NOW READING

Spesifikasi Lengkap dan Harga Lenovo Yoga 920

 2114
+
 2114

Spesifikasi Lengkap dan Harga Lenovo Yoga 920

by The Daily Oktagon
  • Lenovo Yoga 920 dibekali dengan spesifikasi hardware kelas atas.
  • Laptop ini ditunjang prosesor kencang, RAM besar, hingga penyimpanan berjenis SSD.
  • Didukung fitur lengkap dan pena yang fungsional, harga Yoga 920 bersaing dengan kompetitor sekelasnya.

Lenovo Yoga 920 merupakan laptop yang tidak hanya memiliki desain menarik, tapi juga dilengkapi spesifikasi kelas atas dan fitur lengkap.

Sebagai pelopor pembuat laptop hybrid, Lenovo membekali Yoga 920 dengan sederet keunggulan. Lenovo Yoga 920 ditunjang dengan spesifikasi hardware kelas atas. Mulai dari prosesor Intel terbaru dan tertinggi, penyimpanan besar dan cepat, serta punya fitur lengkap dan pena fungsional.

Dengan segala kelebihannya, laptop berdesain tipis dan ringkas ini pantas bersaing dengan jajaran laptop premium lainnya di pasaran dan menjadi salah satu yang terbaik. Berikut ini spesifikasi lengkap Lenovo Yoga 920 setelah ‘membedah’ laptop ini secara langsung dan mendapat penjelasan dari Product Trainer Lenovo, Indra Gunawan.

Baca juga: Laptop Lenovo Yoga 920 Resmi Meluncur di Indonesia

Lenovo Yoga 920

Desain dan Layar

Lenovo Yoga 920 versi resmi di Indonesia dilengkapi dengan panel layar sentuh in-plane switching (IPS) 13,9 inci beresolusi Full HD 1920 x 1080 piksel. Versi lain laptop ini juga ada yang ditunjang dengan layar beresolusi 4K, namun khusus untuk edisi Star Wars. Layarnya ini juga telah ditunjang dengan sistem pencahayaan light-emitting diode (LED) yang membuatnya mampu menyajikan warna dan kecerahan maksimal, namun lebih irit konsumsi daya.

Soal desainnya, Lenovo Yoga 920 memiliki bodi yang begitu ramping dengan ketebalan hanya sekitar 1,4 cm. Bodinya yang ringkas pun membuat bobot laptop yang dibalut material aluminium ini tidak begitu berat. Tersedianya tiga varian warna pilihan, yakni platinum, bronze dan copper, menjadikan ultrabook ini terlihat begitu elegan dan mewah.

Baca juga: Mencoba Lenovo Yoga 920, Laptop Flagship Konvertibel yang Atraktif

Lenovo Yoga 920

Prosesor dan Penyimpanan

Lenovo membekali Yoga 920 dengan prosesor tangguh generasi ke-8 (Coffee Lake) alias yang terbaru dari Intel, yakni Core i7-855OU dengan clockspeed 1,8 GHz yang bisa ditingkatkan hingga 4,0 GHz. Prosesor ini dipadukan dengan pengolah grafis Intel UHD Graphics 620. Meski tidak dilengkapi kartu grafis, kamu bisa menambahkan video graphics array (VGA) eksternal untuk meningkatkan kemampuan grafisnya.

Di bagian penyimpanan, Yoga 920 ditunjang dengan random-access memory (RAM) yang besar, yakni 16 gigabyte (GB). RAM-nya ini sudah jenis terbaru, yakni DDR4 dengan kecepatan membaca data 2400 MHz. Yang menarik, Lenovo menyematkan penyimpanan berjenis solid-state drive (SSD) M.2 PCIe berkapasitas sebesar 512 GB.

Seperti diketahui, storage berjenis SSD diklaim memiliki performa yang jauh lebih cepat jika dibandingkan penyimpanan tipe hard disk drive (HDD). Bahkan, performa penyimpanan SSD disebut 30 kali lebih cepat daripada HDD. Hal ini membuat Yoga 920 bisa dinyalakan/dimatikan dalam waktu yang lebih singkat.

Baterai dan Audio

Untuk sumber daya, sebelumnya pihak Lenovo tidak menyebutkan secara pasti berapa kapasitas daya baterai pada Yoga 920. Namun, berdasarkan penjelasan dari Indra, laptop ini dibekali dengan baterai berkapasitas 9.120 mAh. Dengan baterai ini, Yoga 920 diklaim bisa bertahan hingga 15,5 jam waktu penggunaan. Ultrabook ini pun bisa dijadikan sebagai power bank untuk mengisi baterai smartphone kamu.

Mengenai sektor audio, Yoga 920 dilengkapi dengan dua speaker JBL di bagian bawah yang tak perlu diragukan lagi kualitasnya. Untuk hasil suara yang maksimal, Lenovo memberi teknologi Dolby Atmos pada laptop 2-in-1 ini. Berkat perpaduan tersebut, Yoga 920 sangat bisa diandalkan untuk mendengarkan lagu ataupun menonton film secara memuaskan.

Baca juga: Lenovo Yoga 920, Salah Satu Laptop 2-in-1 Terbaik Saat Ini

Lenovo Yoga 920

Konektivitas dan Keamanan

Lenovo Yoga 920 dibekali dengan konektivitas yang lengkap. Ia memiliki satu buah port USB 3.0 yang bisa digunakan untuk fitur always-on charging, dua port USB Type-C dengan Thunderbolt 3, serta port audio jack 3,5 mm. Untuk sambungan nirkabel, laptop ini ditunjang Bluetooth versi 4.2, dan Wi-Fi 802.11ac (2,4 & 5 GHz).

Untuk meningkatkan keamanan pada perangkat, Lenovo membekali Yoga 920 dengan sensor sidik jari yang terletak di sebelah bawah-kanan keyboard serta fitur pengenalan wajah (2D facial recognition) dengan Windows Hello.

Stylus

Salah satu hal yang paling menonjol pada Yoga 920 adalah kehadiran stylus yang diberi nama Lenovo Active Pen 2. Pena hasil kerjasama dengan Wacom ini memiliki sensitivitas tinggi, mampu mengenali 4.096 tingkat tekanan.

Active Pen 2 juga dilengkapi dengan tiga tombol fisik untuk mengakses shortcut secara cepat dan mudah. Untuk bisa menyala, pena ini mengandalkan baterai AAA yang membuatnya dapat bertahan cukup lama.

Baca juga: Lenovo Yoga 920 Dukung Produktivitas Pelaku Kreatif

Soal garansi, karena merupakan produk flagship, Lenovo menjanjikan garansi selama dua tahun. Tak hanya itu, ada pula garansi premium di mana jika terjadi kerusakan pada Yoga 920, teknisi akan datang ke lokasi pengguna dan penggantian komponen gratis selama masa garansi. Jika ada kendala pun kamu bisa menghubungi pihak Lenovo secara langsung dalam 24 jam.

Dengan segala kelebihannya, Lenovo Yoga 920 bukan hanya sekadar laptop premium dalam hal desain, spesifikasi dan fitur. Melainkan juga dalam hal pelayanan yang maksimal.

Dengan harga Rp 22 jutaan, laptop konvertibel yang menjalankan sistem operasi Windows 10 ini sangat patut dipertimbangkan jika kamu ingin membeli laptop premium berpesifikasi tinggi, fitur fungsional untuk menunjang produktivitas, serta garansi yang terjamin.

Dapatkan Lenovo Yoga 920 dengan harga terbaik di sini.

0 comments