NOW READING

Telusur iMac Pro: The Most Powerful Mac Ever

 785
+
 785

Telusur iMac Pro: The Most Powerful Mac Ever

by The Daily Oktagon
  • Produksi terakhir iMac Pro terjadi dua tahun yang lalu
  • iMac Pro terbaru rencana diluncurkan tahun 2017 dengan harga fantastis.
  • Pekerjaan berat semacam editing video dan foto, grafis, bermain game tercanggih, hingga penelitian kecerdasan buatan akan semakin mudah dikerjakan dengan iMac Pro.

Apple, perusahaan teknologi yang didirikan Steve Jobs yang berbasis di California ini akhirnya membocorkan informasi penting terkait kehadiran iMac Pro terbarunya. Kehadiran iMac Pro terbaru dari Apple ini terbilang cukup spesial, karena kabarnya komputer all-in one yang akan benar-benar diresmikan akhir tahun 2017 ini merupakan komputer pertama yang dibuat setelah yang terakhir dibuat 2 tahun lalu. Di sela –sela event World Wide Developer Confernce (WWDC) di San Jose, Amerika Serikat, Apple mengumumkan berita bahagia ini sekaligus memberikan sedikit bocoran tentang spesifikasi komputer all-in one terbarunya.

Bagi perusahaan teknologi sebesar dan sepopuler Apple, dua tahun terbilang sebagai waktu yang cukup lama untuk menerbitkan komputer terbaru – berbeda dengan produk smartphone yang disiplin dalam mengeluarkan jenis-jenis terbaru. Namun pada pengumumannya kali ini Apple berhasil membuat penasaran para penggemar dengan mengusung taglineThe most powerful Mac ever” pada iMac terbarunya.

Selain iMac, produk Apple yang ini menjadi pilihan populer para profesional.

 

Foto: apple.com

Direncanakan akan mulai dipasarkan pada Desember 2017 ini, kabarnya iMac Pro terbaru ini akan dibanderol dengan harga yang cukup fantastis, USD$ 4.999 atau setara dengan Rp66 juta. Namun jangan khawatir, karena dengan harga semewah itu iMac Pro pasalnya akan dilengkapi dengan spesifikasi tinggi yang bisa membuat para penggunanya berdecak kagum. Mulai dari grafis, memory, kapasitas penyimpanan, prosesor, dan lainnya dilengkapi dengan spesifikasi spektakuler – sesuai dengan taglinethe most powerful Mac ever.” Kami akan memberikan sedikit ulasan terkait komputer terbaru Apple ini.

Dimulai dari prosesor, iMac yang dilengkapi dengan 8-Core saja sudah sangat cukup untuk mendukung Anda dalam menyelesaikan pekerjaan, namun dengan 18 Core semuanya akan menjadi lebih luar biasa cepat. Dengan dukungan kecepatan turbo boost 4,5 GHz, iMac Pro terbaru ini tidak akan kewalahan dalam menjalankan beberapa program yang sedang Anda kerjakan. Apapun yang Anda lakukan, mulai dari merender file, mengedit video 4K, membuat efek audio real-time, menyusun aplikasi baru, atau mengedit foto, semuanya bisa selesai secepat kilat. Setidaknya iMac Pro terbaru akan terbagi dalam 3 jenis proseor, 8-Core, 10-Core, dan 18-Core menjadi yang paling tinggi.

Sementara dari sisi grafis, chip Radeon Pro Vega yang 3 kali lebih cepat dari GPU iMac sebelumnya akan menjadi andalan dalam memberikan grafis terbaik. Dipercaya sebagai chip tercanggih dan pertama yang digunakan, iMac Pro dipercaya mampu menghasilkan kecepatan frame lebih tinggi tuntuk realitas dunia maya, rendel 3-D real-time,membuat efek khusus terlihat lebih nyata, dan mampu memberikan tampilan maksimum dari setiap game yang Anda mainkan.

 

Foto: apple.com

Bagian memorinya juga tidak kalah mengagumkan, dapat di-upgrade hingga 128 GB, iMac Pro terbaru ini memang benar-benar disipakan untuk para profesional dengan pekerjaan-pekerjaan berat. Dengan kapasitas yang mampu di-upgrade sebesar itu Anda bahkan bisa menjalankan beberapa aplikasi sekaligus tanpa harus khawatir komputer hang saat sedang bekerja. Sementara bagian penyimpanan akan terasa lebih lega dengan kapasitas yang mencapai 4TB – sepertinya Anda tidak memerlukan external hard-disk untuk waktu yang lama. Semua kecanggihan ini akan semakin sempurna dengan layar 5K yang siap membuat Anda tidak berhenti berdecak kagum. Layarnya sebesar 27 inci dengan kecepatan 500 nit tersebar merata pada 14,7 piksel – membuat gambar begitu nyata dan spektakuler.

Hingga saat ini masih belum ada informasi terbaru tentang iMac Pro ini apakah akan dipasarkan di Indonesia dalam waktu yang sama atau tidak. Namun yang pasti bocoran spesifikasi iMac Pro dari Apple ini akan sangat-sangat berguna untuk para pekerja profesional untuk melakukan banyak pekerjaan berat, seperti editing foto atau video kelas berat, pekerjan grafis, bermain game paling canggih abad ini, hingga penelitian tentang kecerdasan buatan.

Ingin tahu lebih jauh tentang iOs 11? Buka tautan ini.

0 comments