NOW READING

TCash Telkomsel Berubah Jadi LinkAja, Ini Yang Perlu Diketahui!

 1693
+
 1693

TCash Telkomsel Berubah Jadi LinkAja, Ini Yang Perlu Diketahui!

by The Daily Oktagon

Layanan keuangan elektronik milik Telkomsel yaitu TCASH berubah menjadi LinkAja terhitung sejak tanggal 22 Februari 2019. Dengan perubahan ini, aplikasi TCASH akan otomatis terkonversi menjadi LinkAja, sedangkan pelanggan yang masih menggunakan USSD perlu memberikan persetujuan melalui menu akses *800#.

Hadirnya layanan keuangan yang menyeluruh dari LinkAja diharapkan dapat semakin mengakselerasi inklusi keuangan dan mempercepat terbentuknya cashless society yang diusung pemerintah dalam Gerakan Nasional Non-Tunai (GNNT). Selain itu, Linkaja bertujuan untuk melengkapi ekosistem pembayaran digital di Indonesia.

Untuk menggunakan layanan LinkAja pengguna tidak perlu melakukan refistrasi ulang. Pelanggan hanya perlu melakukan update aplikasi TCASH menjadi aplikasi LinkAja di Google Play Store (Android) dan App Store (iOS) atau memberikan persetujuan melalui channel USSD TCASH (*800#). Akun TCASH Pelanggan akan secara otomatis dikonversi menjadi akun Link Aja.

Baca juga : Telkomsel Luncurkan Aplikasi mBanking Untuk Banyak Bank

Semua layanan dan fitur yang tersedia pada layanan TCASH, akan dapat diakses dan dinikmati pada aplikasi Link Aja. Terlebih lagi, kedepannya akan terdapat beberapa fitur baru yang dikembangkan.

Tidak ada perubahan cara transaksi menggunakan layanan Link Aja. Semua fitur transaksi yang tersedia pada layanan TCASH, diantaranya pembayaran menggunakan TCASH TAP, QR code (SNAP QR) maupun USSD TCASH *800# untuk melakukan pembayaran; pembelian online melalui menu dalam layanan TCASH; transfer saldo antar akun dan ke bank lain melalui jaringan ATM bersama, akan tetap tersedia pada layanan LinkAja.

Bagi pengguna LinkAja akan diberikan banyak promosi dan rewards menarik bagi Pelanggan. Kamu juga tidak perlu khawatir dengan saldo TCash yang masih tersisa. Karena jumlah saldo tersebut tidak akan hilang dan masih bisa digunakan.  Saldo Pelanggan TCASH yang telah melakukan update ke Link Aja akan dikonversi secara otomatis menjadi saldo di akun Link Aja dengan nilai yang sama.

Baca juga : Saingi PUBG dan Mobile Legend, Telkomsel Luncurkan Game ShellFire

LinkAja adalah sebuah layanan keuangan elektronik yang merupakan sinergi layanan keuangan elektronik dari berbagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Link Aja menghadirkan layanan keuangan elektronik yang memberikan kemudahan dan kenyamanan bertransaksi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dengan beragam fitur pembayaran seperti pembayaran tagihan (antara lain listrik, air, asuransi, internet dan lain-lain), transaksi di merchant baik lokal maupun nasional, pembayaran moda transportasi, pembelian online hingga layanan keuangan lainnya seperti transfer saldo antar Pelanggan.

0 comments