NOW READING

Tertarik Digital Marketing ? Bisa Dipelajari melalui Kursus Ini

 1111
+
 1111

Tertarik Digital Marketing ? Bisa Dipelajari melalui Kursus Ini

by The Daily Oktagon
  • Pada era yang serba digital seperti saat ini, marketing pun dilakukan secara digital.
  • Banyak orang yang tertarik dengan digital marketing, namun masih bingung belajar di mana.
  • Ada beberapa kursus yang bisa dijadikan tempat belajar digital marketing secara offline maupun online.

Untuk memperkenalkan produk kepada publik, digital marketing sering dipilih sebagai jalan keluar. Ternyata, cara untuk mempelajarinya pun cukup mudah. Digital marketing bisa dipelajari melalui tempat kursus online maupun offline.

Pemahaman mengenai digital marketing hampir serupa dengan sistem pemasaran pada umumnya. Yang membedakan dari pemasaran konvensional adalah platform yang dipakai. Digital marketing memanfaatkan dunia maya untuk memasarkan produknya kepada konsumen. Sebenarnya bukan hal sulit untuk menjalankan pemasaran secara digital saat ini. Namun, ada trik-trik khusus yang bisa dipelajari dalam sebuah kursus baik online ataupun harus datang ke lokasi. Bagi Anda yang ingin menjadi digital marketer profesional, referensi situs juga tempat kursus berikut bisa dipertimbangkan. Pemahaman mengenai digital marketing pun akan semakin luas setelah mengikuti sesi yang diberikan.

Google Online Marketing Challenge

foto : shutterstock

Tak bisa dipungkiri bahwa Google menjadi salah satu media yang cukup lengkap, termasuk urusan training. Google pun memiliki layanan belajar digital marketing yang bisa diikuti siapa saja. Peserta akan diberikan modul yang mencakup dunia pemasaran digital, termasuk periklanan secara digital hingga menganalisis data. Sebagai marketer pemula, tentunya akan mudah memahami materi yang diberikan. Situs ini juga mengadakan kompetisi dengan modal $250 untuk menggunakan fitur AdWords. Pemenangnya akan mendapat hadiah sebagai penghargaan kepada mereka yang mengaplikasikan materi pada proses praktik langsung.

Mengapa SEO penting untuk bisnis online? Selengkapnya dibahas di sini.

foto : shutterstock

Vertical Digital Academy

Salah satu sarana belajar digital marketing yang berasal dari Indonesia ini sudah berdiri sejak 2014. Situs ini memiliki tiga program pembelajaran yang bisa diikuti peserta, baik secara umum maupun melalui webinar. Pertama adalah Digital Marketing Practitioner yang memberikan materi mengenai 8 hal untuk dipahami seorang marketer profesional. Kemudian, Digital Marketing Technologist yang mengajarkan proses pemasaran dengan teknologi terbaru bersama para ahli sebagai pengajar. Terakhir adalah Indonesia Google Partners Academy sejak 2012 yang memberi training pada pemasar profesional untuk berkembang. Peserta pun akan diberikan sertifikat untuk masing-masing program sebagai bukti bahwa mereka benar-benar memahami digital marketing.

Toffee Institute

Situs sekaligus tempat kursus ini juga berasal dari Indonesia yang memiliki empat materi khusus. Peserta bisa mengikuti sesi mulai dari pemahaman prinsip SEO dan pembelajaran tentang Google AdWords. Tak ketinggalan situs ini juga mengajarkan pemasaran melalui media sosial seperti Facebook dan Instagram. Proses pembelajaran berbentuk grup diskusi, sehingga masing-masing peserta bisa membagi ilmu mereka kepada sesama peserta lainnya. Materi yang diberikan juga selalu baru, sesuai dengan perkembangan pasar saat ini. Seperti lembaga kursus lainnya, peserta juga akan diberi sertifikat dan badge setelah menyelesaikan sesi.

foto : shutterstock

Omset Go

Selain menjadi digital marketing agency, Omset Go juga menyediakan pembelajaran mengenai hal tersebut. Peserta bisa langsung mendaftar melalui situs mereka untuk mengikuti pelatihan. Tidak hanya periklanan menggunakan Facebook atau Google saja, tetapi juga mempelajari proses analisis dari persebaran iklan. Bagi pemilik sebuah usaha, bisa mengikuti kelas Growth Hacking Masterclass untuk mengetahui cara terbaik mengembangkan usaha secara digital.

Selain digital marketing, terdapat juga istilah affiliate marketing yang diulas lengkap di sini.

Tidak hanya situs, tempat kursus seperti Baba Studio dan Webhozz juga bisa memberikan pelatihan mengenai digital marketing. Namun, kedua lembaga ini mengharuskan peserta untuk datang mengikuti pelatihan di suatu lokasi. Dari lembaga pelatihan tersebut, Anda sudah bisa memahami dunia digital marketing lebih dalam. Ilmu yang didapat akan mampu membuat perusahaan atau bisnis menjadi lebih dikenal konsumen. Mulai dari produk berupa barang hingga layanan jasa bisa dipasarkan melalui dunia maya dengan lebih efektif.

0 comments