NOW READING

Tak Hanya Smartphone, Samsung dan Apple Bersaing Sengit di Produk Canggih Lainnya

 577
+
 577

Tak Hanya Smartphone, Samsung dan Apple Bersaing Sengit di Produk Canggih Lainnya

by The Daily Oktagon
  • Samsung dan Apple kembali bersaing, tapi kali ini untuk produk smart car.
  • Samsung kembali mencoba menandingi rivalnya dengan uji coba smart car.
  • Sebelumnya, Apple sedang mengembangkan smart car mereka di Project Titan.

Samsung kembali menabuh genderang perang kepada rival mereka, Apple. Belum lama ini, perusahaan asal Korea Selatan itu mendapatkan izin untuk melakukan uji coba smart car di California.

Foto: Shutterstock.com

Padahal, beberapa bulan sebelumnya, Apple baru saja mendapatkan izin serupa terkait pengembangan smart car yang mereka buat.

Apple, perusahaan yang didirikan oleh Alm. Steve Jobs pada 1976 ini, sempat memulai proyek smart car dengan sebutan “Project Titan” pada 2014 lalu. Kabarnya, Apple menarik sekitar 1.000 pegawainya untuk bekerja dalam pengembangan smart car di dekat kantor utama mereka di Cupertino, California, Amerika Serikat.

Smart car buatan Google ini memiliki fakta yang unik, lihat infonya di sini.

Foto: Shutterstock.com

Project Titan yang dilakukan Apple memang tak diketahui oleh banyak orang. CEO Apple Tim Cook baru membeberkan proyek tersebut pada Juni 2017 lalu. Lelaki yang sebelumnya menjabat sebagai COO Apple ini, mengatakan bahwa sekarang perusahaan yang ia pimpin tengah mengerjakan proyek smart car, tapi lebih kepada pengembangan software-nya, seperti dilansir dari Macrumours.com.

Seperti tak ingin ketinggalan dengan para pesaingnya, Samsung Electronics pun akan segera melakukan uji coba smart car di California yang notabene adalah markas Apple. Samsung melanjutkan pengembangan proyek ini setelah sebelumnya pernah melakukan uji coba serupa di Korea Selatan.

Foto: Shutterstock.com

Seperti dilansir dari Gadgetsnow.com, tahun lalu Samsung Electronics telah mengumumkan kesepakatan untuk membeli saham sebuah perusahaan penyedia suku cadang mobil, Harman International Industries, dengan harga 8 miliar USD, atau setara dengan Rp106 triliun. Hal tersebut bertujuan agar mereka bisa memasuki pasar otomotif guna menghasilkan smart car.

Samsung ternyata juga mengeluarkan jas pintar. Lihat infonya di sini.

Selain Samsung dan Apple, sebenarnya ada perusahaan teknologi lainnya yang juga mengembangkan smart car. Sebelumnya, Google sudah berhasil membuat Waymo, smart car yang dilengkapi fitur self-driving car sekaligus ramah lingkungan. Lalu ada juga Tesla yang membuat smart car dengan desain yang sporty.

0 comments