NOW READING

Tatjana Saphira dan Harapannya Tentang Teknologi Masa Depan

 873
+
 873

Tatjana Saphira dan Harapannya Tentang Teknologi Masa Depan

by The Daily Oktagon
  • Fitur-fitur yang ada di smartphone saat ini terasa semakin canggih
  • Berbagai kegiatan sehari-hari pun bisa dilakukan dengan mudah berkat smartphone
  • Hal itu juga yang dirasakan oleh Tatjana Saphira yang terbantu dengan teknologi smartphone

Perkembangan industri perangkat mobile, terutama smartphone, semakin pesat. Smartphone dianggap sebagai sebuah kebutuhan yang harus dipenuhi. Ini membuat pengguna smartphone semakin bertambah dari tahun ke tahun.

Ketika industri smartphone baru tumbuh, fitur-fitur pada perangkat ini terbilang masih terbatas. Namun, seiring berjalannya waktu, smartphone terus mendapat pembaruan mulai dari sektor layar, performa, kamera, konektivitas, hingga sistem keamanan. Sebagai contoh, beberapa tahun lalu saat ingin membuka kunci layar smartphone, kita harus memasukkan pin atau password terlebih dahulu, sehingga cukup menyita waktu jika sedang terburu-buru. Kini dengan adanya teknologi sensor sidik jari dan pemindai mata maupun wajah, kita bisa membuka smartphone lebih mudah dan praktis. Saat ini, smartphone pun telah semakin ‘pintar’ karena adanya asisten virtual berbekal kecerdasan buatan seperti Siri besutan Apple, Google Assistant hingga Samsung Bixby.

Ini Perbedaan Asus Zenfone 4 Selfie dan Zenfone 4 Selfie Pro

Kemudahan menjalani berbagai aktivitas menggunakan smartphone juga dirasakan oleh aktris sekaligus model yang tengah naik daun, Tatjana Saphira. The Daily Oktagon pun berkesempatan berbincang langsung dengan Tatjana Saphira pada acara peluncuran Asus Zenfone 4 Series di Jakarta Convention Center (JCC) beberapa waktu lalu. Berikut petikan wawancara dengan gadis kelahiran Jakarta, 21 Mei 1997 ini :

Apa saja kesibukannya belakangan ini ?

Kesibukannya masih diisi kegiatan syuting. Mulai dari syuting iklan hingga film. Kemarin aku sempat syuting untuk film terbaru “Ayat-ayat Cinta 2”. Ini merupakan sekuel dari film ““Ayat-ayat Cinta ” yang tayang pada 2008. Rencananya film ini akan tayang pada Desember 2017. Selain itu aku juga baru saja syuting iklan untuk produk smartphone. Syuting-nya di Korea dan bareng dengan aktor Korea terkenal, yaitu Gong Yoo.

Senang nonton film atau serial drama Korea ?

Aku memang suka nonton film Korea. Tapi kalau untuk nonton serial drama Korea, masih belum ada rencana untuk menonton. Karena untuk satu drama Korea saja biasanya memiliki episode yang cukup banyak dan butuh komitmen buat nonton semua episode-nya. Soalnya satu season serial drama saja bisa sampai 16 episode, dan untuk menonton satu episode saja aku dengar bisa menghabiskan waktu satu jam lebih. Jadi menurut aku terlalu banyak waktu yang harus diluangkan untuk menonton serial drama Korea. Kalau nonton film, kan, paling dua jam sudah selesai. Jadi aku baru nonton film-film Korea saja. Dan menurut aku keren-keren banget filmnya.

ASUS Zenfone 4 Max, Smartphone Tahan Lama Dengan Wide View Camera

Apa yang kamu rasakan dengan penggunaan smartphone untuk kegiatan sehari-hari ?

Smartphone memang sudah menjadi kebutuhan yang harus dipenuhi. Dengan smartphone, aku mudah melakukan berbagai kegiatan sehari-hari. Seperti berfoto, chatting, mengirim email, update media sosial, hingga menghitung menggunakan aplikasi smartphone. Jadi, smartphone adalah perangkat compact yang bisa berfungsi untuk berbagai hal. Dan kita bisa melakukan berbagai tersebut kapan pun dan di mana pun. Tidak lagi terbatas waktu atau tempat. Karena smartphone yang kita bawa-bawa sudah bisa melakukan berbagai hal yang kita butuhkan.

Berarti kamu benar-benar merasakan kemajuan teknologi ?

Kemajuan teknologi memang begitu terasa saat ini, dan membuat semua orang mencintai gaya hidup digital, terutama bagi kaum muda seperti aku. Berkat teknologi gadget saat ini, membuat aku bisa mengatur jadwal pekerjaan secara mudah. Juga membantu berkomunikasi dengan orang-orang secara online jika sedang sulit untuk bertemu langsung, jadi lebih praktis. Smartphone is my life, begitulah yang saya rasakan. Karena smartphone membantu pekerjaan, mengatur jadwal, hingga berkomunikasi jarak jauh. Smartphone bisa ‘menyatukan’ aku dengan keluarga, karena memang saat ini kita dipisahkan oleh jarak dan jarang bersama. Dengan smartphone, kita bisa tetap keep in touch satu sama lain, itu yang paling penting. Segalanya sekarang bisa dilakukan di smartphone.

Asus Zenfone 4 Max Diluncurkan dengan Harga Lebih Terjangkau

Fitur Smartphone yang Diinginkan pada Masa Depan ?

Meski saat ini fitur-fitur di smartphone sudah terbilang canggih, namun yang namanya kemajuan teknologi akan terus berlanjut. Beberapa tahun ke depan, bakal lebih banyak lagi fitur menarik yang tersemat pada smartphone untuk lebih memudahkan pengguna. Kalau ditanya fitur smartphone di masa depan yang saya inginkan, kedengarannya pasti agak gila dan nggak mungkin.

Karena aku sangat suka browsing makanan-makanan enak di internet via smartphone, aku mau smartphone yang akan datang itu punya fitur yang memungkinkan kita mencium wangi makanan dari jarak jauh, jadi kita tidak hanya sekadar melihat tapi juga bisa merasakan aromanya. Semacam efek 4 dimensi.

Memang kedengarannya sulit, tetapi kita tidak akan tahu kemajuan zaman ini bakal seperti apa ke depannya. Hal-hal yang tidak mungkin tentu bisa saja menjadi mungkin, dan fitur smartphone yang aku inginkan bukan tidak mungkin akan terealisasikan pada masa depan. Ya, kita tunggu saja, waktu yang akan menjawabnya.

0 comments