NOW READING

Tato Canggih Ini Bisa Mencegah dari Bahaya Sinar Matahari

 1037
+
 1037

Tato Canggih Ini Bisa Mencegah dari Bahaya Sinar Matahari

by The Daily Oktagon
  • Tato temporer ini akan melindungi kita dari bahaya sinar ultraviolet.
  • Saat berjemur di pantai, ia akan memberitahu kita kapan harus berhenti.
  • Tak perlu koneksi ke smartphone atau perangkat lain, tato ini bisa bekerja sendiri

Setiap hari tubuh kita seharusnya mendapatkan paparan cahaya matahari yang cukup. Namun jika berlebihan justru akan berdampak buruk bagi kesehatan kulit. Hal yang terburuk dari efek negatif sinar matahari yaitu dapat menyebabkan kanker kulit.Untuk itulah, sebuah perusahaan bernama LogicInk membuat tato temporer canggih yang diberi nama LogicInk UV.

tato temporer

foto : LogicInk

Tato temporer ini dibuat untuk meningkatkan kesadaran kita akan bahaya dari sinar ultraviolet yang berasal dari matahari. Dengan menggunakan tato ini, Anda akan diberi peringatan jika terpapar cahaya matahari dalam jumlah yang berlebihan. Cara menggunakannya sangat mudah, Anda tinggal menaruh LogicInk pada permukaan kulit layaknya menempelkan stiker. Untuk bisa bekerja sesuai fungsinya, tato temporer ini tidak memerlukan koneksi ke smartphone atau perangkat lain. Artinya, ia bisa bekerja sendiri untuk memberi peringatan kepada pengguna.

5 Gadget Unik Penjaga Kesehatan Tubuh

LogicInk UV memiliki dua lingkaran yang berfungsi sebagai indikator. Lingkaran dalam yang lebih kecil berwarna putih, akan berubah warna menjadi ungu ketika Anda terkena sinar matahari. Sedangkan lingkaran yang lebih besar akan menampilkan tiga warna, yaitu pink, ungu dan ungu tua. Warna pink menandakan Anda masih dalam batas aman terkena sinar matahari. Jika berubah menjadi warna ungu, ini pertanda harus berhati-hati, karena Anda mulai terkena pancaran sinar matahari yang agak berlebih. Dan Jika lingkaran menunjukkan warna ungu tua, maka Anda harus segera mencari tempat untuk berteduh.

tato temporer

foto : LogicInk

Selain yang berbentuk lingkaran, LogicInk UV juga tersedia dalam bentuk persegi panjang. Perbedaannya hanya pada bentuknya saja, sementara fungsinya tetap sama. Untuk yang bentuk persegi panjang, tersusun atas dua garis tebal. Indikator garis di bagian atas fungsinya sama seperti lingkaran yang lebih besar. Sedangkan, garis di bagian bawah berfungsi sama dengan lingkaran di bagian tengah pada model circular.

Peringatan yang ditampilkan lingkaran pada LogicInk UV tentu tidak sembarangan. Indikator dibuat berdasarkan batas aman harian paparan sinar ultraviolet yang datanya didapat dari penelitian medis. Penelitian tersebut mengacu pada Minimal Erythemal Dose (MED) yang berlaku pada setiap warna kulit tertentu.

tato temporer

foto : LogicInk

Tato temporer ini akan sangat berguna bagi Anda yang sering berjemur di pantai atau melakukan olahraga luar ruang, seperti lari dan bersepeda. Dengan menggunakan LogicInk UV saat berjemur di pantai, Anda tak perlu bingung menentukan kapan harus selesai. Cukup pantau lingkaran indikatornya, dan bergegas mencari tempat yang lebih aman dari sinar ultraviolet ketika warna indikator semakin gelap.

Andalkan Smartphone untuk Mengecek Kesehatan

LogicInk UV juga bisa digunakan saat berenang, karena memiliki fitur anti air. Ia juga bisa dipakai bersamaan dengan tabir surya yang dioleskan pada kulit. LogicInk UV memanfaatkan cahaya matahari itu sendiri sebagai sumber daya yang membuatnya mampu menampilkan warna indikator.

Dengan tato temporer LogicInk UV ini, Anda pun kini tidak perlu lagi menerka-nerka apakah paparan sinar ultraviolet selama beraktivitas luar ruang sudah berlebihan atau tidak. Cukup dengan melihat perubahan warna indikator. Dengan begitu kesehatan kulit pun lebih terjaga.

0 comments