan tinggi ini jika berlangganan Apple Care+ dengan biaya $ 199 atau Rp2,6 Jutaan untuk iPhone X. Layanan Apple Care+ sudah termasuk perpanjangan garansi Apple selama dua tahun.

Layar iPhone X Tidak Responsif di Cuaca Dingin, Kenapa?

Dengan berlangganan Apple Care +, pengguna dapat memperbaiki layar iPhone X hanya seharga $ 29 atau Rp300 ribuan. Namun ini terbatas hanya untuk dua kali perbaikan. Sementara itu untuk perbaikan kerusakan lainnya, ‘hanya’ dikenakan harga $ 99 atau sekitar Rp1,3 Juta.

0 comments