NOW READING

Tablet Tahan Banting Ini Cocok Bagi yang Suka Bertualang

 864
+
 864

Tablet Tahan Banting Ini Cocok Bagi yang Suka Bertualang

by The Daily Oktagon

Selain memproduksi perangkat versi standar untuk pengguna umum, Samsung juga gemar merilis perangkat versi berbeda. Salah satunya perangkat tablet terbaru yang lebih tahan banting, yaitu Samsung Galaxy Tab Active 2.

Tablet ini memiliki kemampuan untuk bertahan di segala medan. Ini karena Samsung Galaxy Tab Active 2 ini sudah mengantongi sertifikasi MIL-STD-810 dan IP68. MIL-STD-810 merupakan standartisasi perangkat militer di Amerika Serikat untuk ketahanan pada tekanan, suhu, lingkungan, getaran dan bantingan.

Sertifikasi IP IP68, akan membuat tablet ini mampu bertahan jika terendam air hingga kedalaman hampir 5 kaki selama maksimal 30 menit, tanpa kerusakan. Bahkan pengguna masih dapat menggunakan tablet ini saat berada di dalam air.

Untuk spesifikasinya, Samsung Galaxy Tab Active 2 memiliki layar 8 inci berresolusi 800 x 1280 pixels (WXGA). Tablet ini diperkuat prosesor Exynos 7870 octacore. Ditambah dengan RAM 3GB dan memori internal 16 GB. Samsung masih menambahkan slot microSD dengan kapasitas 256GB. Untuk kameranya, tablet ini dilengkapi kamera belakang 8 Megapixels dan kamera depan 5 Megapixel. Samsung menyertakan kapasitas 4.450 mAh.

 

Selain tangguh, tablet ini dibekali fitur canggih lainnya seperti adanya fingerprint scanner dan face recognition. Samsung Galaxy Tab Active 2 juga disertai pena digital S Pen yang juga sudah bersertifikasi IP68, sehingga masih bisa digunakan dalam kondisi basah. Samsung akan menjual tablet ini dengan harga sekitar $500 hingga $600 atau sekitar Rp7 juta-an.

0 comments