NOW READING

Tampil Eksis, Tiga Aplikasi Ini Bisa Merekam Layar Smartphone Anda

 118
+
 118

Tampil Eksis, Tiga Aplikasi Ini Bisa Merekam Layar Smartphone Anda

by The Daily Oktagon
  • Terdapat beberapa aplikasi ini dapat membantu Anda mereka layar smartphone.
  • Aplikasi tersebut bisa dengan mudah digunakan.
  • Terdapat beberapa fitur tambahan seperti editing untuk membuat video semakin menarik dan berkualitas.

Menggunakan perekam video pada smartphone Anda bisa memberikan beragam keuntungan dan tampil eksis di media sosial. Anda bisa melakukan mengulas aplikasi ataupun game yang nantinya diunggah ke YouTube dan dilihat oleh banyak orang.

Foto: Shutterstock.com

Untuk bisa merekam layar smartphone, pengguna bisa mengunduh aplikasi pihak ketiga (third party app) untuk memudahkan aktivitas tersebut. Fitur-fitur mudah dan beragam yang ditawarkan aplikasi tersebut akan membantu Anda berkreasi lebih jauh. Berikut ini merupakan tiga aplikasi yang membantu Anda merekam layar smartphone, dilansir dari Androidauthority.com.

AZ Screen Recorder yang dikembangkan oleh Hecorat ini bisa menjadi salah satu aplikasi yang kalian gunakan untuk merekam layar smartphone secara simpel dan mudah. Ketika mengunduhnya melalui Play Store, aplikasi tersebut langsung menghadirkan pop-up icon pada menu home screen Anda.

Dengan menekan pop-up icon tersebut, Anda bisa dengan mudah melakukan perekaman tanpa bersusah payah membuka aplikasi AZ Screen Recorder lagi. Setelahnya, hitungan mundur akan berjalan dan langsung merekam layar smartphone Anda.

Pakai aplikasi alternatif ini agar pengguna iPhone atau Android tak saling iri!

Tak hanya itu, beragam fitur juga bisa langsung Anda gunakan untuk memperindah video yang telah Anda rekam. Video yang ditangkap akan memiliki kualitas HD dan FullHD, sehingga kualitas gambar bisa dipastikan akan jernih dan membuat video Anda semakin berkualitas.

Serupa dengan AZ Screen Recorder, aplikasi buatan Mobizen ini memiliki navigasi yang cukup mudah digunakan untuk merekam layar smartphone. Ketika merekam menggunakan Mobizen Screen Recorder, Anda bisa memasukkan background music yang diinginkan sehingga terkesan lebih menarik.

Untuk dapat menggunakan aplikasi ini, smartphone Android Anda setidaknya memiliki OS 4.4 KitKat (no rooting). Mobizen Screen Recorder ini bisa diunduh secara gratis melalui Play Store.

Sesuai namanya, aplikasi ini baru bisa digunakan secara maksimal apabila smartphone Android yang digunakan telah mengoperasikan OS 5.0 ke atas (no rooting). Bedanya dengan dua aplikasi sebelumnya adalah, Lollipop Screen Recorder mengharuskan Anda masuk ke dalam aplikasi untuk menjalankan aplikasi dengan menekan record button.

Foto: Shutterstock.com

Saat ini aplikasi yang dikembangkan oleh Rivulus masih belum dilengkapi pop-up icon yang mempermudah penggunaan aplikasi dengan hanya sekali sentuhan saja di menu home screen. Aplikasi ini bisa langsung diunduh secara gratis di Play Store.

Enam aplikasi wajib punya untuk masyarakat urban di Indonesia bisa dilihat di artikel ini.

Dengan adanya aplikasi ini, kalian bisa memulai karier sebagai entertainer di sosial media ataupun YouTube. Anda bisa memulainya dengan melakukan konten let’s play game-game mobile ataupun review aplikasi lainnya.

0 comments