NOW READING

Supaya Tidak Salah Jalan, Yuk Kenali Fitur-Fitur di Google Maps

 279
+
 279

Supaya Tidak Salah Jalan, Yuk Kenali Fitur-Fitur di Google Maps

by The Daily Oktagon

Google Maps kini sudah tidak asing lagi untuk mereka yang suka berkendara dijalan. Karena dengan aplikasi ini mereka bisa menempuh kerempat tujuan tanpa takut salah jalan dan bisa menghindari kemacetan. Untuk mengetahui lebih jauh tentang aplikasi ini. Berikut penjelasan fitur-Fitur di Google Maps

Google Maps sendiri merupakan layanan pemetaan web yang dikembangkan oleh Google. Layanan ini memberikan citra satelit, peta jalan, panorama 360°, kondisi lalu lintas, dan perencanaan rute untuk bepergian dengan berjalan kaki, mobil, motor, sepeda (versi beta), atau angkutan umum.

 Supaya Tidak Salah Jalan, Yuk Kenali Fitur-Fitur di Google Maps

Baca juga: Fitur Baru Google Maps Bagi Penumpang Kereta dan Bus

Sebagai penunjuk jalan, tentunya Google Maps memiliki sejumlah fitur yang bisa digunakan untk membantuk kamu dalam mencari alamat atau lokasi. Lalu apa saja kegunaan fitur-fitur Google Maps? Berikut penjelasannya.

1. Driving Directions (Pemandu Perjalanan)

Fitur ini dapat kamu manfaatkan untuk mengetahui jalur jalan atau arah yang dilewati dari suatu lokasi ke lokasi lain. Dengan begitu dapat memudahkan kamu menentukan arah kemana yang harus kamu tempuh untuk menuju lokasi

2. Transit and Walking Direction

Fitur Transit and walking direction. Adalah fitur yang berguna saat kamu berjalan kaki atau menggunakan angkutan umum. Pada fitur ini kamu akan diperluhatkan rute dan jadwal perjalanan yang baik dengan jalan kaki maupun bus.

3. Street View

Street View bisa dikatakan sebagai tampilan yang bisa mempermudah perjalanan kamu menggunakan Google Maps. Fitur ini akan menampilkan peta jalan yang lebih jelas, termasuk dengan lokasi tempat-tempat yang penting pada peta.

Supaya Tidak Salah Jalan, Yuk Kenali Fitur-Fitur di Google Maps

Baca juga: Cari Tahu Cara Membuat dan Menjadi Kontributor Google Maps

4. Business Listings

Untuk mencari nama area atau wilayah tertentu biasanya Google Maps akan menampilkannya pada peta. Dengan fitur Business listing disitu akan tampil beberapa lokasi bisnis atau lokasi penting yang mungkin kamu sedang cari.

5. Latitude

Fitur ini biasanya digunakan untuk untuk melacak lokasi nomor teman. Dengan fitur Lattitude kamu bisa mengetahui keberadaan teman kamu dengan mendetekinya dengan persetujuan smartphone mereka

6. My Location

Fitur My Location digunakan untuk mengetahui poisis nomor ponsel, Fitur ini akan menggunakan sensor GPS untuk mengetahui lokasi, tapi jika smartphone yang dilacak tidak aktif, Google maps akan mencari informasi dari BTS milik operator.

7. Traffic

Untuk mengetahui macet atau tidaknya perjalanan, Fitur Traffik sangat berguna untuk digunakan. Karena fitur ini bisa memberikan informasi kemacetan dijalan, sehingga kamu bisa menentukan jalur yang paling efisien untuk menuju lokasi tujuan.

0 comments