NOW READING

Tantang Xiaomi Black Shark, ASUS Siapkan Smartphone Gaming ROG?

 364
+
 364

Tantang Xiaomi Black Shark, ASUS Siapkan Smartphone Gaming ROG?

by The Daily Oktagon

Smartphone gaming kini memang menjaid pilihan pengguna. Karena selain memiliki spesifikasi tinggi, smartphone jenis ini juga keren dari sisi desain. Sebut saja Xiaomi Black Shark, Razer Phone atau Nubia Red Magic. Oleh karenanya vendor smartphone asal Taiwan, Asus dikabarkan tengah smartphone Gaming ROG (Republic Of Gamer), untuk tantang Xiaomi Black Shark.

Berdasarkan kabar, Asus dikenal dengan salah satu produsen paling penting di sektor PC gaming telah siapkan smartphone gaming yang akan masuk dalam seri ROG. Seperti yang kita ketahui bersama seri ROG merupakan series gaaming untuk perangkat Laptp Asus yang sangat mumpuni saat digunakan untuk bermain game.

Smartphone gaming pertama besutan ASUS tersebut akan diluncurkan pada bulan Juni di event Computex 2018, demikian dilansir dari Taiwan Insiders.

Menurut rumor menyebutkan smartphone gaming ini akan dibekali dengan prosesor octa core Qualcomm Snapdragon 845 dan RAM 8GB. Dengan spesfikasi ini jelas Asus siap tantang Xiaomi Black Shark yang juga memiliki spesifikasi yang sama untuk jeroannya.

Smartphone Gaming ROG

Baca Juga: ASUS TUF Gaming FX504, Laptop Gaming Terjangkau Berbasis Intel Coffee Lake

Prosesor ini memang merupakan prosesor yang terbaik saat ini. Prosesor ini sendiri hadir dengan core Kryo 385 yang diukung dengan GPU Adreno 630, supaya kinerja lebih optimal. Sedangkan chipset pengolah gambar onboard jika membawa teknologi MEMC yang membawa warna yang lebih tajam dan kinerja yang halus secara keseluruhan saat dibutuhkan.

Tidak hanya dari sisi kinerja smartphone ini juga diharapkan akan dibekali dnegan layar dengan refresh rate yang tinggi, serta aspek rasio yang kekinian 18:9. Dengan begitu maka rasio bodi dan layar menjadi lebih maksimal dan tidak mengorbankan bodi yang terlalu besar.

Sebagai smartphone gaming, perangkat ROG series ini juga pastinya harus bisa menahan panas buat pengguna saat main game dalam waktu yang lama. Setidaknya Asus harus menambahkan sistem pendingin seperti yang digunakan pada Xiaomi Back Shark. Yakni sistem pendingin cair yang terintegrasi multi-stage, sehingga suhu CPU bisa terjaga 8°C ke bawah.

Sayangnya, sejauh ini belum ada informasi secara resmi soal spesifikasi dan waktu rilis dari smartphone ini.

0 comments