NOW READING

Tantang Xiaomi, Realme 2 Siap Melenggang di Indonesia, Apa Hebatnya?

 321
+
 321

Tantang Xiaomi, Realme 2 Siap Melenggang di Indonesia, Apa Hebatnya?

by The Daily Oktagon

Industri smartphone di Indonesia diprediksi bakal akan semakin sengit. Karena Realme 2 siap melenggang tantang Xiaomi di segmen menengah kebawah. Smartphone ini yang dipercaya akan dibanderol murah. Apa kelebihan dari smartphone ini?

Seperti kita ketahu sebelumnya bahwa Xiaomi sudah banyak menggelontorkan produk Redmi di Tanah Air. Produk ini merupakan smartphone dikelas menengah kebawah. Mengambil ceruk pasar ini, OPPO melalui Subrand Realme sudah bersiap meluncurkan produk smarphone di Tanah Air.

Xiaomi Sendiri kini sudah lebih kuat posisinya di di Indonesia. Menurut data IDC, merek asal china ini diklaim sudah berada di posisi kedua pangsa pasar smartphone di Indonesia setelah Samsung. Namun begitu posisinya tidak akan nyaman, karena Realme siap menggoyahkan Xiaomi melalui Realme 2.

Tantang Xiaomi, Realme 2 Siap Melenggang di Indonesia, Apa Hebatnya

Baca Juga: OPPO F9 Resmi Dirilis di Indonesia, Ini Harga dan Fitur Barunya !

Realme 2 sendiri sejatinya merupakan smartphone yang sudah meluncur di Negara India. Smartphone ini merupakan smartphone pertama Realme sudah masuk secara global. Di Asia Tenggara sendiri Realme 2 siap masuk Indonesia bulan depan.

Masuk sebagai smartpohne kelas menengah kebawah, Realme 2 memiliki spesifikasi yang tidak kalah bagus dengan smartphone Redmi milik Xiaomi. dengan rentang harga yang sama, Realme 2 siap hadapi Xiaomi Redmi dengan membawa prosesor yang lebih mumpuni dengan dan desain diamond-cutting yang elegan.

Dari sisi kinerja, Realme 2 dibekali chipset prosesor Snapdragon 450. Sedangkan dari kapasitas memori RAM Realme tersedia dalam 2 pilihan RAM 3GB/32GB dan 4GB dengan memori internal 64GB. Untuk layarnya, Realme 2 sendiri hadir dengan panel layar berukuran 6.2 inci dengan resolusi HD+ dengan tambahan poni di bagian atasnya.

Tantang Xiaomi, Realme 2 Siap Melenggang di Indonesia, Apa Hebatnya_phonetechtalk

Foto: Phonetechtalk

Baca Juga: Xiaomi Redmi 6 dan Redmi 6A Dipastikan Hadir di Indonesia Sebentar Lagi

Dari sisi kapasitas baterai tertanam kapasitas 4230 mAh yang diklaim dapat digunakan hingga 44 jam panggilan telepon atau 18 jam pemutaran musik atau juga 10 jam bermain game.

Untuk kamera, Realme 2 juga dibekali kamera ganda belakang dengan konfigurasi 13MP f/2.2 plus 2MP f/2.4 dan kamera depan 8MP f/2.2 yang bisa difungsikan sebagai media pemindai wajah.

Realme 2 sendiri kemungkinan akan tersedia dengan opsi warna biru, merah dan hitam. Memulai debut di Asia Tenggara mulai September 2018, Realme 2 dijual sekitar 1,6 juta-an untuk varian RAM 3GB+32GB. Sedangkan untuk versi RAM 4GB dengan memory internal 64GB dijual dengan harga sekitar 1,9 jutaan.

Selain itu, sama halnya seperti di India, Realme sepertinya akan dijual secara online dengan sistem pre-order dan flashsale.

0 comments